Derita pengendara motuba tak berAC saat terjebak kemacetan dan hujan deras

Halo brother biker 😀 … Kembali nulis artikel derita motuba. Pada dua artikle sebelumnya sudah ditulis saat motuba kehujanan malam hari dan motuba kejebak macet disiang yang panas. kali ini tentang motuba yang kejebak kemacetan tapi pas hujan deras. Pengalaman ini pernah yudibatang alami saat kejebak macet parah didaerah krapyak semarang saat perjalanan dari jepara menuju kebatang Jawa tengah.

hujan-macet

AC dimobil fungsinya bukan hanya mendinginkan kabin mobil, ada fungsi-fungsi lain yang baru akan diketahui bila anda seudah mengalaminya sendiri. Yups.. saat motuba terjebak kemacetan yang parah dan kondisinya hujan deras!! Situasi seperti ini serba salah bagi pengendara motuba yang tidak ada ACnya. Bila Kaca dibuka, air hujan masuk dan tentu membasahi kabin dan penumpangnya. apalagi yang motubanya nggak ada talang airnya.. hadeh!! kacanya dibuka sedikit saja, air hujan langsung “mbleber” masuk kedalam kabin.

nyetir mobil dimalam hari hujan

Nah.. bila kaca tidak dibuka, seluruh kaca mobil jadi berkabut..pandanganpun jadi terhalang kabut. Kaca dilap pake kanebo, cuman bening sebentar ..habis itu jadi berkabut lagi. Daaaann… bila kaca ditutup, suasananya jadi “sumuk” bin “gerah” bin panas… Apalagi kalau penumpang motubanya pada ngerokok..hadeehh!! wis tambah “ora karuan” he..he.. :mrgreen: Yah…lebih baik punya motubaa yang ada ACnya.. 😀

9 Comments

  1. Pertalite!

    Waduh, banyak banget derita orang di dalam motuba yg nggak ada ACnya.

    Bisa jadi bahan pertimbangan buat yg mau beli motuba, sisihkan budget buat cek suspensi, mesin dan AC kendaraan. Uangnya jangan dihabisin semua buat beli kendaraannya.

    Jadi misalnya punya uang 100 juta, beli kendaraan yg harganya 85 juta, yg 15 juta untuk perbaikan yg disebut tadi.

  2. biar gag ngembun kaca dalem dilapis sampo rambut tipis tipis.. terus d lap pake kanebo yg lembab.. jgn yang basah. dilap satu arah jangan digosok.. stelah dilapis jgn d pegang pake jari.. ujan deres tetep aman 😀😀😀

    embun ilang murah meriah.. kaca ditutup tetep aman mas. ingatt tipis aja biar g ganggu penglihatan njenengan .

    kalo siang anggap aja sauna gratis..😀😀😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*