Kasus Rangka Honda CB 150 R yang retak harus segera diklarifikasi

Halo brotehr biker 😀 … Hari ini dapat screen shoot tentang Rangka Honda CB150R yang retak. Bukan main-main nih.. defect rangka retak ini terdapat pada Honda CB150R yang SE alias type yang mahal.

ncb protol

Disebutkan pemilik motor All new Honda CB 150 R ini mau mengajukan komplen keBengkel resmi, namun bukannya mendapatkan solusi malah diajak adu argumen alias otot-ototan.

 

Pengalaman menjadi quality control dibidang furniture, dalam sistem pengecekan sebuah produk, ada yang namanya defec minor, defect mayor dan Critical. Defec minor dan mayor masih ada toleransinya tergantung jumlah defect yang ditemukan dalam sampling product yang diambil. Namun kalau sudah ketemu Defect Critical, sudah nggak ada ampun!! satu kontainer bahkan satu batch produksi harus dicheck ulang satu persatu untuk dan diperbaiki kemudian setelah selesai diperbaiki harus melewati proses pengecekan kembali.

Mesin dan Sasis Honda CB150R street fire

Nah menurut yudibatang defect pada Rangka Honda CB150R ini masuk dalam kategori Critical!! kok bisa?? yups.. karena cacatnya terletak pada konstruksi yang bilamana produk dipakai oleh end user bisa membahayakan. Ini big isue loh!! AHM Harus segera mengklarifikasi kasus ini sebelum image “rangka gampak patah” segera menyusul mendampingi mesin klotok-klotok 😀

31 Comments

      • maap kang yud,,bknya sok tau,kl di otomotif defect dikit aja itu gk blh (slama msh di gate produksi lho y!) kl sudah kluar&mengalami patah/kjadian lain, hrs ditelusuri/istilahe investigasi yg makan wkt. jd gk bs 100% nyalahin QC
        *imho

  1. Astagfirallah…AHM kok membuat kelinci percobaan pada biker indonesia sich?

    Ngeri amat demi mengejar keuntungan dan MS mreka mengorbankan kualitas dan keselamatan biker

  2. kalau AHM gak cepat tanggap dengan turun langsung ke user, gak pake lama bola salju pemberitaan ini akan masive.

    User gak mau tau harus dapet solusi yang memuaskan

  3. Kenapa ahm selalu bikin produknya ga bgus, dr mulai kwalitas cat yg gampang pudar, kaca spion yg kaya sepuhan (keseringan di lap kanebo ajah langsung menguning cerminya), mesin klotok2, susah ngoper dan skrng rangkanya gampang retak, ampun dah..

  4. salah konstruksi tuh. gampang banget melihat titik kesalahan konstruksinya. namanya tipe teralis dilarang dicampuri sambungan lain. sehingga beban tertumpu diujung dan terdistribusi ke beberapa rangka sipang di dekatnya. nah, dapat kita saksikan di antara sambungan atau simpangan teralis. itu menjadi tumpuan sekaligus jalur distribusi beban oleh desain rangka tersebut. nampaknya tuh persimpangan dicampurin sambungan kecil (besi pipih tipis untuk pengikat kabel) yang bisa berakibat fatal!!! coba dilepas saja bagian itu. atau AHM bikin ulang tanpa sambungan semacam itu. sepertinya cukup merekatkan besi pipih buat kaitan kabel pada salah satu teralis demgan tidak menyentuh sisi rangka teralis lainnya.

  5. bapak saya dulu pernah miara gl max (motor dinas dari kantor) ngga gini amat deh, zero problem malah. motor honda skrg kok gini ya

  6. Jadi gini yg nama vixion killer?
    Ngoahahahaha..
    di blogger tetangga ada gak ya berita kaya gini? Macam iwebe, teemce, pertalite7, lebayogas??

  7. dulu pertama x ane komen di IWB ane langsung di serang sama sales honda gara2 ane bilang honda sekarang tuh beda sama jaman honda federal

    sekarang terbukti kan

    artikel ginian kagak bakall nongol dah di blog bayaran AHM

  8. @ninjass

    klo produk samsung dan acer/asus diganti baru kalau rusak kurang dr 1 bulan. full garansi. klo motor sudah seharusnya ATPM n Pihak dealer membantu, setidaknya membantu dalam hal klaim sassis. entah bayar atau tidak itu terserah kebijakan atpm. kalau sampai dilas itu lebih berbahaya lg.

    klo adu argumen buat apa beres banyak2?

  9. Itu kondisi pemakaiannya gmn ya?apa jgn2 bawa beban lebih dari kapasitas yg d ajarkan?atau d motornya d pake buat jual sayur or dsb x ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*