Razia polisi khas Satlantas Batang… ada “woro-woronya” sebelum razia dimulai

Halo brother biker 😀 … Lagi musim razia kendaraan bermotor. Yang paling disorot ya razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh polantas Cirebon. Sebenarnya yang namanya razia kendaaraan bermotor yang dilakukan oleh polantas itu ada ditiap daerah khususnya dikota-kota besar diIndonesia.

polisi batang menginformasikan akan ada razia polisi

*Petugas satlantas batang sedang “woro-woro”

Nah..khusus daerah Batang – Jawa Tengah ada ciri khas tersendiri. Beberapa hari sebelum acara razia kendaraan bermotor dimulai, petugas dari satlantas melakukan “woro-woro” atau pemberitahuan atau sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat, dengan cara mengumumkan kalau akan ada razia kendaraan bermotor terhitung mulai tanggal sekian sampai sekian. Cara mengumumkannya menggunakan mobil patwal yang berjalan pelan sambil sang petugas mengumumkan dengan menggunakan pengeras suara. Ada juga petugas yang berhenti dikeramaian (pasar, alun-alun dsb) kemudian mengumumkan kalau akan dilakukan razia kendaraan bermotor.

Kanit Lantas Polres Batang Jawa Tengah Bapak Sutrisno

Petugaspun memperingatkan agar para pengendara sepeda motor melengkapi sepeda motornya serta membawa STNK dan SIM . Bagi pemotor yang sudah terbiasa tertib sih hal itu biasa, namun bagi pemotor yang punya kebiasaan melanggar akan panik dan ketakutan. Anehnya walau sudah dikasih “woro-woro” seperti itu masih banyak saja pemotor yang hobby melakukan pelanggaran.

polisi berpapannama

Yah..mungkin karena lokasi razia sudah dihafal oleh pemotor, jadi pemotor yang tidak lengkap lebih memilih jalan-jalan alternatif yang jarang digunakan untuk lokasi razia. apalgi sekarang kalau ada yang tahu ada razia langsung update status diFB ” hati-hati ada razia polisi ditempat anu..”. Oh..iya berdasarkan informsi dari orang-orang yang pernah ketilang didearah pantura batang, Petugas satlantas batang ini tidak mau menerima salam tempel. 😀 Hhmm… bagaimana dengan satlantas didaerah anda? apakah ada “woro-woronya” juga  sebelum acara razia dimulai?

11 Comments

  1. kalo di sini pusat negara mah bukan woro – woro mas, tapi boro – boro ada pengumuman. tau2 kelar tikungan langsung ngerem mendadak semua, taunya ada razia wekekekekekekk…

  2. Ini baru namanya razia resmi. Apalagi katanya tidak mau menerima salam tempel. Yang penting tidak mencari2 kesalahan pengendara & kendaraannya.

  3. Yoi…malaah ng gon ku kadang woro2 ne ning tahlilan… :V ,aq juga pernah liat,pengendara dari tegal menuju smg ketilang saat razia disebelah timur pabrik saritek,damai indak mau,nitip sidang juga indak..kudu sidang..alhasil wonge mendokol..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*