Re-post : Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur

Malam Jumat ini nggak ada artikel horor baru, sebagai gantinya artikel horor lawa yang saya publish ditanggal 22 september 2011 saya re-post alias diposkan ulang sapa tau ada brother biker yang belum membacanya ๐Ÿ˜€

Halo brother biker ๐Ÿ˜€ ..Malam jum’at waktunya tulis artikel pengalaman serem ๐Ÿ˜€ … Yups..pengalaman ini saya alami ditahun 2005. Waktu itu saya bekerja disebuah perusahaan asing yang bergerak dibidang furniture Jati yang berkantor diSemarang Jawa Tengah. Pekerjaan saya menuntut untuk traveling dikota-kota sekitar jawa tengah dan jawa timur. Biasanya saya menggunakan bus untuk menuju ketempat yang akan saya kunjungi. Namun suatu hari saya ingin mencoba menggunakan sepeda motor..oh..iya motornya Honda supra fit tahun 2004 ๐Ÿ˜€

supra fit


Berangkat dari Semarang jam 7 pagi, berkunjung dulu kesalah satu pabrik mebel didaerah colomadu-solo untuk inspect barang, setelah selesai sekitar jam 4 sore lanjut perjalanan.. menuju kePonorogo-Jawa timur. setelah nyasar-nyasar dulu akhirnya ketemu jalan yang menuju ponorogo via wonogiri-Solo. Jalan ini baru pertama kali saya lalui karena kalau naik bis, biasanya via Ngawi-Madiun-Ponorogo.

