Suzuki Satria F150, tangguh dan tahan banting!

Halo brother biker 😀 .. Tahun 2004 saat pertama kali Suzuki Satria FU 150 dijual diIndonesia (waktu itu masih built up Thailand), penampakan dan performannya sangat menggoda dan selalu bikin pengendara motor lain “mencuri pandang” saat ditraffic light.

Suzuki satria F gen1 1

Nah..kebetulan, keponakan yudibatang memiliki Suzuki Satria F150 yang awal-awal diproduksi SIS, dibeli sekend dari tahun 2005. Motor ini sudah dipakai kemana-mana, hingga kesemarang, kejogaja dan lain-lain. Umur motor ini sudah 10 tahun. Selama motor dipaki oleh keponakan, motor ini jarangs ekali diservis.. malah banyak parts yang dicopot. dari Box filter udara, tebeng depan, tebeng samping dan lain-lain. pokoknya motor nggak dirawat. Kebetulan sudah satu minggu yudibatang memakai motor ini karena yang punya lagi seneng nyetir mobil. Ternyata banyak kondisi yang “mengerikan” pada motor dibiarkan saia.

Suzuki satria F gen1 4

-Baut pengikat foot step belakang dan knalpot sudah nggak ada dua-duanya. jadi knalpot nempel hanya mengandalkan baut knalpot yang nempel keblok mesin.Terpaksa saya kasih baut seadanya agar knalpot nggak lepas dan jatuh dijalan.

-Karet foot step depan sudah nggak ada, dulu saya pasangi karet bekas selang kompor gas :mrgreen: … sampai sekarang ya seperti itu saja.

Suzuki satria F gen1 3

-baut-baut pengikat tebeng samping sudah pada ilang. Minyak rem belakang sudah kosong melompong.

-Tutup tangki bensin sudah nggak nggak ada karetnya dan cuman diganjel plastik bekas bungkus roti. Motorpun kadang diparkir diluar sehari semalam dibiarkan kepanasan dan kehujanan.

Suzuki satria F gen1 6

-Oli mesin udah tinggal sedikit banget.

-spedometer masih lumayan…kadang muncul angkanya, kadang ilang.

Suzuki satria F gen1 5

Anehnya, motor ini walau nggak dirawat dan dibiarkan “dijor klowor”, tapi nggak pernah ngadat, dibawa lari 120 km/jam pun masih oke (mau nambah sudah nggak tega dengan kondosi motor). motor Suzuki Satria F150 bener-bener “bandel” dan tahan banting. Mungkin akan lebih bandel lagi, kalau motor kondisinya terawat. 😀 Pelan-pelan motor ini saya “dandani” agar lebih enak dan aman saat dipakai berkendara 😀

Revisi : Suzuki satria f150 diatas adalah versi CKD yg diproduksi oleh SIS, terlihat dari nomor VIN yang dua huruf awalnya bercode MH.  😀

12 Comments

  1. Satria FU CBU itu 2004 pertama keluar bukan 2005, seinget saya. karena beberapa bulan kemuadian keluar thunder 125 2004 gen 1. Karena dulu saya pernah beli thunder 125 gen 1. Dan temen sekolah saya dulu pernah punya satria GEn1 thaun 2004

  2. Gak kebayang kalau si Sonic yg digini’in. mungkin sudah pada prothol semua di jalanan. Untunglah motornya Suzuki.

    Yang make emang raja tega. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*