All New Suzuki Satria F150 Injeksi, peluru pertama SIS bikin kompetitor kalang kabut.

Halo brother biker 😀 … Yups..All New Suzuki Satria F150 Injeksi adalah peluru pertama Suzuki Indonesia yang baru diluncurkan. Dibelakang All New Suzuki Satria F150 Injeksi dikabarkan masih ada dua peluru lagi. Yang pertama Motor sport naked dan yang kedua motor sport full fairing, keduanya akan menggunakan basis  mesin yang sama dengan mesin All new Suzuki Satria F150 Injeksi.

Suzuki-Satria-F150-Injeksi-03

Kehadiran peluru pertama Suzuki Indonesia ini membuat kompetitor kalang kabut! Baru diluncurkan sebulan, prestasinya penjualannya langsung fantastis… laku sebanyak 10.065 Unit! dan langsung “membonsai” produk kompetitor yang sekelas dan yang sama-sama berlabel mesin DOHC tapi cuman terjual 1900an unit. Tidak sampai disitu, muncul pemberitaan yang “melenceng” yang mengatakan dites dimesin dino, power Honda Sonic 150 lebih tinggi dari power Suzuki Satria F150Injeksi. Yah… yang tau mesin pasti pada ngekek-ngekek.

suzuki satria F150Injeksi tim Shake spare 45

*poto dari Facebook

Diajang balapanpun, Suzuki Satria F150 Dianggap Terlalu Superior . . . berita panas Blogosphere Road Race Magetan Kelas Bebek 4Tak 150 Injeksi Batal Digelar . kehadiran Suzuki Satria F150Injeksi yang turun balap hanya satu motor langsung diprotes oleh peserta lain yang menggunakan motor Honda Sonic 150 dan Yamaha Jupiter MX150, hingga membuat accara balapan gagal berlangsung.

mesin-satria-f150-fi-2016

Menurut mbah Motogkil, mesin All New Suzuki Satria F150 Injeksi sebenarnya potensinya “digebiri”, Hal ini bisa “dihitung” dari luas penampang Filter udara serta desain leher knalpotnya. Dengan mesin standar yang digebiri saja, akselersi All new Suzuki Satria F150 Injeksi bisa menorehkan waktu tercepat 6 detik sekian..sekian dalam jarak 100 meter! Bagaimana jadinya bila peluru-peluru Suzuki Indonesia Selanjutnya brojol??

Ya..kembali hanya sang waktu yang bisa menjawabnya 😀

15 Comments

  1. Suzuki sudah berhasil bikin engine yang bisa diajak kencaaang karena DOHC Overbore konvensional plus Diameter Trottle body hingga 32 mm terbesar dikelasnya, namun dengan konsumsi BBM nyaris sama dengan kompetitor DOHC yang pake roller rocker-arm dan overstroke itu, keunggulan kompetitor yang begitu mengagungkan Teknologi DOHC Balap kelas Dunia with Roller Rocker-Arm yg katanya bisa mengurangi gesekan noken as, offset piston, dan ditambah konvigurasi near square bin overstoke nampaknya jadi tidak berarti/berdaya guna untuk melawan New FU 150 FI. Semoga para Blogger Dolariyah segera bisa bersadar diri, bertobat dan kembali ke jalan yang benar, Amien X))

  2. Baru kemaren fbh di bikin happy hasil tes dyno ultraspeed.. eh.. Hri ibi heboh berita road rece magetan gagal di gelar lantaran ada satu unit satria fi.. .sonic mundur sebelum perang
    Fbh pun ngumpet kembali ke goa

  3. hasil dyno yg sangat tidak sesuai dengan fakta di lapangan, menunjukkan si bloger amplopan, secara teknis TB, valve, limit rpm HONDA SONIC KALAH JAUH VS SATRIA FUI .

  4. kencang di kelas 150 ga aneh bro, wong body nya sa upriiitt… jadi ya biasa dan wajar aja fu fi kenceng ga ada yg berlebihan……

  5. Peluru selanjutnya? Saya kok masih agak ragu ya?
    Kalau suzuki mau dan serius, kenapa sejak jaman satria fu karbu nggak kepikiran bikin sport batangan pake mesin tsb?
    Sudah terlalu lama customer loyal suzuki yg menunggu (dan di-php-in)
    sport batangn ini.

    Saat ini bila hanya mengacu berita yg beredar, manajemen suzuki seperti sdg mempersipakan sport tsb (pake mesin satri fu fi), maka……. mending tunggu kenyataannya aja deh

  6. Mantap minimal 20 hp pastinya,yg klothok2 gak bakal bisa ngikutin wong materialnya tidak memungkinkan kok ekkkkkkkkk
    Bikin body motor aja icikiwir gitu mau bikin mesin kencang ya klothok2 padahal baru 16an hp,mau ngikut sampe 20hp ya gak tau diri namanya ekkkkkkkkkk

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*