Pertama-tama jalannya normal seperti biasa.. namun setelah melewati wilayah wonogiri, jalannya berkelok-kelok dan naik turun..bwufff…badan terasa pegel banget..bayangkan orang dengan tinggi bada 175 naik motor bebek menempuh perjalanan ratusan kilo dan bermedan kelak-kelok kayak sirkuit Laguna seca ๐Ÿ˜€ Memasuki daerah “antah berantah”, karena saya benar-benar gak kenal daerah itu.. sepanjang jalan kanan-kirinya hanya pohon-pohon dan sawah-sawah… saya berasaha mencari tempat istirahat.. pas melawati jalalanan menurun berkelok yang rindang karena pohon-pohon besar disekililingnya, disebrang jalan ada lapak orang jualan yang sudah tidak terpakai, berebntuk seperti meja tapi sudah usang.. pucuk dicinta ulam tiba..kayaknya cocok buat tiduran ๐Ÿ˜€ sayapun berhenti disitu, lepas sepatu (nggak pake kaos kaki :mrgreen: ) sejenak duduk-duduk sambil minum air mineral.. karena saking capeknya, saya nggak sempat menikmati sebatang rokok :mrgreen: kemudian saya rebahan melepas lelah sejenak… waktu menunjukkan jam setengah enam sore. baru sekitar sepuluh menit, kelopak mata terasa berat..hampir mau tertidur.. namun tiba-tiba tersengar suara anak-anak kecil pada ketawa cekikikan disamping saya. Sayapun terbangun berusaha mencari asal suara itu.. tengok kanan kiri..kok nggak ada apa-apa…ah cuak ajalah..saya rebahan lagi..ganti posisi menyamping.. sekitar lima menit, seperti ada yang meniup tengkuk saya..saya diam saja karena saya pikir itu hanya angin sawah.. namun tiupan itu sepertinya tidak berhenti. Saya tepuk tengkuk saya dan segera bangun… tengak tengok..nggak ada apa-apa… terdengar suara klakson sepeda motor..tik..tit.. ternyata disebrang jalan ada seorang bapak-bapak naik motor bebek seperti memberi kode kesaya, sambil matanya seperti melihat sesuatu dan kaget!! saya berusaha mengartikan kode tersebut sambil tengak tengok.. dalam hati berkata nggak ada apa-apa kok… sayapun rebahan lagi sambil ngulet…lima menit berselang… tercium bau buah sawo yang menyengat sekali.. padahal nggak ada pohon sawo atau truk lewat yang bawa buah sawo… ternyata selang beberapa menit lagi terdengar seperti ada suara tawon/lebah yang berngiang ditelinga kiri saya…nguuung..nguung..saya halau dengan tangan, namun suara itu nggak ilang-ilang..nguuung..nguuung.. karena saking capeknya saya masih tetap tiduran.. suara tawon itu hilang..beberapa detik kemudian..jempol kaki kiri terasa dingin dan rasa dingin itu mau merambat naik kekaki.. saya reflek langsung bangun dan menepuk jempol kaki kiri saya.. saya masih belum menyadari apa yang terjadi…Lihat jam dihp, waktu sudah menunjukan jam 6 sore.. terdengar suara adzan maghrib samar-samar..segera saya pakai sepatu yang tak bertali. Ketika lagi membungkuk memakai sepatu, terlintas didepan saya sekelebat bayangan putih..segera saya berdiri sambil memegang kunci kontak motor mencari apakah yang barusan lewat?? tengak tengok nggak ada apa-apa… yang ada hanya pohon-pohon besar dan hari mulai gelap…tengkuk seperti ada yang meniup dan badan terasa merinding… hhhhiiiiii……. tanpa ba-bi-bu..saya langsung lari kemotor, mau memasukkan kunci kontak..kok.. ya ..kuncinya nggak masuk-masuk.. begitu masuk, nyalakan motor langsung ngibrit sejadi-jadinya tanpa sempet memakai helm… berselang dua kilo meter perjalanan terlihat rumah-rumah penduduk.. saya menepi dan berhenti untuk menenangkan diri sambil beli air minum..sembari ngos-ngosan saya meminum air mineral.. samar-samar terlihat orang berjalan kearah toko didekat saya.. setelah dekat, ternyata orang itu bapak-bapak yang tadi membunyikan klakson memberi tanda.. saya berusaha mendekat bermaksud menanyakan ada apa tadi.. belum sempat saya berbicara.. bapak itu langsung berucap dalam bahasa jawa “Le..le.. mau awakmu nang kono tak klaksoni kok ora mudeng.. maksuku awakmu ojo turon nang kono.. mau aku weruh okeh cah-cah cilik gundul, kuntilanak lan ireng-ireng gedhe ngrubung awakmu… untung awakmu slamet ora popo..ayo mampir leren nang omahku.. “ terjemahan : “Nakk..nakk..tadi kamu saya klakson berkali-kali kok nggak paham.. maksud saya, kamu jangan tiduran disana.. tadi saya lihat banyak anak-anak kecil gundul, kuntilanak dan hitam-hitam besar mengerubuti kamu.. untung kamu selamat tidak apa-apa.. ayo mampirlah istirahat dirumah saya.. “ mendengar ucapan bapak itu saya tambah merinding saja… saya tolak dengan halus ajakan bapak-bapak itu.. saya lanjutkan perjalanan pelan-pelan sambil membaca do’a sepanjang jalan.. Alhamdulillah sampai juga diponorogo sekitar jam setengah delapan malam… Sampai sekarang saya nggak ingat nama desanya.. namun kalau lewat jalan itu lagi saya masih ingat… hiiii…

 

83 Comments

  1. โžก waduh Masbro, orang dikaruniai dengan kelebihan ternyata berat yaaaa… coba dimanage dengan baik, siapa tahu bisa jadi bermanfaat… :mrgreen:

  2. Serem sekali om.
    Maaf nanya;
    Kalo nyalain motor laki
    macem vixion Pake engkol,
    apa harus tarik tuas handel dulu
    atau langsung ngengkol saja……??
    Maklum baru belajar naik motor laki….
    tolong jawabanya ya….

    • ini beneran ga tau apa pura2 ya..
      bantu jawab aja deh..
      motor vixion diengkol kalo dalam posisi netral ga ush ditarik tuas kopling juga bisa..

