Daftar Motuba yang harganya dibawah skutik entry level

Halo Brother biker 😀 … Kemarin saya menulis artikel tentang daftar motuba hatchback yang harganya jauh lebih murah dibanding Motor sport full fairing kelas 150cc. ternyata ada pembaca yang merequest Harga motuba dibawah harga baru “mbeat” dan kawan-kawan :mrgreen: Okay..langsung saja.. sekarang giliran membahas daftar motuba (all round) yang harganya dibawah skutik entry leve gress.

Mio M3 dan Beat

Harga skutik entry level saat ini (Honda Beat pop, Yamaha Mio M3, Suzuki Nex, TVS Dash) dikisaran 13.5 – 15 jutaan. Namanya sepeda motor..sebagus apapun model dan bentuknya..semahal apapun harganya.. tetep saja kalau hujan pengendaranya kehujanan dan kalau cuaca panas, pengendaranya kepanasan. he..he.. Namun sebelum yudibatang sebutkan jenis motubanya, saya kasih warning dulu : “Calon pemilik motuba jenis ini harus memiliki pengetahuan tentang seluk-beluk mobil dan bisa serta berani kotor “mengoprek” motubanya… dan yang paling utama memiliki mental baja dan siap menghadapi tantangan.. he..he..” Yah.. karena umumnya kondisi motuba jenis ini kondisinya sudah “ponyo” :mrgreen: Berikut ini daftar motuba all round yang harganya dibawah skutik entry level gress.

charade

1.Daihatsu charade XG tahun 79-81

Daihatsu Charade XG tahun 1979-81 merupakan generasi pertama Charade series yang mengaspal diIndonesia. Desainnya ya.. begitulah.. djadoel. Dibekali mesin 998cc 3 silinder, mobil ini sangat irit dalam konsumsi bbmnya. Namun..umumnya kondisinya motuba ini “seadanya” (kecuai pemiiknya memeber komunitas, motuba ini akan dirawat dengan baik).

charade 79

Pernah seorang rekan member komunitas daihatsu charade bercerita waktu mendapatkan motubanya dalam kondisi “ngejogrok”, kabinnya buat naruh baju-baju kotor yang beum sempat dicuci dan atap serta kap mesinnya buat “nangringan” ayam he..he..

Harga motuba ini berfariasi dari harga 4 juta -hingga 9 jutaan tergantung kondisi. yang 4 juta’an biasanya kondisinya sudah ponyo sekali.. contoh untuk membuka pintu, daun pintunya harus diambil dan diangkat dulu :mrgreen:

hijet

2.Daihatsu Hijet 1000 tahun 84

Daihatsu Hijet 1000 memiliki platform mesin yang sama plek dengan Daihatsu Charade XG 998cc 3 silinder (kalau nggak salah bedanya hanya dimanifoldnya saja). Kelebihan daihatsu Hijet dibanding Daihatsu Charade XG, kapasitas penumpangnya lebih banyak. Cocok buat bawa keluarga serta pas buat bawa dagangan.Harga motuba ini berfariasi dari harga 6 juta -hingga 10 jutaan tergantung kondisi.

ABCD0006

3.Suzuki ST20 (Truntung 2 stroke)

Motuba ini kubikasinya cuman 600cc CMIIW dan masih dua tak. desain bodinya 11-12 dengan daihatsu Hijet 1000. harganya berfariasi antara 6-10 juta tergantung kondisi.

Sementara tiga motuba diatas yang bisa mewakili motuba “murah-meriah”. Silahkan ditambahi 😀

12 Comments

  1. mogok di jalan ya di tinggal, belik baru lagi, lagian mobil itu kagak ada acnya to? gimana mau tidur pulas, kepanasan, apa lagi macet, omegot

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*