Pengalaman riding dibikin bingung lelembut penunggu kuburan didesa kasepuhan Batang

Halo brother biker πŸ˜€ … Malam Jumat Kliwon…waktunya artikel horor!! Artikel horor kali ini menceritakan pengalaman saya sendiri dan masih sangat fresh sekali,kejadian baru sekitar seminggu yang lalu waktu cuaca hampir setiap hari hujan. pengalaman horor pertama bersama sirepo alias Honda Revo110 yang baru saya pinang beberapa pekan lalu.

honda revo2

Entah mengapa setiap saya punya motor, selalu saja ada pengalaman horor yang menyertainya . Mungkin sudah “bakat” dari kecil seperti artikel yang pernah saya tulis dulu yang judulnya pengalaman saya waktu kecil menjadi persaratan selamatan rumah


Ceritanya begini……..

Saat itu saya sedang riding perjalanan pulang dari Pekalongan hendak menuju kebatang jawa tengah. Biasanya saya selalu melewati jalan pantura atau jalan utama bila melakukan perjalanan namun karena kondisi hujan dan banyak lubang dipantura, saya memilih melewati jalan dua atau jalan alternatif yang kondisi lalu lintasnya cukup sepi.

hujan-macet

*poto ilustrasi

Start dari pekalongan sekitar jam enam kurang seperempat petang alias sudah hampir masuk waktu solat Maghrib. Karena kondisi hujan, saya riding pelan dan hati-hati. Memasuki wilayah batang hujan semakin deras dan langit semakin gelap. Kebetulan saya memakai helm half face hadiah Honda yang nggak ada kaca visornya. Jadi saya riding dengan pandangan mata yang “kiyip=kiyip” karena mata terkena rintik hujan dan sesekali saya menyeka mata untuk menepis air hujan.

naik motor saat hujan

Semakin kesini suasana sekitar jalan alternatif semakin gelap gulita karena tidak ada lampu penerangan jalan, karena terlalu beresiko saya putuskan melewati jalanan kampung yang lebih cepat tembus kejalan pantura Batang. Daaaan disinilah drama dimulai…. pada kondisi siang hari dan normal, saya hapal jalan kampung atau jalan tikus didaerah ini, namanya kelurahan kasepuhan. Namun entah kenapa waktu itu saya merasa memasuki wilayah yang asing dan merasa dijok belakang terasa agak berat!! suasana sangat sepi sekali, mungkin para penduduk pada berdiam diri dirumah.

kasepuhan batang

*Tanda merah lokasi saya “berputar-putar”

Melewati sebuah pertigaan kecil saya merasa harusnya saya belok kekiri, tapi entah kenapa seperti ada sesuatu yang menahan setang motor agar tetap lurus!! Anehnya saya kok ya manut saja… ternyata memang jalan tersebut bukan jalan yang biasanya saya lewati, melainkan jalan yang tembusnya kesebuah komplek sekolah yang ditengahnya ada lapangan. Seharusnya setelah melewat komplek sekolah saya berbelok kekiri… namuuun kembali saya merasa setang motor seperti ada yang mengarahkan kearah kanan!!

kuburan hujan

Bagai kerbau yang dicokok mulutnya, saya kok ya terus manut… sampailah kesebuah pertigaan lagi. kali ini saya kenal dengan jalan ini. Belik kiri lurus akan sampai kejalan pantura batang (jalan Jendral sudirman). Nammuuun saat melintas didepan sebuah kuburan, mesin motor berhenti sendiri!! dan motor berhenti tepat didepan kuburan!!

kuburan malam 1

lampu indikator dispidometer masih menyala kuning di angkat dua (gigi dua), saya coba mentralkan transmisi dan pencet elektrik starter.. “cekikiik..kik..kikik..” mesin tetap nggak mau nyala, padahal AKI motor baru diganti baru sekitar seminggu. Ganti pake starter engkol, sampe kakinya mleset tetap mesin nggak mau nyala. lalu..saya merasaΒ ada yang aneh lagi!! Dijok belakang kembali terasa ada tambahan beban!! sobeker belakang sampai berbunyi..”kreooott!!…” “mak ..prekitiikk…!! merinding tengkuk saya!! Mana suasana sepi dan hujan deras pula.

kuntilanak seram

*poto ilustrasi

Saya coba lagi pencet elektrik starter…”cekikik..kik..kik..!! greng!!” ..akhirnya mesin motor kembali menyala. Harusnya saat itu saya tetap lurus agar cepat mencapai jalan pantura..tapi entah mengapa kok saya putar balik dan berbelok kearah kanan!! daaan… kembali mesin motor berhenti mendadak!! dan anehnya berhentinya tepat disebuah komplek kuburan yang lain, kuburan tersebut ada tembok kelilingnya berwarna biru. suasana sepi sekali dan hujan turun semakin deras pula!! “mak ..prekitik..!!”