  3. orang kok hobinya ketemu sama hantu
    *** curiga aku, jangan2 sampeyan ki mbiyen bangsa lelembut sing berubah wujud :mrgreen: diajak kembali nggak mau

  4. aku yang biasa lewat jalur situ aja selalu mrinding klo lewat malam, lha kok sampeyan kok yo wani-wani men mampir “nunut ngiyup”
    masih mending dikerbuti, soale banyak cerita kecelakaan tunggal karena pandangan mata “disirep”
    jalan belak-belok tapi karena mata “disirep” jadi keliatan lurus, walhasil nyemplung jurang atau nabrak tebing ๐Ÿ™

  5. ..minggu kemaren lewat jalur ini, emang asyik jalurnya cuman aspal kurang mulus….., msh cepat lewat jalur solo sarangan plaosan parang ponorogo…treknya lumayan kanan kiri jurang…

  6. untung awakmu ra mampir, lha wong sing nglakson iku asline yo demit sing lagi nyamar kok.

    iso mangan bakmi jebul asline cacing.iso mangan bakmi jebul asline cacing.

  7. asyik yo mas.jalannya kayak laguna seca.
    daerah mana mas kampunge..
    aku dewe yg 100% wonogiri masih takut kalo keluar abis maghrib.
    penah dicritain ada orang yg naik motor sendirian.diboncengin kuntilanak.hiiiiii

  8. sampeyan iki kok sering banget nemu beginian.. podo ambek bojoku kang.. malah de’e iso komunikasi ambek mereka.. hiii.. ๐Ÿ™ ๐Ÿ™
    bakat dari keluarga ibu mertua.. dan spertinya menurun ke anakku juga..
    sebab pada malam sebelum paginya budhe bojoku meninggal, dari semua bayi dan anak kecil, cuma anakku yang gak mau masuk ke kamar budhenya bojoku, nangis terus.. dan rupanya bojoku yo wis eroh, cuma diem aja, gak enak sama yg lain..

  9. wah koyone neng daerah jatisrono kwi…. dulu sering lewat sana soalanya dapet jatah maintenance server di PLN jatisrono dan wonogiri, jalanya kalo malam emang serem penerangan jalan hampir ga ada kalo dah melewati hutan2x. tapi Alhamdulillah selama bolak balik malem hari lewat sana mbelum ketemu mahluk halus.

  10. weleeh mas yudi,, u berani amat berhenti istirahat ditengah jalan yang sepi nan terdiam+maghrib2 pula :D.. mungkin faktor kecapean yg sangaaaat kali yha jdi gak peduliin apa yg ada disekitar.. hehe

  11. ane juga agak sering lewat situ dulu waktu masih kuliah di solo, soalnya dulu pernah punya pacar di Ngadirojo.. ๐Ÿ˜€
    Eh, om Yudi..besok kalo pas Jamnas kan di Wonogiri tuh..mampir aja kesana lagi..xixixixi..yah, itung2 silaturahmi.. ๐Ÿ˜€

  12. Aku sering k ponorogo tempat nya eyang ku… Emang di daerah itu sring ad pnampakan Mas Bro apalagi waktu menjelang magrib… Alhamdulillah slama pergi slamat dengan baca ayat kursi n berdoa d spanjang jalan…

  13. brsan ane jg liat penampakan mas yud, mayat tanpa kepala, tp mayat bnran, krbn accident d per3an stlh pos polisi alas roban, kepalanya bnr2 ilang, sikilku smp ngewel…udud disik ah….pos polisi alas roban, kepalanya bnr2 ilang, sikilku smp ngewel…udud disik ah….

  14. temen ane pernah kecapean trus brenti dibawah pohon gede dipinggir jalan sepi untuk istirahat eh bukannya tidur malah kesambet untuk ditolong ma penduduk disekitar situ… katanya klo mau ngapa2in ditempat yang ga kita kenal mesti permisi dulu ya om….

  15. Mantap bener om ulasane
    nganti mrinding kie
    btw kwi daerah ngdi om ??? daerah dalan waduk GMungkur rag ?? emang dalan sepanjang bar wonogiri kota isine gor wit-witan tog koyo neng alas .

