Dealer TVS, Hidup segan mati tak mau..

Halo brother biker 😀 … TVS adalah pabrikan sepeda motor asal India yang sampai saat ini masih eksis diIndonesia. Dulu sekitar tahu 2012, dealer-dealer TVS banyak yang tutup. Namun dipertengahan tahun 2014, Dealer TVS baru kembali bermunculan yang salah satunya DiBatang Jawa Tengah.

Dealer TVS Batang Jawa tengah

*Poto dealer TVS Batang Jawa Tengah

Produk-produk sepeda motor TVS sebenarnya kualitasnya tidak kalah dengan sepeda motor Jepang. Malah kualitas material framenya juga sangat kuat. Harganya juga relatif lebih murah. Namun belakagan ketika yudibatang melewati Dealer TVS Batang kondisi dealer selalu tutup. Usut punya usut, ternyata memang deler TVS batang sudah ditutup sejak pertengahan 2015. Menurut sumber yang terpercaya, hampir semua delaer TVS dijawa tengah telah ditutup..hanya satu dealer tersisa yaitu TVS Purwokerto.

spyshoot TVS Apache200

Padahal beberapa waktu yang lalu juga terdengar kabar baik bahwa TVS bekerja sama dengan pabrikan sepeda motor asal eropa… BMW bro!! Kabar yang terbaru malah TVS sedang menguji sepeda motor barunya dijalanan yaitu TVS Apache 200. Entah kenapa dealer TVS Hidup segan mati tak mau….Entahlah ada masalah apa dalam internal TVS, sehingga dealernya banyak yang tutup.

10 Comments

  1. Kalau mau main salah-salahan, maka calon konsumen juga punya andil atas kesalahan ini.

    Barang sudah jelas bagus, harga sangat wajar, cuma karena “merk baru denger”, bengkel resmi belum banyak (otomatis spare parts juga aga langka), apalagi ngomomngin harga seken, balik lagi deh ke merk Jepang

  2. Masalahnya bukan pada kualitas om, tapi desain produk itu yg kurang bisa diterima pasar indonesia. desain terlalu india banget…
    andai tvs keluarin desain seperti nva atau new cb150 dengan mesin canggih tentunya, bukan mesin dari suzuki yg selama ini dipakai. Kan selama ini TVS pakai mesin dari suzuki tapi sedikit dimodif biar beda…

  3. Kalo TVS mo sukses di Indonesia pertama ya ikutin tuh maunya konsumen Indonesia kedua jangan ikutin jalan kompetitor yg udah sukses, cari jalan sendiri untuk memikat konsumen Indonesia contoh tuh kesuksesan BIGc*la menggusur kepopuleran cocac*la yg udah bertahun2 diIndoesia, ketiga TVS harus merubah mainsed orang indonesia tentang produk TVS dari sejak dini contoh dengan mengundang /memfasilitasi anak2 sekolah bisa juga beserta orang tuanya untuk berkunjung kepabrik TVS setelah itu diberi bonus jalan2 ketempat wisata, modalnya gk banyak tuh TVS cukup mempunyai armada bus pariwisata sendiri daripada mengadakan promo program berhadiah saya yakin TVS mampu untuk itu

  4. bukan soal model juga kaleee…..sebab orang indonesia sdh jepun minded….sehingga melihat yang lain sdh apatis duluan. drpd beli mopang selalu diincer maling kalo saya lbh baik ambil motor indihe yang tak disukai maling. lha soal performa sama mopang jg sebelas duabelas kok, harga lbh murah fitur tentunya malah duluan lbh bagus…hayo di Indonesia siapa duluan yg pakai speedo digital, LED pd tail lamp….ada nggak mopang yg pakai indikator pergantian oli mesin?…saya sich yakin kedepan tvs akan tetap eksis dan mampu bertarung dengan mopang. dan motor ini akan jd pilihan orang2 cerdas yg memilih motor bukan krn merk tp kualitas dan hrga yg rasional…

  5. mmg benar..utk pasaran jawa sdh kuat honda yamaha…yg sdh PULUHAN TAHUN disini…butuh waktu utk bisa diterima..tvs ttp berupaya mmhami keinginan bikers Indonesia.
    Secara kwalitas mesin tvs kuat 8thn sya pke tvs neo..belom ambrol itu mesin..lebih tahan saat banjir..maling ga suka(sdh 3bln ga masuk garasi).
    satu yg perlu diingat tvs agak susah di indonesia tpi sukses di pasar ekspor(produk tvs indonesia=TMCI) ke iran kolumbia pilipina kamboja dll.
    tmci ga cuma main lokal wlo byk konponen lokal yg disertakan di produk tmci.Benar suzuki adlah guru tvs tpi mesin ga 100% basis suzuki..adlah komponen pnp dri honda yg bisa langsung di pake di mesin tvs.
    utk sya tvs lebih berkwalitas 8thn tanki tanpa bocor tanpa karat krn tvs gunakan powder coating saat proses produksi.
    Jdi harga murah kwalitas dunia.(1thn pke mgapro 4thn vega 2thn shogun125 vixion 1thn)

  6. Motor TVS kuat koq. Saya pengguna TVS dazz th 2014 dan smpe skrng suaranya msh alus, tarikannya jga msh mantap bgt n indikator smua msh berfungsi normal. Pdhl lalin jkt it bener2 menghancurkan mesin, mulai dari macet total, padat merayap smpe high speed riding (MT. Haryono-Gatot Subroto diatas jam 1 mlm hihihi). Bajaj yg wrna biru dgn bhn bakar BBG jga buatan TVS. Klo bsa TVS jgn smpe hengkang kyk Bajaj. Kasian kami pengguna setia TVS klo hrs putar otak mslh servis

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*