Re-post : pengalaman solo riding malam yang seram, dijalan cilengsi-Jonggol Jawa barat

berkendara malam
yudibatang naik motor malam

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 .. malam jumat waktunya rtikel horor..tapi sayang juragane lagi sakit meriang jadi sementara artikel horor lama (tahun 2011) saya repost. Jalan Cilengsi – Jonggol jawa barat relatif sudah lumayan dekat kejakarta 😀 Namun jalanan tersebut (tahun 2010) bila malam hari… ngerriii.. dengan kondisi jalan yang banyak lubang dan penerangan lampu jalan yang minim (bisa dikatakan gak ada penerangan). pengalaman horor ini saya alami waktu tahun 2010 awal. Daerah Jonggol adalah daerah yang baru pertama kali saya lewati… seperti negeri antah berantah :mrgreen:

yudibatang spiderman 1

Ceritanya waktu itu saya lagi ada job/kerjaan mengecheck/inspect sepeda ontel diPabrik sepeda UNITED didaerah Tlajung udik, Gunung putri-Bogor. Kebetulan ada kakak saya yang tinggal relatif dekat dengan pabrik sepeda tersebut, Nama daerahnya perumahan Griya Merselina, desa Sirna galih,Jonggol – Bogor Jawa barat. Setelah kontak lewat telepon, malamnya saya mau berkunjung kerumah kakak, ya itung-itung silaturohmi kesodara 😀

Start dari Tlajung udik jam sembilan malam, menuju keCileungsi dulu lanjut belok kanan kearah jonggol….satu jam perjalanan kok gak nyampe-nyampe.. mencoba telpon kakak tapi nggak bisa nyambung karena nggak ada sinyal.. ya wis mampir keminimarket dulu, sembari beli minuman dan istirahat sekalian nanya-nanya alamat.

9552_1694720184141053_2956540773507790062_n

*poto ilustrasi kondisi jalan dimalam hari

Ternyata masih jauh, masih sekitar 20 kilo lagi, waktu sudah menunjukkan jam sepuluh malam. Lanjut perjalanan.. semakin lama kok semakin sepi, gelap, udaranya dingin menusuk tulang..jalanannya semakin rusak dan kanan kiri hanya sawah dan pohon-pohon… terlihat ada semacam kedai dengan lampu remang-remang dengan seorang perempuan yang sedang menungguinya.. saya berhenti didepan kedai tersebut, bermaksud untuk menanyakan alamat.

h-3

poto ilustrasi dari House of sampoerna Surabaya

Saya menyapa perempuan tersebut.. “Permisi bu, mau numpang nanya..”. Siperempuan tersebut menjawab dengan bahasa sunda yang kental . dia menjelaskan lokasinya sudah dekat sekitar lima kilo lagi. sembari ngobrol saya memperhatikan kedai tersebut, ada yang aneh!! lapaknya seperti lapak jaman-jaman pendekar (Jaman doeloe), diatas meja ada toplesnya berisi makanan tradisional dan pisang yang digantung diatas meja, penerangan hanya mengandalkan lampu minyak. orang yg saya ajak ngobrol biasa saja seperti orang pada umumnya posisinya membelakangi saya, namun saya nggak memperhatikan kakinya. samar-samar terdengar suara burung hantu!!

001sundel-bolong-unicdanlucu

buru-buru saya pamitan… tercium bau wangi yang sangat menyengat.. terasa merinding tengkuk saya, seperti ada yang meniup dari belakang!!… buru-buru saya nyemplak motor, mencoba menyalakan electrik starter.. lho kok gak nyala…“ckikik..kik..kik..” tetep aja nggak bisa menyala.. coba nengok kebelakang… loh!! kok..kedai tadi nggak ada!! yang ada cuman semak-semak dan pohon besar!! peteng ndedet alias poek pongkleng bin gelap gulita!! wah..suasana semakin seram… mau nyoba pake kick starter.. “Mak loss” (ngelos)… lupa kalau kick starter sudah saya copot… keringat dingin mulai bercucuran..

