Cara mengakali tutup tangki motor bebek yang karetnya “hilang”

Halo brother biker 😀 .. Hampir semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kalau sudah “berumur” pasti ada part-part yang rusak dan perlu diganti. Namun kadang kala tidak semua spare part termasuk part “remeh temeh ” tersedia dibengkel ataupun toko spare part.

Suzuki satria F gen1 6

Salah satunya part karet pada tutup tangki sepeda motor bebek/ayago. Yups.. suzuki satria F150 yang yudibatang pakai beberapa hari ini ternyata karet tutup tangki bensinnya sudah hilang dan cuman diganjal plastik bekas oleh siempunya motor. Menurut siempunya motor, dia sudah nanya keberes tentang spare part karet penutup tangki suzuki satria F150, katanya stoknya kosong. Akhirnya yudibatang akali sendiri tutup tangki bensin satria f150 ini dengan menggunakan karet ban dalam bekas. begini stepnya :

1.Siapkan karet ban dalam bekas, pisau cutter dan gunting.

tutup tengki bebek 1

2.ukur karet ban dalam bekas sesuai diameter luar tutup tangki bensin, dan potong membentuk lingkaran.

tutup tangki bebek 2

2.Setelah karet ban membentuk lingkaran, buatlah lingkaran kecil didalamnya. (sorry guntingnya tumpul jadi lingkarannya berantakan :mrgreen: )

tutup tangki bebek 3

4.Masukan karet ban bekas kedalam tutup tangki bensin. selesai, sekarang bensin tidak menguap percuma dan air tidak mudah masuk kedalam tangki bensin.

tutup tangki bebek 4

Semoga berguna 😀

13 Comments

  1. mas yudi, aku pernah pakai ban bekas seperti itu, namun cuma sementara mas. Sebab lama kelamaan bensin di tangki merusak karet tsb, meripil kecil kecil dan hancur juga, akhirnya aku iseng ternyata dibengkel ada yg jual garet itu. Alhamdulilah awet hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*