Dan Valentino Rossipun tak mampu “mengkatrol” nama Yamaha Aerox 125

Halo brother biker 😀 … Beberapa waktu yang lalu Yamaha Indonesia merilis skutik barunya yaitu Yamaha Aerox 125. Pas awal-awal kemunculannya yudibatang sempat menuliskan artikel tentang Yamaha Aerox asa YIMM menahan DOMINASI Honda Vario 125

video-iklan-yamaha-aerox-125-lc

berikut opini yudibatang

Desain Yamaha Aerox 125 ini masih kurang nampol untuk melawan Honda Vario 125. Konsumen disegmen ini seperti nggak terlalu perduli dengan spek mesin… desainlah yang paling diutamakan.

Yups.. Dalam kenyataannya Yamaha Aerox 125 LC ini tak berdaya melawan kedigjayaan Honda Vario 125cc. masalah utama ya ada pada desain dan tampilan. Sales yamaha sendiri pada menggerutu.. “yamaha iki nggawe montor ngunu-ngunu wae..Yamaha Aerox kae desaine malah kalah karo Yamaha Soul GT, tapi regone luwih larang..ya abot ngadole..”

translate : “Yamaha ini bikin matik gitu-gitu mulu..Yamaha Aerox itu desainya masih kalah sama Yamaha Soul GT125, Tapi harganya lebih mahal…ya berat ngejualnya”

Honda Vario 125 vs Yamaha Aerox 125

PR besar buat Yamaha Indonesia nih, kalau mau ngeluarin produk skutik baru hal yang paling diutamakan adalah desain plus ukuran bannya minimal harus sama dengan kompetitor. Walau Yamaha Aerox ini sudah dibuatkan iklan yang dibintangi oleh Valentino rossi, Namun tetap belum bisa mengkatrol nama Yamaha Aerox.

21 Comments

  1. Dari awal d kenalkan ampe skrg cuman ngeliat 1unit d jalan’an Bandung.
    Bukti klo produk ini gagal menghadang kompetitor.
    Berita’y pun udh tengelem duluan.

  2. ini harganya yg kemahalan

    yamaha terlalu pede

    kalo emang mau tema racing, dek nya jangan dbikin rata

    dek rata cuma identik metin galon aka fungsional

  3. Udah SALAH DESAIN…. gak jelas pula segmen mana yang mau diisi. Trus musuh mana yang mau ditembak juga gak jelas !!! RnD YIMM mungkin berisi manusia2 gak jelas juga !!!

  4. baru liat sekali di jalanan Malang. entah apa yg ada di pikiran desainer yamaha saat merancang motor ini… ngga jelek sih, tp desain kompetitor jauh lbh keren

  5. desainnya tidak memikat hati para calon konsumen, yimm tolong kalo mau jualannya laku ya desainnya yang bagus , kekurangan dari matic2 yamaha selain desain kurang bagus ban kecil dan pelek gampang peyang/geol2.

    • Nah, velg yamaha gampang gliyeng2 saya setuju kang bro. Dari jaman saya punya mio jadul sampe saya pake mio m3 skr. Suaama..

  6. TIDAK ADA YG SALAH DGN DSIGN yamaha aerok ini kitanya ajah msh blm bsa nerima model spt ini, 3thn kdpan model spt ini mungkin udah bsa di terima

  7. Nek caraku. Kakeen produk. Matic yamaha segmentasine gajebo. Jal sampeyan mikir ini matic buat ngisi segmen matic mana yg blm diisi matic ymha lain.berbenturan tho sama xeon gt. Trus mio m3. Sm2 125cc. Ncen ra jelas blas.

  8. jualan s max aza. repot amat sih…bayaran u rossi sm aza tp motor kg laku…rugi bandar dah….ayo yimm bikin varian max series aza produk g laku lgsung discontinue

  9. opini sy sh mungkin skutik Yamaha sisi kenyamanan u/ berkendaranya kurang. contohnya yg sy rasakan antara Mio M3 vs Honda Beat Pop lebih nyaman Beat, pdhal soal desain msh oke Mio.

  10. Yamaha mending pake nama yang udah ngetop aja, Ada MIO, Nouvo, percaya gak percaya, kalo nama motor itu keramat, gak bisa asal ceplos, tapi mudah di baca dan di ingat. terlihat sepele tapi pengaruhnya besar.

  11. yamaha harusnya membuat desain yg lebih, mirip gaknapa asal fitur sedikit di atasnya. jd follower kayak honda gitu looo, gaka apa asal konsumen dimanjakan dg fitur lebih baik

  12. Suzuki hayate selalu d hati..:-).coba yg punya hayate ganti per cvt dg punya vario 125.joss.sayang gk keluar versi injeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*