kuntilanak seram1

tengkuk dan telinga bagian belakang saya serasa ada yang meniup… Hiii..saya nulisnya sambil merinding nih.. dan terasa ada sesuatu yang turun dari jok belakang!dan otorpun terasa enteng dan normal kembali. Tapi mesin motor masih nggak mau nyala. sekelebatan saya melihat bayangan putih melintas didepan saya dan mengarah kekuburan! Saya beranikan diri memandang kearah kuburan… daaaan terihat ada bayangan putih didekat pintu masuk kuburan! saya amati terus sambil kucek-kucek mata..lama-lama terlihat seperti perempuan memakai gaun putih!!

kuntilanak 3_night vision kuntilanak

Wis..ora kesuwen langsung saya turun dari motor dan dorong motor secepatnya!! Asem!! kuntilanak!! sekitar tiga pulah meter dari kuburan saya berhenti dan memberanikan diri memandang kebelakang kearah kuburan… ternyata tidak ada seorangpun terlihat!! Anehnya..setelah itu, mesin motor kembali menyala! Saya membaca-baca ayat alquran semampunya dan segera meninggalkan kuburan tersebut.Alhamdulillah akhirnya ketemu jalan pulang. Setelah sampai dirumah, ternyata waktu menunjukan jam setengah delapan malam. Hhmm.. berarti saya tadi dibikin bingung lelembut penghuni kuburan sekitar satu jaman. Alhamdulillah masih diberi keselamatan sampai sekarang πŸ˜€

28 Comments

  1. Pernah belajar dunia gaib,smpt putus asa krna g brhsil. Tp pernah tak terduga muncul sndri stlh lama saya tggalkan… Skrg dah sy buang sma tkt jd fitnah

  2. Wkt itu thn 2005 dBATAMisland,saya br5 tggl drmh yg lama kosong punya saudara. Dua tmn sy teriak2 ketakutan dmlm hr yg bbda. Sy yg paling tua dantara br5 brmaksud ingin th ap yg trjd drmh ini sbnrnya…

  3. brojol artikele malem sdh larut , saat baca ikut merinding dan saat lihat gambare mak PREKITIIIIKKKK…..juga. gambar atas mbah2 tuek. gambar bawah mbak KUNTI lagi kasmaran mau cium pacarnya

  4. berdoa terus mas yudi kepada Allah jangan sampai merasa putua asa. kalo memang ini takdir mas yudi berarti ujian buat keimanan mas yudi. soalnya banyak yang ngaku beriman padahal belum diuji oleh tuhan. atau putus asa dari rahmat tuhan.

  5. syetan paham dunia otomotif juga ya mas.. buktinya bisa bikin motor mas Yudi mendadak mati dan kemudian mendadak hidup lagi..

  6. jadi spertinya setiap abis beli motor apalagi motor bekas itu harus diruwat… soalnya kan gak tau historynya si pemilik motor yg dulu gimana…

  7. bener kata juragan2 yg nganjurin sholat magrib dulu, baru jalan, krn waktu2 tsb biasanya “rawan”. kalau kata orang tua, waktu magrib itu pas waktunya jurig2 memedi pada keluar…hiiii…tp itu tahayul…yg bener ya itu kang, magriban dulu, baru jalan.

  8. Setannya nyari Gojek tapi nggak ada jadinya terpaksa numpang motor mas Yudi. Tapi gak papa khan, setelah sampai tujuan mereka turun dan pengendara dipersilahkan pergi. πŸ˜€

  9. aku dari semarang..aku pernah kerja di daerah perbatasan batang-kalongan di distributor minuman teh. tepatnya lokasi di jl.slamet riyadi samping hotel (nama hotel udah lupa). dikantorku itu ada kunti sama gendruwonya skitar 3 meter. seremm..kata orang pintar sih kantorku itu kalo ditarik lurus ke laut utara itu jalan menuju kerajaannya dewi lanjar penguasa laut pantura gitu..aku kalo lagi lembur sering tidur di kantor gak pulang kos.lha itu lah aku pernah ditempeli mahluk apa gak tau sampai gak bisa jalan 3 hari .dan akhirnya ortuku dari semarang jemput aku utk diperiksakan ke orang pintar dlm kegaiban di semarang. setelah sembuh aku kmbali aktifitas ngantor lagi.tapi aku skrng udah gak kerja di kantor itu lagi. ini cerita hanya mengingat kenangan tentang kota yg pernah aku singgahi

  10. Semmmm..poto no.7 gawe kaget πŸ˜› ,nek jarene misal mogok karena ngunu kui,ojo langsung starter,tp dorong maju sik..baru starter..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*