Pengalaman solo riding dipaksa minggir oleh “pertarungan” motuba Mitsubishi Lancer VS BMW X1 dijalan lingkar Kendal-Jawa Tengah

Halo brother biker 😀 … Lagi..artikel pengalaman berkendara sepeda motor “balapan dengan mobil” he..he.. Sebelumnya pernah ditulis ngedrag nginthili Nissan GTR Dijalan lingkar Demak dan dikerjai Daihasu Ceria dipantura Cirebon . Yups..Pengalaman ini terjadi ditahun 2012 saat saya sedang solo riding menggunakan Yamaha Vixion tahun 2008 hendak menuju kejepara untuk urusan kerja.

jalan lingkar kendal

Waktu itu saya juga membawa Manifol knalpot Daihatsu Charade yang diikat dijok belakang pesenan rekan dari komunitas Charade G10 dari Semarang. Yah..sekalian jalan lah. Berangkat dari Batang sekitar jam 7 pagi, Jam 8 pagi sudah memasuki kota Kendal. pengendara sepeda motornya mulai jarang, yah..mungkin sudah pada sampai ditempat kerja. Selepas alun-alun Kendal, saya melewati sebuah motuba sedan warna kopi susu yang melaju santai..tulisannya Mitsubishi LancerEvolution (nggak jelas evo yang berapa).

Mitsubishi_evo-3-bahan-drag-semarang-kota

Baru mendahului sebentar, tiba-tiba ada mobil baru warna hitam yang menyalip dengan kencang!! Wush..!! asem..kaget saya..ternyata mobil SUV, terbaca tulisan dibelakangnya BMW X1. Plat nopolnya masih warna putih. Rupanya Motuba Lancer evo yang tadi berjalan santai, terpancing dan membuntuti BMW X1.

BMW X1

Karena lalu lintas masih ramai lancar, saya berhasil mendahului keduanya. Nah.. masuk jalan lingkar Kendal Jawa tengah yang jalannya searah dan kondisi lalu lintas sepi (mirip jalan toll ah..) Saya mulai memacu kendaraan ..gas poll pokoke..he..he.. Saya berpikir kedua mobil tadi sudah ketinggalan dibelakang… Ternyata tepat diSPBU jalan lingkar Kendal (yang kiri jalan), ketika saya lagi memacu motor mentok di150 km/jam.. terlihat dispion “kedipan”lampu mobil dibelakang saya.

yudibatang in action

Nggak membunyikan klason sama sekali..  Saya segera minggir untuk kasih jalan. Ternyata… mobil yang kasih lampu dim tersebut adalah Motuba Mitsubishi lancer evo yang warna coklat susu!! Dibelakangnya dengan jarak sekitar 2 meteran nempel mobil BMW X1 baru… Busyet!! Kenceng bener!! Sebagai gambaran dispidometer motor saya sudah terbaca 150km/jam menurut saya sudah kenceng banget (Divideo cuman bisa ngejar Motuba Kijang 1.8 liter) ,

Namun kedua mobil tersebut dengan sangat dan amat mudah melewati motor saya!! Hwuaseeemmm.. bajindul!! :mrgreen: Saya coba mengejar kedua mobil tersebut namun tetap tak terkejar Setelah sampai dijepara saya coba Browsing kedua mobil tersebut. Ternyata Yang Mitsubishi Lancer Evo, walaupun Motuba (Mobil tua Bangka tahun 1992-1994) Namun memang “born to run” alias dari sononya memang mobil kentjang.. entahlah..mungkin ownernya sudah melakukan upgrade pada mesin mobilnya. Sedangkan BMW X1 ini mobil SUV yang berharga sekitar 300jutaan dan berkubikasi ada yg 1.8 lt dan 2.0 lt.Kedua mobil memiliki tenaga diatas 120 ps!! dan larinya bisa mencapai diatas 200 km.jam!! Kalau brother biker lagi solo riding menggunakan motor dibawah 200cc, terus ketemu mobil yang lagi “balapan”, mending minggir saja dan kasih jalan… 😀

13 Comments

  1. Wkwkwk, motor 150 cc mau nglawan Lancer Evo, ora iso coyy!
    Lha ama Ceria aja kalah koq.

    Trus biasanya menurut yg saya baca2, speedo motor agak lebay. Kalo mobil lebih akurat, mobil saya 100 km/h kebaca 98 km/h di GPS Garmin. Jadi kalo motor speedonya nunjuk150 km/h, biasanya actualnya kurang dari itu.

  2. hahaha, iya setuju kalo pakai motor mending ngalah sama mobil yang balapan, di mobil jalan 200 itu nggak terasa kenceng, bagi kebanyakan biker yang belum pernah bawa mobil kaya aku dulu pas masa masa sma, bawa tornado lari 110 aja rasanya kenceng banget bis aja kalah hahaha, setelah pegang mobil (dibeliin bokap galant v6) baru tahu ternyata kecepatan segitu ga ada apa apanya hahahha…

  3. klo lancernya sehat dan di modifikasi msih brani
    ane pke ninin di pantura lmngn di kejar lancer evo warna merah d spedo meter ninin udh 160 mnding ngalah dripda d senggol

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*