dunia lain

maksud hati pengin berlari tapi kaki terasa kaku.. lagian mau lari kemana? gak bisa lihat apa-apa.. sekitar beberapa detik saya terpaku dipinggir jalan yang gelap… Alhamdulillah ada sepeda motor lewat.. dan motorpun bisa hidup kembali… motor bisa jalan tapi terasa berat.. seperti ada beban yang sangat berat duduk dijok belakang…

20100101185844

didepan sekitar sepuluh meteran tersorot bayangan putih dipinggir jalan… saya berusaha tetap tenang sambil terus baca-baca do’a.. Saya tetap riding pelan berusaha tetap sadar dan konsentrasi. Pas melewati bayangan putih tersebut… terasa “mak prekitikkk….” merinding seluruh badan..terutama bagian tengkuk. Akhirnya Sampai juga dirumah kakak jam 11 malam… saya nggak cerita apa-apa kekakak saya, langsung kekamar mandi buang air dan cuci muka.. namun namanya lama nggak ketemu, kakak pun ngajak ngobrol-ngobrol sembari ngopi-ngopi diteras rumah 😀 … disela-sela obrolan keluarga, kakak cerita kesaya bahwa dikebon sebrang rumah ada kuntilanak dari jenis kuntilanak laki-laki yang suka mengganggu dan “gawat”! (saya baru tau kalau kuntilanak ada yang perempuan dan ada yang laki-laki! ) Oh..iya..kakak saya termasuk orang yang punya kemampuan supranatural..  dalam hati berkata.. “pantesan tadi motor terasa berat..jangan-jangan ada yang ndompleng mau berkunjung kekuntilanak sebrang rumah kakak”..

hhiiii….

77 Comments

  1. Sueremmmm….
    padahal saya kalo mau ke puncak, lewat jalur cilengsi, cikalong, cianjur, puncak.
    memang daerahnya penerangan minim dan dingin yang menusuk. Alhamdulillah belum pernah sadar mengalami bro…
    *entah kalo gak sengaja dan gak sadar kalo sudah berhadapan dengan yang begituan… Hehe…

  2. wediannn kang
    aku kemaren abis ridin mlm2 jam stgh 12 lewat jalan belakang [ biar cepet maksud e, males muter ]

    taunya abis lewat kuburan lampu dekat ku semacam remang remang, lgsg iling artikel e sampeyan … waduh dag dig dug tenan kangg :mrgreen:
    untung gak kenapa kenapa

  3. Ane pernah kesasar lewat jalanan sekitar situ..gak terjadi apa2..gak liat apa2..

    Lha wong ujan deres..

    Udah siap2 ditodong maling..

    Untunglah ada mobil lewat..

    Tak ikuti saja..

    Yg penting ada temen tho..

    Eeh..nongol2 di cibubur..

    Lha..tadi liwat mana juga gak tahu..

    Hehehe..

    Penasaran lewat jalan itu lagi..

  4. Siip ceritanya.
    Om Yud punya bakat lihat gituan.
    Oh ya,
    kalo Om Yud & Bro n Sis
    n komentator disini punya
    pengalaman gaib.
    Cobalah anda ceritakan
    lewat telpon atau sms
    di Radio Imelda Fm Semarang
    pada hari kamis
    malam jumat jam 10.00 malam pas.
    Nama acaranya:
    “NIGHTMARE ON THE AIR”
    ……..
    Bagi yg diluar jawa tengah,
    Cobalah lewat streaming.
    Acaranya selesai jam 1 pagi.
    Gelombang Radionya di 104.40 mhz fm.
    Dengerin lewat hp juga bisa.
    Bagi yg penakut,,,
    Dilarang mendngarkan acara itu……!!!
    Bagi penakut,
    anda bakal gak bisa tidur
    sampai waktu subuh menjelang.
    Saya jamin itu……!!!
    Oh ya ,
    ada praktisi orang pinternya juga.
    jadi langsung bisa memberikan jawaban dari pertanyaan anda.
    Ini ngetiknya juga sambil dengerin.

