Jaman sekarang, pemotor “dituntut” memiliki dua buah helm

Halo brother biker 😀 … Helm adalah salah satu perangkat keaamanan berkendara sepeda motor yang sangat penting. Fungsinya untuk melindungi kepala dari benturan. Seiring dengan pesatnya penjualan sepeda motor dan banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda motor, maka produsen helmpun banyak bermunculan.

Yudibatang ngopi2 dulu

Mulai dari helm abal-abal, helm kelas sedang, helm kelas dan helm kelas premium serta helm import yang branded. Ada gula ada semut… begitu juga helm… pasti ada maling helm. para pelaku pencuri helm ini sudah sangat hapal helm merk apa yang bisa cepat dijual dan memiliki harga yang relatif “tinggi”. Makanya jaman sekarang seorang pemotor dituntut memiliki dua buah helm.

helm hadiah motor

1.Helm untuk jarak dekat

Dalam aktifitas keseharian tentu kita sering menempuh perjalanan dekat, misal pergi kewarung, beli makanan, isi pulsa dan laain-lain. Nah..helm untuk perjalaann dekat, lebih baik menggunakan helm “biasa” . contohnya helm hadiah dari pembelian sepeda motor. Yah.. biasanya maling helm enggan mencuri helm-helm beginian. Namun bila memakai helm “bagus”, saat helm ditaruh dimotor yang lagi diparkir, helm ini “berpotensi” hilang diembat maling. :mrgreen:

hel ink dan kyt inceran maling

2.Helm untuk jarak sedang dan jarak jauh

Helm kedua adalah helm yang “bagus” secara merk, tampilan dan safetynya. Maling helm ini tau merek-merek helm yang cepat dan laku dijual, Namun karena melakukan perjalanan jarak menegah atau jarak jauh, sipemotor akan lebih “care” dengan helm miliknya. Misal pergi keMall, tentu Helmnya sekalian dibawa masuk kemall atau dititipkan ketempat penitipan helm.

 

Semoga berguna 😀

14 Comments

  1. Mungkin si cantolkan di bawah Jok bisa lebih aman dibanding ditaro begitu saja d atas motor/spion (walaupun ada jg maling yg nekat gunting tali’y) tp jarang.
    Klo tmpat parkir outdoor mau ga mau di titip, krna musim ujan skrg 😀

  2. Helm di bawa2 masuk ? Jadi inget temen sy, masuk masjid mau sholat jum’at, ee helm masih di pake… coz sdh wudhu dari kantor… jadi nyelonong aja masuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*