Motogp 2016 : Kesempatan Lorenzo membuktian diri sebagai Juara dunia sejati

Halo brother biker 😀 .. Dalam sebuah balapan atau kompetisi, pasti pada akhirnya akan ada satu orang keluar menjadi juara yang sah..dalam arti kata sesuai aturan main. Sakleknya..menang ya menang..kalah ya kalah.. walau didalam pertandingan ada berbagai macam kejadian yang mungkin bisa mengintervensi hasil akhir pertandingan.

001_lorenzochamp_web.middle

Pada akhirnya, tanpa mengabaikan skillnya.. yang “begjolah” atau yang beruntunglah yang jadi juara. Flash back motogp musim 2015, Banyak penikmat Motogp sebelum balapn digelar, berharap Melihat aksi-aksi menakjubkan yang dilakukan 4 aliaen.. Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Valentino-Rossi-Podium

Namun pada kenyataannya diawal-awal seri Rossi malah sering menang dan Marc Marquez sering apes (malah musim 2015 adalah musim paling apes bagi maequez). Selanjutnya Lorenzo mulai sering mendominasi namun juga sering jatuh. Sering terjadi drama, dimulai diAssen belanda saat Rossi fight dengan Marquez kemudian Rossi “potong kompas” dan dinyatakan sah jadi pemenangnya.

rossi jerman 2015

Drama terjadi lagi diSepang malaysia, gara-gara Marc Marquez memprovokasi rossi dan terjadilah insiden “jejekan” maut yang membuat Rossi harus menerima hukuman race dari posisi paling buncit diseri terakhir. Sampai diseri terakhir motogp valencia, Dua pembalap masih sama-sama berpeluang menjadi juara, namun balapan sudah seperti kehilangan nyawanya karena ada ulah pembalap yang tidak sportif.

keep working Jorge Lorenzo

Hasil akhir Jorge Lorenzolah yang berhak menyandang gelar juara dunia. Walau banyak pihak yang mengkritik atau tidak terima, Tetap saja Sejarah mencatatkan Jorge Lorenzo yang menjadi juara dunia Motogp 2015. Sebenarnya kalau dilihat dari statistik, Jorge Lorenzo lebih banyak mengumpulkan kemenangan dibandingkan Valentino Rossi. Okay..itulah sekelumit kejadian dimotogp 2015. nah..sekarang dimusim motogp 2016, segala peraturan sudah dirubah, Ini kesempatan Jorge Lorenzo untuk membuktikan bahwa dia layak menjadi juara dunia sejati. Caranya??… ya membalap dengan bersih dan cepat!! serta mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya  😀

5 Comments

  1. Lorenzo jurdun 2015 versi Dorna, Rossi jurdun 2015 versi publik motogp. Di Losail nanti tetep pegang om Rossi, kayaknya Vinales bikin kejutan mas Yud…

  2. lorenzo, rossi atau marquez menang adalah hal biasa. yamaha juara juga biasa. yang paling dinanti adalah pedrosa berkesempatan pecah telur. suzuki dan vinyales paling jadi perhatian. ducati semakin kompetitif, apakah akan beruntung meraih juara juga.

  3. Semoga Lorenzo tidak banyak mengalami apes lagi kayak di tahun 2015 (busa helm melorot, kaca helm mengembun….).

    Kans juara 2016 masih tetap di tangan Lorenzo kalau melihat performanya di sesi pra-musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*