      • sampe sekarang masih ada acara ini..saya tiap malem jumat pasti streaming hahaha
        salam kenal dari Malang om Yud…saya silent rider blog ini uda lamaaa sekali

  5. beneran nih mas ?, ih cerem… kalo saya pernahbocengin ahntu anak2 sampe rumah. pantesan waktu ketemu anak saya mukanya langsung ditutup sambil teriak teriak

  6. daerah sana memang masih gelap,..jadi memang harus byk2 baca doa…woang dulunya tanah kosong sekrang dibikin pemukiman jadi yah mash adalah sedikit2 sisanya apalgi sepi n gelap…Wuaaaaaaaa….mendukung banget tuh terjadi hal2 spt Om Yudi…hehe

  7. biker and scary story…….hahahaha…
    kalo dijkt daerah bekas jembatan ancol……..katanya sich serem…tiap malem lewat sih gpp….

  8. salam kena mas yudi, 1mgu sekali ane jln mlm dr demak ke pemalang via alas roban, klo daerah sekitar situ aman terkendali kan?

  9. apik critone plus serem (ga bisa bayangin pas sadar bis nanya siapa)
    numpang cerita juga ya masbro cm pengalaman temen. jd singkatnya dia perjalanan pulang kerumah menjelang maghrib, dalam perjalanan di persawahan yg sepi diberhentiin sama perempuan setengah tua minta tumpangan sembari ngasih tau tujuannya. lah kebetulan didepan persimpangan dan arah tujuannya beda lumayan jauh dg rumah temen saya. kurang jelas temen saya yg nolak ato ibu itu yg jd urung ikut… intinya ga jd dibonceng lah. taapii… setelah temen meneruskan perjalanan dia nyalip lg tuh ibu (masih jln kaki) pas overtake yang pertama ga langsung sadar tu orang yg sama dg td, tp itu terjadi mpe 3X nyalip (masih dg JJSny alias jln kaki nan santai). barulah temen ane sadar trus ngibrit. *kesimpulannya gmn y?apa karna temen ane yg ga mau nolong kasih tumpangan ato itu mahluk ngajakin balapan? jd spt dongeng kancil vs keong…

  10. wah itu jalur harian sy mas kl lg pp kerja, tpi sblm jonggol belol kiri arah cikarang cibarusah tepatnya rumah saya, kl pulang sf2 jam 12mlm mantep jalanya kl buat ngetes motor ada 2 jalur lurus skitar 500m antara tunggilis sampai tikungan cipeucang sama dsa bojang ampai citra indah, vixi sya pernah d geber amapai 140kpj blm mentok gas. tapi harus bener waspada soalny clngsi jgl jalur truk tanah ma pasir kl pas lewat jl becek n licin walau hari gak hujan. kearah cibarusahnya lbih horor lg mas jl kayak kali ASAT!!!! + gak da penerangan sma skali!!!! itu 4th yg lalu skrg udah mulas dicor tapi tetep ada spot2 yg membuat bulu kuduk merinding setiap kali lewt daearh itu walau udah nglewtin beribu kali……… pokokke sing penting ATI-2 N TETEP WASPADA (JALUR DAMTRUK KANG!!!!!!!!!!)

  11. Bener juga mas yud, saya pernah lewat daerah itu dari arah cianjur sampai cileungsi.. Hawanya hororr.. Apalagi pas itu lewat sana jam 8 malam.. Gak ada orang yang searah pas di jalan, kapok saya lewat situ lagi.. Ngeri banget kalau malam, baru tahu kalau daerah itu rawan begal.. Tapi alhamdulillah selamat sampai tujuan (minggu, desember 2010 yogya-depok)

  12. jangankan jonggol…di narogong dekat flyover cileungsi aja lampu penerangan jalannya pada mati… jalan berlubang-lubang… banyak truk2 gede ngebut… kemana larinya duit pajak???

