Hasil tes pra musim Motogp 2016 Qatar : Yamaha tercepat, Honda nomer empat!

Halo brother biker 😀 … Hari ketiga tes pra musim motogp 2016 yang diselenggarakan diQatar, akhirnya sudah selesai dan menempatkan motor Yamaha yang ditunggangi oleh Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha menjadi yang tercepat! 1:54,810 .

99-lorenzo_gp

tercepat kedua ditempati oleh Ducati dengan ridernya Scott Redding yang menunggang motor Ducati GP15 dari tim satelit Octo Pramac Yakhnich dengan catatan waktu 1:55,326. Hhmm.. Tim satelitnya lebih cepat dari tim pabrikan.

45-redding_gp

Ditempat ketiga ditempati Suzuki dengan pembalap rising starnya Maverick Vinales yang menunggang motor GSX-RR Full seamless gear box dengan catatan waktu 1:55.333 … selisih waktunya sangat tipis sekali dibanding Scott Reding.

25-vinales-maverick_gp

Honda berada diurutan keempat dengan ridernya Marc Marquez yang menunggang Honda RC213V dengan catatan waktu 1:55.402 dan selisih waktu Marquez dibanding pembalap tercepat adalah 0,592 detik. Valentino Rossi berada ditempat kelima.

93-marquez_gp

Memang ini baru tes pra musim, masih ada lagi Free practice 1-4 dan kualifikasi sebelum Race perdana.. tapi hasil ini tentu membuat Bos Honda belum bisa “tidur nyenyak” karena kompetitor utamanya yaitu Yamaha Movistar berada ditempat pertama.

hasil tes pra musim Qatar motogp 2016

Raihan tim Repsol Honda dites pramusim 2016 ini turun 2 step dari Tes pramusim tahun 2015. Tes pra musim 2015 Honda berada diperingkat kedua dan Yamaha diperingkat keempat. Itupun diRace Yamaha Yang juara. Sebaliknya raihan yamaha naik signifikan tiga step dari posisi keempat ditahun lalu, naik keposisi pertama ditahun ini.

hasil tes pra musim Qatar motogp 2015

Hhmm.. pertarunagn antara Honda dan Yamaha itu memang selalu menarik untuk disimak baik dibalapan maupun dipenjualan 😀

*poto dari motogp.com

 

4 Comments

  1. Mungkin Rossi juga tidak bisa tidur nyenyak di posisi ke-5 di bawah Marquez.

    Kans Lorenzo juara dunia lagi kelihatan cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*