Dikejurnas All New Honda CBR150 R kalah telak oleh Yamaha R15, Bukti Mesin DOHC DNA motogp itu cuman “guyonan”

cbr150vsr15

Halo brother biker 😀 … Hari Minggu kemarin tanggal 27 Maret 2016, telah dilangsungkan kejuaraan nasional balap motor sport kelas 150cc disirkuit Sentul bogor Jawa barat.

Peserta dari kejuaraan ini hanya ada dua merek yaitu Yamaha dan Honda. Yamaha menerjunkan motor sport Yamaha R15 dan Honda menerjunkan motor sport  baru All New Honda CBR150R serta Honda CBR150R yang DOHC Over bore.

RAce-Final-Sport-150cc-Seri-1Kejurnas-IRS-2016-696x464

Syahrul Amin, pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera muncul sebagai juara diikuti Irwan Ardiansyah akhirnya berada di podium kedua disusul Fitriansyah Kete yang ada di podium ketiga, semuanya menggunakan Yamaha R15.

Podium-Final-Sport-150-572x420

Sebagai informasi Yamaha R15 mengusung mesin SOHC…sekali lagi SOHC Over stroke 150CC empat klep berpendingin cairan dan All New Honda CBR150R mengusung mesin DOHC over stroke empat klep 150cc. Mesin All New Honda CBR150R ini menggunakan mesin Honda AHM generasi baru yang dilabeli mesin DNA MOTOGP!!… sekali lagi.. Mesin DNA MOTOGP!!.. sudah terbayang dong ..mesin motor kalau ada bau-bau motogpnya biasanya mesinnya kencang dan dasyat!!

mesin honda new sonic 150r 1

Nammuuunnn… kenyataannya, All New Honda CBR150R ini kalah telak dari Yamaha R15!! Ora ngarang-ngarang, ora jare-jare!!  Podium 1 hingga podium tiga disabet oleh Yamaha R15!! Dan urutan keempat hingga kedua belas ditempati oleh Yamaha R15!! Pencapaian terbaik pembalap Honda berada pada posisi ke tiga belas!

Hasil-Race-Sport-150cc-696x312

Ditahun 2015, Sonic 150 yang bermesin sama dengan All new Honda CBR150R “dikamplengi” Yamaha Jupiter MXKing, Lanjut ditahun 2016, kaalah dalam balapan berusaha menang dalam “Dynotest”… eh..dibalapan resmi lempar handuk nggak berani lawan All new Suzuki Satria F150 Injeksi.

suzuki satria F150Injeksi tim Shake spare 45

nah..sekarang giliran All New Honda CBR150R “diedek-edek” (Diinjak-injak) oleh yamaha R15. HHmm… ternyata mesin generasi baru Honda AHM yang katanya DNA Motogp itu cuman “guyonan”… sudah klothok-klothok, kalah pula dalam balapan!!  Ngoahahahaaa…

 

*poto balapan IRS dari balapmotor.net

55 Comments

  1. Pasti alesan e.. iki motor anyar.. teknologi anyar.. isih perlu pengembangan dan penyesuaian pembalap serta riset dr para mekanik untuk dapat settingan yang tepat..
    Maaf kalo kaya gini.. teknologi motornya yang terlalu canggih atau mekaniknya yang belum siap dapet teknologi DNA motogp ya pak lek?

  2. Wakakaakkaka…dna motobiji tu dohc abal2 bnyk koar,udh dipermalukan sohc di trek mlh ga laku,liat aj djln ga laku tu cebong opersrtuk awalnya aj kek wah skrg udh klihatan usang mlh lucu liatnya,klh dgn r15 yg katanya ini itu tp terbukti joss. #Fbh kojel2 berjamaah wakakakkaa

  3. Sumpah ngekek tenan artikele sampeyan…
    Bener2 dohc kompor mleduugg….ngoahahahaaaaa😂😂😂😂😂
    Team Sawat / sawanan bakal mencret2 setahun penuh….
    Ngoahahaaaa😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂
    Cebong The Real Dohc dna Mencret….!!!!!…catet….

  4. Strategi honda yg beranggapan bahwa rakyat negara ini dpt dipengaruhi secara psikologis tidak selamanya berhasil…pada akhirnya terbukti motor kelas sport itu mayoritas utk kalangan orang yg mengedepankan logika, yg tdk bisa dipengaruhi utk membeli dgn hanya bermodal merek yg pernah memiliki kualitas bagus tapi cuma masa lalu saja

  5. Ralat kang,yg lawan r15 yg k45 overbore,yg baru aka operstruk bikin balapan odonk2 sendiri karena lbh bozok dr yg k45 bisa2 pada dnf smua tuh kalo dipaksain ngelawan r15,daripada malu 7 amplop ya dibikinlah OMR aka odonk2 making race
    Ekkkkkkkkkkkk

  6. ternyata mesin generasi beru Honda AHM yang katanya DNA Motogp itu cuman “guyonan”… sudah klothok-klothok, kalah pula dalam balapan!! Ngoahahahaaa…
    ++++++++++++++++++++++++++++++++
    itu beru nya kurang [k] ta om?

  7. kalo motogondes mampir di mari, dijamin doi nangis bombay or keluar jurus ngelesnya??
    DNA MOTOGP itu DOHC overbore, berarti kalo DOHC overstroke (dengan dimesni bore stroke mendekati 1 preeet) berarti DNA-nya sudah dimodofikasi alias mutant!!

  8. Goooooodd, lanjutkan Om yud artikel kayak gini, biara ada penyeimbang berita antara blogger sapi ternak AHM dengan blogger yang masih netral, sehingga konsumen dan atau pembaca bisa lebih berpikir kritis dan cerdas lagi, biarin aja para ternakan AHM koar2 produk mereka yg terbaik, mereka juga butuh makan.

  9. DOHC akal2an, buat ngakali konsumen, mungkin pemikiran para petinggi ehm dan para sales bahwa orang2 indonesia asa dikasih dohc sudah pada suka, dan ternyata sudah pada pinter dan pada tau yg DNA motogp itu hasil akal2an dan sering bermasalah.

  10. dna motojiper honda mah….mesin klotok klotok rangka rawan patah…konsumen jd tumbal…come on
    cerdaslah wahai para konsumen…ngapain beli motor buosook..buang buang duit aza…

    • Kalo tergantung mekanik ato rider mah gk bakalan r15 mendominasi…ya harusnya ada keselip2 hindanya dr urutan 12 itu..ini mah malah 13 keatas baru ada honda..
      Menurut ane..r15 lebih mudah dioprek jd kenceng dibanding cbr 🙂

  11. Cuma krn menang kejurnas..udh d blang lbh kncang yamaha…brrti di motogp tu lw lorenzo menang lwan ducatinya dovisiozo arti,a mtor lrenzo lbh kncang…Ah anak anak kli .
    Tu tergntung si pmbalap…lw mau test mns lbih kncang, test kedua mtor.a dngn 1 org …biar dya bsa bedakn mna lbh kncang…

  12. jadi tertantang bawa motornya motor gua skaydrive kata temen kuliah juga lemot tp asal balik kerja Dr bsd jm 8 aga macet ga pernah klah Dr club motor 150 yang mau Turing padahal cuma rutin ganti oli

  13. bukannya cbr150r yang lebih unggul kecepatannya ya? pernah liat video youtube r15 vs cbr150r adu kencang dan cbr150r menang telak r15 gak kuat ngejar. padahal udah ganti joki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*