  13. Gini cerita ane gan waktu itu habis pulang dari lembang bandung menuju subang berhubung rumah ane ada 2 jalur jalan yang satu jalur jalan itu sangat jauh terus rawan banyak rampok dan tak segan2 membunuh, yg jalur satu lagi sangat dekat ke rumah ane tapi ane mesti melewati kuburran yang sangat angker akhirnya ane binggung dalam pikiran ane mending lewat kuburan angker aja dari pada di cegat rampok, akhirnya ane membraninakn diri lewat kuburan walau hati rada takut juga malam makinsunya kira2 jam satu malam ane dah sampai meleawti kuburan itu bulu kuduk mulai merinding tapi ane mulai baca doa memohon pad Alloh angar terjauh di godaan setan pas melewati pohon beringin terdegar suara anjing memngonggong dan suara burung hatu ane berjalan, pas dibawah pohon beringin tiba2 motor ane mati dan ada yg jatuh putih dari atas ternyata, oh…… My God kuntiladak da si kunti landak itu menatap ke ane dan bicara maaf mas saya lagi latihan 😆 jadi sampai sekarang ga takut sama yg namanya kuti landak

  14. Ane hampir tiap rabu malm lewat jonggol k bandung,.
    Setelah cariu smpai cikalong memang aga rawan…
    Terutama begalnya….

  15. Dan jalannya ga pernah bisa mulus… Banyak tambang pasir daerah situ.
    Kalo bawa matic,bebek…
    Lebih baik jgn lewat situ…
    Kecuali pagi sampai sore…

  16. Saya juga sering tuh lewat cileungsi tengah malem, tapi nggak sampai ke Jonggol, sebelum nyampe Jonggol udah belok kiri ke arah Cibarusah lanjut ke Cikarang. Tuh juga jalan alternatif, kalo males melewati macetnya kalimalang.
    Jalannya emang banyak yang rusak paling parah dari sebelum mekarsari ke arah cileungsi, tapi sekarnag udah mendingan lah. Kalo jalanan dari cileungsi ke Cibubur mah mulus n lebar..

  17. Jamane pacaran.sering tiap akhir pekan touring gunung putri -cikarang via setu.untungnya gak ada apa2.sepi ,kanan kiri kebun rambutan.
    Tp aku gak tolah toleh.
    Takut liat “ini itu”
    @asli gw merinding mbacanya

  18. bener mas, ane pernah lewat situ malem2 kira2 jam 11an, ane dari cikarang mau ke bogor, bosen lewat jalur cibitung – setu, waktu itu tahun 2005, jalurnya horror abis! Ane berdoa supaya motor ane ga mogok, asli serem bgt! mana waktu itu ane masih naek supri fat 🙂 tapi alhamdulillah ane nyampe dgn selamat 🙂

  19. memang iya klo jalan tengah malam melewati kuburan meski jalan mulus juga masih krasa merinding bulu kuduk walaupun ngga ada penampakan apa2….

  20. >>bener banget bro,,yang depan citra indah enak banget buat test top speed…kaya arena drag race,,,aku pernah geber vixiku mpe 120kpj tapi nyaliku cuma ampe 25 kpj >>

  21. hahaa telat baca ane… kebetulan ane lewat sana 2 minggu yg lalu tapi pake mobil… sengaja maksud nakut2in penumpang lewat sana malem2… dan sukses. Sekarang jalannya dah lumayan bagus. cuma unik aja kalu liat pengendara motor yg lewat sana rata2 kaya ketakutan seperti jalan dempet2 mungkin mereka pelintas bukan penduduk sana. dan sempet juga ane dikejutin ada 3 karung (entah isinya apa) tergeletak ditengah jalan. mungkin muatan dari pick up yg terjatuh atau jebakan perampok yg pasti gak ada yg berani ngusik tuh karung ditengah jalan.

    kalu pengalaman mistis pernah temen ane waktu itu bawa motor rx king sekitar hampir tengah malam… dari fly over cileungsi ke arah cibubur… ada sebuah tikungan tajam ke arah kiri… saat itu dia sendirian lewat sana… entah kenapa tiba2 terjatuh… dan tuh motor rusak berat… temen ane gak sadarkan diri…. dan baru sadar sudah terbaring dirumahnya. dia kaget dikiranya mimpi setelah melihat motornya ternyata rusak berat baru dia sadar kalu dia baru saja mengalami kecelakaan… setelah itu dia nanya ke ibunya siapa yang nolong dia sampai kerumah… kata ibunya kamu datang sendirian dorong2 motornya yang rusak. padahal dari tkp di cileungsi ke rumahnya di pinang ranti mungkin ada jarak sekitar 20km. setelah nanya2 baru tau kalu tikungan maut itu terkenal angker…. hehehee

