Pengalaman melihat orang mengambil tali pocong saat prosesi pemakaman

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Artikel horor ringan. Bagi brother biker yang pernah ikutan presesi pemakaman orang yang beragama Islam yang sudah meninggal dunia, pasti tau urutan proses pemakaman. Biasanya sebelum jenazah masuk keliang kubur ada orang yang stand by didalam liang. Jumlahnya kadang tiga kadang empat orang. Tergantung ukuran besar badannya simayit. Orang-orang yang stand by diliang lahat ini adalah anak laki-laki atau kerabat laki-laki simayit. kalau tidak ada kerabat ya, tetangga simayit dalam jarak 40 rumah.

jenazah mau dikubur

Yudibatang sendiri sudah pernah tiga kali ikutan prosesi pemakaman dan ikut stand by ddiliang lahat. artikelnya pernah saya tulis disini. dan disini . Nah.. pas tetangga yang meninggal dunia yudibatang ikutan mengantar jenazah kepemakaman, namun karena anak-anak simayit masih ada, yudibatang tidak ikutan stand by diliang lahat.

pocong

Saat prosesi pemakaman, saya berdiri dipinggir atas liang lahat. Saya terus memperhatikan … ternyata ..saya melihat ada satu orang yang kurang saya kenal yang terus mengamati bagian atas pocong simayit. ketika simayit sudah pada posisi didasar liang lahat, orang yang mengamati pacongan simayit ini ikutan turun keliang lahat! busyet! diliang lahat jadi sesak ada empat orang. Saya terus mengamati… ternyata orang tersebut mengambil tali pocongan bagian atas! bagitu tali pocong sudah ditangan.. orang tersebut langsung memasukannya kedalam saku celana trainingnya daan segera naik keatas.

pocong

Saat perjalanan pulang dari makam, saya teringat cerita ibu saya waktu saya masih kecil, kalau jaman dulu ada benda seperti azimat/Jimat yang berasal dari tali pocong!! dan proses mengambil tali pocongnya hanya pada mayit yang meninggal dunia pada hari tertentu. Kalau salah “itungannya”, itu pocong kalau malam hari bisa terus mencari tali pocongannya..hiiii…!  Hhhmm.. ternyata walau jaman sudah modern, masih ada saja orang yang “melestarikan” budaya jimat jaman dulu.

14 Comments

  1. petromax di malem jumat. hii itu gmbr terakhir npa msh bkin mrinding aja ya. padahal udah sering liat. hasil uji nyali nya mana nih kang? belum release jg kah?

  2. Saya bru ada cerita mas. Kbetulan saya baru dipindah tugas d kota situbondo. Biasanya saya plg seminngu sekali pas hr jumat ke jember. Brngkt jam set9 mlm dr kantor. Saat melewati rute bondowoso jember saya lupa nama daerahnya. Dulunya area pohon jati tp skrg sdh dtebang. Saat itu gerimis lebat ketika melintas ddaerah itu pertama saya melihat pocong kecil sperti ank2 umur 7th melompat kesebrang jalan. Sya penasaran dan berhenti kebetulan seberang jln ada pohon asam. Sya msh diatas motor mencoba mengarahkan lampu kearah pohon tsb…dan trnta disitu ada sekitar 3 pocong kecil yg sedang tergantung terbalik diatas pohon. Kmudian sya tancap gass ngebruuuuuut

  3. Haduhhh gk berani bacaa
    Liad gambarnya
    Besok adja
    @om yudi jgn serem2 gambarnya
    Mngkin bnyak pmbaca takut klo baca nya
    Tngh mlm kya gni
    Jde ny nunggu pagi deh
    Pii sukses buat artikel nya om yudi
    Sll bikin merinding😈

  4. Selasa Kliwon disebut juga hari Anggoro Kasih yang artinya secara simple adalah hari yang penuh kasih sayang.Selasa Kliwon dalam kalender jawa merupakan hari yang di keramatkan.Terutama bagi mereka yang sedang menuntut ilmu kebatinan. Bahkan seseorang yang meninggal pada hari Selasa Kliwon ini makamnya harus di jaga selama empat puluh hari (40) empat puluh malam untuk mencegah pencurian bagian-bagian tubuh dari si mati yang katanya bisa di jadikan untuk jimat atau pusaka.Ritualnya pun sangat menjijikan. Konon katanya bagian tubuh dari si mayat yang sering di ambil adalah jari kelingkingnya.Diambilnya tidak menggunakan pisau atau alat untuk memotong tapi harus di gigit hingga putus!
    Tiada beda dengan si mati. Mereka yang terlahir pada hari Anggoro Kasih alias Selasa Kliwon merupakan pribadi-pribadi yang istimewa. Mereka adalah orang yang terlahir dengan rasa kasih sayang berlebih. Mungkin terbawa dari sifat Kliwon yang arti simplenya kasih sayang. Namun begitu menurut watak dan karakter seseorang menurut pasarannya kala lahir, mereka yang terlahir pada hari Kliwon banyak di sukai orang dan juga banyak di cemburui orang. Percaya atau tidak… terlampir dalam kitab Ramalan Primbon Jawa atau biasa di kenal dengan Beltajemur Adamakna.

    sumber : facebook
    katanya sih kalo ngelepas tali pocong nya waktu hari selasa gk boleh pake tangan,harus pake mulut.. -_- percaya gk percaya

  5. om,,fotomu di atas yang pertama laris manis di ambil blogger lain om,,hehe,,oya om,,sekalian nanya,,harga 1 set kursi dan meja makan dari anyaman rotan sintetis berapa om???suwun

  6. saya gak terlalu takut sama hantu yang tidak bisa membunuh manusia saya lebih takut sama penjahat yang bersembunyi dipohon yang membunuh dengan nyata

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*