Mengenal sirkuit Americas, US beserta data dan faktanya hingga 2017

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 .. Motogp seri ketiga musim 2018 akan diselenggarakan disirkuit Americas , United states. Race akan dimulai hari Minggu tanggal 22 April 2018. Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Americas agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

sirkuit amerika

Sirkuit Of The Americas adalah fasilitas yang dibangun pertama Grand Prix di Amerika Serikat di dekat Austin , Texas , dengan track sepanjang 5.513km dan memiliki kapasitas untuk 120.000 penonton.
Pembangunan fasilitas 1.000 hektar selesai pada akhir tahun 2012.  Sirkuit ini pertama digunakan untuk balap MotoGP pada tahun 2013. Sirkuit Ini dirancang oleh arsitek terkenal dan desainer sirkuit asal Jerman Hermann Tilke .

Circuit Austin Amerika

Arah race disirkuit austin Americas ini berbeda dengan sirkuit lain, arah racenya berlawanan arah jarum jam dan memiliki total 20 tikungan dengan 9 tikungan ke kanan dan 11 tikungan kekiri .Sirkuit ini juga memiliki Trek lurus yang cukup panjang, 1200m atau 1.2 kilo meter!! Bah!! ini akan jadi makanannya Ducati kayaknya. Balapan Motogp 2018 seri ketiga ini akan menempuh jarak 115,8 km atau 21 Laps.

Dibalapan motogp Tahun 2017 disirkuit Americas yang lalu , Juara satu diraih oleh pembalap repsol honda, Marc marquez. Posisi kedua diraih oleh Valentino Rossi pembalap  yamaha Movistar dan posisi ketiga diraih oleh Dani Pedrosa rekan setim Marc Marquez.

Sirkuit ini bisa dikatakan sirkuitnya Marc Marquez dan Honda RCV213 . Yups..karena selama balapan disirkuit ini marc marquez lah pembalap yang paling sering menguasai pole position dan juara lima musim berturut-turut! guendeng!!

Tanpa mengesampingkan para pembalap yang lain, balapan motogp ditahun 2018 ini sepertinya peluang terbesar juara ada pada rider Honda dan Ducati. Marc Marquez Sang “penguasa” Sirkuit Americas adalah kandidat terkuat, Andrea Doviziosa sedang on fire dengan motor Ducatinya. Disirkuit Americas ini Rider yamaha belum pernah ada yang naik podium pertama. Rekor top speed disini dipegang oleh rider Jorge Lorenzo dengan motor Ducati.

*Sumber motogp.com

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.