  22. mantap2 mas yudi nih pengalamannya.. 😀

    dulu awal tau 2009, hampir tiap minggu lewat jonggol – cariu – cianjur bablas bandung…
    awalnya ga berani 1 motor, minimal 3, akhir2 berani 1 motor meskipun boncengan.. ndilalah pas tikungan setelah hutan, liat “seseorang cewe” berdiri di pinggir jalan sendirian, tangannya cuma 1. merinding tp ga bisa ngomong apa2 sama boncenger.. padahal radius 10 km depan belakang tu ga ada pemukiman. 😀

    btw trek nya asik, belok2

  23. Wah ane sering tuh mas lewat jalan itu kalo mo ke jakarta!trakhir riding malem lewat jln jonggol malem” tu pas taun 2010an!tp alhamdulilah slama di jalan ga ada ap”,cz ane rombongan juga sih!hehe
    Emng tu jalannya dah rusak,suuueeeepppiii,gggeelllaap banget,pinggir kiri kananx cm hutan,sawah,n kebun gtu!

    • wah mang bener jalur itu…pertama lewat daerah itu thn 2004…kebetulan ane kerja di dealer suzuki kowis…klo kuntilanak mang bner itu..tp dlu yg ditakutin begal..nah terakhir lewat thn 2010 mpe sekarang masih suka lewat tapi ga sering..kebutlan ane dh pindah kerja di cikarang.nah klo kata temen ane mang daerah situ mang angker…sepi…dan kuntilanaknya mang bener..klo temen ane bilang mah kuntilanak gunung sinden…

  24. Ane dulu juga pernah kerja di kecamatan cileungsi kab. Bogor mas yud, pas riding (dulu masih pake motor GL-PRO ’94) ke kab. Cianjur ketemu teman dari kampung via kec. jonggor – cariu – sampe cianjur nembus gunung-gunung perjalanan naik turun, tapi ane berangkat dari pagi sekitaran jam 9. dari awal berangkat dah survei kalo jalannya memang rusak di daerah jonggol itu, dan dari jonggol sampe cariu tembus cianjur memang daerah ga ada penerangan (lampu pinggir jalan / lampu mercury) kecuali jika sampe rumah penduduk saja. nyampe cianjur main dan jalan-jalan lalu habis sholat ashar minta pamitan agar nanti pas ngelewatin jonggol ga terlalu gelap. ngeri kalo gelap dah jalan rusak, ga ada penerangan, jalan juga naik-turun.

  25. lah motor udah dikasih kick starter sama pabrikan malah dilepas, ya… jadi inget jaman dulu pernah punya thunder 125 gen awal 2005 sering dorong kalo lagi mogok, pernah sih punya pengalaman pas jam 10-11 malem di kampus abis nyari wifi gratis. Pas mau pulang motor gak bisa starter, jadinya dorong berkali-kali sambil lari gitu, gak ada orang pula sendirian… kamvret… akhirnya thunder 2005 nya dijual ganti thunder 125 2006 bekas yg mesinnya pakai kick starter sampai sekarang dipakai…

22 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman riding malam terjebak dan bertemu “lelembut” diUnnes Semarang | yudibatang personal blog
  2. Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman | yudibatang personal blog
  3. Pengalaman solo riding bertemu arwah penasaran dijalan lingkar kendal Jawa Tengah | yudibatang personal blog
  4. Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur | yudibatang personal blog
  5. Menikmati 27 jam di atas aspal #arus balik « BMW / blog'nya mas wahyu
  6. Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal | yudibatang personal blog
  7. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog
  8. Jatuh dari motor? walau tidak terluka, tetap harus dipijat atau diurut | yudibatang personal blog
  9. Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  10. Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog
  11. Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog
  12. Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog
  13. Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog
  14. Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog
  15. Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog
  16. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog
  17. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  18. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog
  19. Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog
  20. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  21. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog
  22. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*