Ganti ban dalam sepeda motor dibengkel ? tidak bisa tidak! Harus diawasin!

Halo brother biker 😀 .. Biasanya kalau yudibatang mau mengganti ban ketukang tambal ban ataupun toko khusus ban, yudibatang selalu nungguin dan lihatin. Yah..tujuannya hanya memastikan kalau ban yang diganti itu benar-benar ban baru.

yudibatang ganti ban

Ceritanya sebulan yang lalu skutik milik kakak yudibatang bannya bocor. Karena ban luarnya juga sudah gundul, kakak berinisiatip mengganti ban luar dan ban dalamnya dengan ban baru. Skutik ditinggal dibengkel, kakak hanya membelikan ban baru dan semua pengerjaan diserahkan kebengkel.

rossi-tambal-ban

Nah..sore ini, yudibatang mengalami kejadian “diakalin” bengkel. Skutik kakak mengalami ban bocor lagi dan skutik saya tuntun menuju bengkel dekat rumah. Ternyata setelah ban dalam dibuka, isinya bukan ban dalalm baru yang katanya sudah diganti bulan lalu. Ban dalamnya sudah banyak tambalan disana-sini! Hhmm, berarti bengkel yang sebulan lalu memasang ban baru ternyata menukar ban yang baru dengan ban bekas yang sudah banyak tambalannya. Yah..mau nggak mau kakak harus beli ban baru lagi. Hedeeehhh!!

So, bila brother biker mau mengganti ban dalam dibengkel ataupun ditukang tambal ban, tidak bisa tidak! harus diawasin atau dilihatin! untuk memastikan ban yang dipasang benar-benar ban baru. This is about safety!

10 Comments

  1. Yup, plng bahaya klo meninggalkan kendaraan di bengkel/tmbl ban tnp diawasi..
    sedikit curhat, dlu dipurwokerto ad supermarket otomotif mewah yg menawarkan ganti velg dg memakai mesin. Krn bosen dg cara congkel n ingin mencoba pke mesin dg hrpn g merusak velg. Mlh justru sebaliknya, alatnya canggih tp karyawannya g bisa make!! walhasil velg lecet parah sekjur bibir.

    waspada, pilih tkng tmbl ban yg peduli pd tampilan velg.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*