Sepeda motor kalau sudah “apes”, haruskah dijual??

Halo brother biker :D.. Apes adalah sebuah kata yang berarti sial. Begitu juga dengan sepeda motor, kadang kala ada yang apes. apes bisa karena terjatuh, kecelakaan ataupun apes karena pernah ilang diembat orang tapi kembali lagi.

Motor Maquez diangkut truk

Yups.. pernah suatu hari saat yudibatang sedang servis sepeda motor disebuah bengkel resmi yamaha pekalongan, saya melihat sebuah motor yamaha vixion warna abu-abu yang kondisinya rusak lumayan parah.. mulai dari shock depan yang melengkung, tangki penyok, setang bengkok. Saya menduga motor tersebut baru mengalami kecelakaan dan motor tersebut “ngejogrok” dipojokan bengkel. Kemudian saya melihat seseorang yang sedang sibuk “wara-wiri” keluar masuk bengkel resmi tersebut dengan membawa beberapa part yang baru masih dibungkus plastik.

yamaha vixion abu-abu

*poto ilustrasi

Ternyata setelah diamati orang tersebut adalah pemilik sepeda motor yang rusak. Saat siempunya motor duduk disamping saya, sayapun membuka obrolan. Ternyata motor tersebut memang habis nabrak, tapi yang mengendarai adalah anaknyaa. Usut-punya usut, ternyata motor tersebut lagi “direstorasi” total dan segera mau dijual! Padahal motor tersebut umurnya baru sekitar 6 bulanan (saat itu). sibapak beralasan, “Motor kalau sudah apes lebih baik dijual, tapi kondisinya harus diperbaiki dulu”.  Saya hanya bisa manggut-manggut… Lalu bapak tersebut menambahkan “Kalau motor sudah apes tidak segera dijual, biasanya suatu saat akan mengalami kejadian apes lagi”.

vixion 2010

*poto ilustrasi

Adalagi kejadian yang dialami tetangga yudibatang, motor yamaha vixion tahun 2010nya malam-malam dipinjam keponakan buat nonton orkes dangdut disebuah kecamatan daerah Batang. Lalu, saat sikeponakan mau pulang..motornya hilang diparkiran. pihak keluarga keponakan kalang kabut dan melaporkan kejadian kehilangan motor dikepolisian. singkat kata setelah dua hari motor ketemu dan pelakunya bisa ditangkap. Nah..nggak pake lama, seminggu kemudian motor tersebut langsung dijual. Yah.. alsannnya sama “motor kalau sudah apes harus dijual” .

 

Bagaimana menurut pendapat anda 😀

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*