Profil Gerry Salim , pembalap “masa depan” hebat asal surabaya

Halo brother biker šŸ˜€ … Hari minggu lalu tanggal 27 Maret 2016, bertempat disirkuit sentul Bogor telah digelar acara balapan IRS 2016. Salah satunya adalah kelas Supersport 600cc yang diikuti oleh delapan pembalap dari dua pabrikan..yups Honda dan Yamaha. Muncul sebagai juara adalah Pembalap asal Surabaya yang bernama Gerry salim dengan tim Astra Honda Racing yang menunggang motor Honda CBR600RR, bagi brother biker pncinta balap tentu nama Gerry salim sudah tidak asing.

gerry-salim-race2-irs-2016-seri1-sentul

Nah.. dua minggu sebelumnya, tepatnya hari sabtu tanggal 19 maret 2016 Gerry salim juga berhasil menjadi juara race 1 digelaraan Shell Advance asia Talent cup seri perdana diLosail Qatar dan yang bikin bangga bendera Indonesia berkibar tinggi dan Lagu kebangsaan indonesia raya berkumandang di Sirkuit Losail Qatar.


PodiumRace1Round2LosailShellAdvanceAsiaTalentCup2016

Prestasi Gerry salim ini Luar biasa!! calon pembalap masa depan Indonesia!! Nah..siapakah Gerry salim ini? berikut ini profilnya :

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, sepertinya ungkapan yang pas buat gerry salim. yups.. Gerry salim adalah anak seorang mantan pembalap nasional, Gunawan salim. Kakaknyapun seorang pembalap yang bernama Tommy Salim.

gerry4-tmcblog

Gerry salim Lahir pada tanggal 19 Ā April 1997.Ā Menekuni dunia balap sejak usia dini,Ā Prestasi pertama yang ia raih saat masih berumur 14 tahun. Saat itu di sebuah kejuaraan Motoprix Region Jawa yang berlangsung 2011 lalu, Gerry sukses menjadi runner up di kelas MP 5 dan menjadi juara pertama di kelas MP 6.

Salah satu prestasi terbesar yang pernah diraih oleh Gerry salim di ajang balap Internasional adalah ketika menjadi juara dunia di ajang Asian Dream Cup pada tahun 2013.

GerrySalimwinnerRace1Round2LosailShellAdvanceAsiaTalentCup2016

Tahun 2016 ini Gerry Salim memegang posisi puncak klasemen sementara pembalap di ajang Shell Advance talent Cup dengan mengantongi 71 poin (juara 1 dirace 1 dan juara 3 dirace 2) dan IRS 600cc (Juara dirace 1 dan race 2). Semoga karir Gerry salim terus berkembang dan bisa membawa nama Indonesia digelaran balap Internasional… Minimal Moto2 lah.. sukur-sukur bisa nembus kekelas Motogp šŸ˜€

 

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*