Jalan aspal bekas kerukan, bisa bikin motor oleng dan ndlosor!!

Halo brother biker 😀 .. Sekarang lagi musim perbaikan jalan, hampir disepanjang jalur pantura masih terdapat perbaikan jalan.  perbaikan jalannya ada yang ala kadarnya, ada pembetonan dan ada pula yang dikeruk dulu kemudian diaspal ulang.

jalan aspal bekas dikeruk

Nah.. sialnya jalan aspal yang baru dikeruk dan membentuk cekungan-cekungan kecil yang memanjang, tidak langsung diaspal ulang tapi dibiarkan beberapa hari dan sebelum memasuki area jalan aspal kerukan tersebut tidak ada papan peringatan sama sekali!. Jalan aspal bekas garukan ini sangat membahayakan bagi kendaraan roda dua, apalagi bila sipemotor tidak siap dan kondisi grip ban sudah menipis atau gundul, sangat berptensi terjatuh. pemotor yang pake ban cacing, bisa langsung ndlosoorr..

perbaikan jembatan tanjung brebes

yup..karena permukaan jalan tidak rata, ada banyak cekungan atau gap yang memanjang serta banyak kerikil berserakan menjadikan permukaan ban tidak bisa sempurna menapak jalan garukan tersebut. Salah satu cara agar motor tetep aman dikendarai melewati jalan aspal bekas garukan adalah kurangi kecepatan dan konsentrasi!! posisikan motor disebelah kiri dekat bahun jalan, kecepatan Maksimal 20 kpj.. sepeda motor bila melewati jalan seperti ini, pasti bannya terasa “geal-geol”.. waspasalah!!

 

Semoga berguna 😀

8 Comments

  1. Pernah tuh di raden inten, lg agak kenceng. Klo dah bablas sih jgn ngerem biarin aja, tp gas kurangin, biar engine break yg bekerja. Klo depan ada mobil brarti lg amsyiong. Tp intinya sih jgn panik

  2. Batang lagi banyak ginian nih,2 minggu kemaren hampir aja nyungsep gara2 ginian di daerah Tulis-Batang. Mulanya jalan lurus,halus,enak,lah tau2 ‘Mak Jlegghh…’ tanpa peringatan atau tanda2 ada perbaikan jalan masuk ke jalan yg kerukan gitu,hampir aja crash…

  3. emang gt. pake ban 120 aja geol parah. haha. tp bagus begitu sh kang. jari pas diaspal ulang jadi rata. ga ada benjolan lagi. biar deh awalnya goyang goyang, akhirnya aspal mulus lg.

  4. Memang asshu tuh yg ngerjakan perbaikan jalan kayak gitu. Aspal jalan yg berlubang digergaji dan dipotong terus dibiarkan berminggu2 baru ditambal lagi. Yah selama masyarakat tidak pernah menuntut pelaksana proyek maka selama itulah standar keselamatan sama sekali diabaikan. Toh yg celaka bukan saya ini, begitu mungkin pikir mereka.

    Jadi teringat dulu di Jakarta ada motor masuk gorong2 jalan gara2 lubangnya tidak dipagar atau ditutup. Pengendaranya tewas kalau tidak salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*