Suzuki Satria F150 Injeksi brojol… Honda Sonic 150R jadi terlihat inferior

Halo brother biker 😀 … Hari Selasa tanggal 16 Februari 2016 Suzuki Indonesia telah resmi merilis Jagoan lama yang “diupgrade” disirkuit Sentul Bogor.. Yups Suzuki Satria F150 Injeksi. Setelah membaca dan mempelajari review yang sangat gamblang dari blognya Mas Rudi triatmono disini 

Honda Sonic 150 vs Suzuki Satria FU150 Inkejsi

Performa dan value Suzuki Satria F150 Injeksi ini seperti menjadikan Honda Sonic 150R jadi inferior dan overprice (harga kemahalan).

1.Jenis mesin

berikut kutipan dari Mas ruditriatmono

Walau kedua motor menggunakan engine DOHC… namun nggak sama persis …!!! Honda Sonic 150R menggunakan roller rocker arm pada konfigurasi engine… sedangkan Suzuki Satria F150 Injeksi langsung tanpa rocker arm … alias 2 lobe vs 4 lobe …!!! Ada juga yang menyebut konfigurasi undirect vs direct DOHC … so ini fakta yang perlu diketahui oleh pembaca …!!!

perbandingan mesin Honda Sonic 150 dan mesin suzuki Satria f150 injeksi

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-03

2.Power

Power Suzuki Satria F150 Injeksi lebih tinggi dibandingkan dengan power Honda Sonic 150R, bahkan Honda CBR150R yang sport full fairing juga kalah powernya. Monggo..silahkan dicari sendiri datanya.

3.Harga

Harga Suzuki Satria F150 injeksi dibandrol 21,65 Juta rupiah, sedangkan Honda Sonic 150r dibandrol 21,2 juta rupiah (selisihnya 450 ribu). Dalam dunia upgrade motor empat tak injeksi, untuk menaikan power sebesar 1 hp saja dubutuhkan macam-macam part, dari mulai ganti ECU, ganti knalpot racing branded dll..hal itu tentu akan menambah biaya yang tidak murah. Nanggung banget kalau beli sonic, tambahin 450 ribu udah dapat Satria standar yang jelas performnya lebih mantab, power lebih besar, top speed lebih tinggi, Limiternya juga lebih tinggi… pokoknya lebih kentjang 😀

Terlihat banget Suzuki Indonesia sangat All out melawan jagoan ayago kompetitor untuk tetap mempertahankan singgasana raja motor ayam jago. Suzuki Satria series adalah tulang punggung dagangan suzuki Indonesia..wajar bila Suzuki tidak main-main meladeni jurus lawan.

bakar manuk

Mbakar sate manuk gagak sik… ben “lelembute” do nongol..xixixii… :mrgreen:

 

16 Comments

  1. referensinya bener2 sarjana teknik mesin yah, but seeing is believing kata mang kobay. kalo belon ada yang ngadu, pasti juga belon ada yang percaya hihihihi…

  2. @Snoopy

    Ente beli mbit aja masbro, paling laku dipasaran. drpd Sonic, penjualan aja masih kalah ama FU Karbu. Kalo sparepart FU itu lebih banyak drpd CBSF, apalg cm Megapro. Harga jual kembali jg tinggi kok untuk FU. ya kecuali ente mw ke Bengkel Resmi, nah itu langka.

    :v

  3. Mantaps bingits judulnya….. walaupun emang bener sih. 😀

    Gak heran MS Sonic bulan Januari sudah disalip kembali oleh Satria, padahal itu masih yg lama belum yg injeksi baru launching kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*