Mengenal sirkuit Termas de Río Hondo Argentina beserta data dan faktanya hingga 2015

Halo brother biker 😀 .. Motogp seri kedua musim 2016 segera dimulai. seri kedua Motogp diselenggarakan disirkuit Termas de Río Hondo,Argentina. tepatnya hari Minggu tanggal 3 April 2016 atau kalau diIndonesia Hari Senin dini hari 4 April 2o16 jam 2 pagi. Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Termas de Río Hondo Argentina  agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

termas-de-rio-hondo

Sirkuit Termas de Río Hondo terletak 6 km dari kota Termas de Río Hondo, di Provinsi Santiago del Estero . Kota Termas de Rio Hondo terkenal dengan spa resortnya, memiliki pemandangan yang indah dan iklim yang nyaman. Mungkin karena cocok untuk pariwisata menjadi salah satu pertimbangan pemerintah Argentina untuk membangun sirkuit ini dan menjadi salah satu sirkuit yang digunakan balapan motogp.

sirkuit Argentina

Sirkuit ini dibangun di daerah seluas 150 hektar dan diresmikan pada tanggal 11 Mei 2008. Pada tahun 2012, sirkuit ini rekondisi , pembesaran dan modernisasi sirkui, dengan tujuan mengubahnya menjadi sirkuit paling modern, aman dan bersemangat Amerika Latin.

Sirkuit Termas de Río Hondo memiliki panjang trek 4,8 km, memiliki 5 tikungan kekiri dan 9 tikungan kekanan, lebar lintasan 16 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 1076 meter. Balapan Motogp 2016 seri kedua ini akan menempuh jarak 120,2 km atau 25 Laps.

sirkuit Argentina 2

Dibalapan motogp Tahun 2015 disirkuit ini , Juara satu diraih oleh Valentino Rossi pembalap  yamaha Movistar. Posisi runner diraih oleh pembalap Ducati, Yaitu Andrea Dovizioso dan posisi ketiga diraih oleh pembalap satelit Honda, Cal Cructclow . pembalap yang sering meraih kemenangan disirkuit ini adalah Valentino rossi dan Marc Marquez, masing-masing mengantongi satu kemenangan.

sirkuit Argentina 1

Balapan motogp ditahun 2016 ini sepertinya peluang juara ada pada rider kelompok 6L yaitu Valentino Rossi (pemenang tahun lalu), Marc Marquez pemenang tahun 2014, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Andrea Ianonne dan Dani pedrosa. Sebagai catatan Marc Marquez crash saat balapan dsirkuit ini musin tahun 2015 dan Jorge Lorenzo saat itu kurang fit karena kena Bronkitis.

 

*Sumber motogp.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*