Nulis komen “ngawur” diblog, bisa dibully sama komentator lain lho..!!

Halo brother biker 😀 .. Artikel selingan lagi… Dulu sekitar tahun 2007 hingga 2010, Blog R2 masih sdikit. Sekarang blog yang membahas tentang kendaraan roda dua jumlahnya sudah buanyak sekali. Namun dari sekian banyak blog ada beberapa blog yang menjadi favorit pembaca. Setiap blog sepeda motor memiliki “pengunjung setia” yang hampir setiap hari mengikuti dan membaca setiap artikel yang diterbitkan oleh sibloger.

koboi-fotobersama

Secara tidak langsung, sipengunjung setia ini jadi belajar banyak tentang seluk beluk sepeda motor, entah itu tentang tekhnis, produk baru, komparasi produk, serba serbi motogp dan lain-lain. Dari sekian banyak pengunjung, ada yang aktif menuliskan komentar dan ada pula yang menjadi “silent reader”, namun ada juga pengunjung newbie yang “awam”.

aleix.big

Nah.. pengunjung newbie “awam” ini kadang menuliskan komentar tidak dipikir dulu, menuliskan asal “njeplak”. Efeknya ya… sipengunjung newbie awam ini dibully oleh komentator lain. So.. hati-hati kalau mau nulis komentar, kalau tidak tahu lebih baik nggak usah nulis komentar. Malah jadi malu sendiri. Contohnya artikel yang dituliskan IWB membahas tentang ECU baru Motogp yang dibuat oleh magneti marelli.

komentar ngawur

Lha..kok ada komentator yang menulis mesin vixion buatan Magneti marelli! :mrgreen: .. Ya..sikomentator newbie yang awam inipun habis dibully sama komentator lain. dan yang baca pun jadi ngekek-ngekek sendiri.

komntar bully

komntar bully 1

So..kalau kita tidak tahu,lebih baik diam 😀

8 Comments

  1. Keknya asli tdk waras tu..ga pnya pengetahuan apapun tp sotoy..keknya efbeha yg udh frustasi nyebar2 brosur dmn2 tp ms ga laku2. Hekekekkke

  2. Biasanya yg katrok gitu komentator efbeha di blog2 terkenal, yg mempopulerkan kelirumologi:
    – ECU Pirelli
    – Velg Showa
    – Seperempat silinder
    – DOHC artinya motornya dobel piston
    – ………

    Ada lagi yg mau menambahkan nama2 komentator dan istilah pekok yg dipopulerkannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*