  16. wonogiri daerah mana kang…?
    aq wonogiri kok….
    tiap hari keliling wonogiri aman2 aja…. udah kenal akrab kali lelembutnya sama saya… hohohoh

  17. Ane tgl 13 agustus kmaren ngrasain sensasinya jalur wonogiri-ponorogo. Rencana mau pulang ke nganjuk mangkat jam 4 sore malah molor. Akhirnya jam 6 magrib baru gas dari alun alun wonogiri. Posisi sendirian, ane tekad aja. Awalnya sih fine aja nikmatin aspal mulus berkelok sampe jatisrono masih banyak kendaraan yg lewat. Masuk daerah purwantoro pasar ketimur mulai bulu kuduk ketiup tiup. Apalagi masuk hutan arah badegan ponorogo joss sensasinya patut dicoba. Alhamdulillah nyampe nganjuk jam 9 mlm dg slamat.

  18. ane 2 minggu sekali pulang kampung om yud dari solo ke tulungagung via wonogiri,, yang serem itu perbatasan trenggalek ponorogo..

    jam 11an malem yg lewat cuma ane doang om yud, sensasi merinding kesetrum beneran lewat perbatasan trenggalek ponorogo,, monggo dicoba om.

  19. ane pernah lewat situ
    rumah ane solo…sktr taun 2011 ketempat tmn ane d purwantoro…ane pul mampir makan slogohimo dlu..hbz maghrib gas menuju solo…
    jalan e berkelok-kelok …minim penerangan….sereem….
    pas itu naeg supra fit…lampune kurang terang…klo ad truk gtu bareng biar pas belok enak soale jalane jd terang ๐Ÿ˜€

  20. Itu di sekitar daerah purwantoro mas, emang banyak kejadian kecelakaan, perampokan, pembunuhan dll. Klo lewat situ lagi, mendingan ente istirahat dulu di wonogiri sampe badan kerasa seger, klo udah, langsung aja tancap gas kagak usah stop kecuali di spbu (tapi saya kagak jamin angker nggaknya :D) atau stop di rest area kucur. Itu udah masuk daerah ponorogo.

  21. Aku jg baru tadi malam ngalaminya bersama keluargaku perjalanan dari Jogja ke arah Trenggaleฤบk sekitar waktu isya.kami kesasar dijalan wonogiri ponorogo jalanan naik turun jurang terjal disamping jembatan.mobil kami hampir terperosok ke jurang .anehnya kampung itu seakan tak berpenghuni.. ada sepeda motor yang berpapasan tpi setelah kami ikuti hilang arah entah kemana …sampai di puncak gunung yang terakir kami melihat bapak tua membonceng istrinya tpi pas q coba menyapanya mereka seolah membelakangi kami..seolah merekalah yang menunjukan jalan kepada kami..alhamdullilah setelah kesasar sekitar 2 jam akhirnya kami menemukan Jalur besar kearah Ponorogo.inilah kisah menyeramkan yang telah kami alami dan kan terkesan dalam hidupku

21 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog
  2. tikungan maut : IRUNG PETRUK di wonogiri « PERTAMAX GAN____________________________________________________tapi belinya cuma premium
  3. Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  4. Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog
  5. Pengalaman kecelakaan naik bis โ€œrombenganโ€ diJalan raya Ngawi-Jawa Timur | yudibatang personal blog
  6. Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog
  7. Pengalaman dirawat dirumah sakit, โ€œdirep-repโ€ penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog
  8. Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog
  9. Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog
  10. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog
  11. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  12. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog
  13. Pengalaman riding tengah malam diโ€templokiโ€™ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog
  14. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  15. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak โ€œbunculโ€ | yudibatang personal blog
  16. LUPA LAGI gan | PERTAMAX7.com tapi belinya cukup premium ^_^
  17. » Pengalaman diganggu genderuwo diPonorogo, Jawa timur
  18. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3
  19. Pengalaman kecelakaan naik bis “rombengan” diJalan raya Ngawi-Jawa Timur
  20. Pengalaman solo riding melewati alas roban bertemu "lelembut" alas roban .. bagian 2 |
  21. Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal |

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*