Sisi lain romantika motogp, pembalap jatuh, fans sedih dan hater kegirangan..

Halo brother biker 😀 …. Dalam balapan motogp selain persaingan para pembalap dan pabrikan motor untuk tampil terdepan dan tercepat serta menjadi yang terbaik, ternyata para fans pembalap juga ada persaingannya lho.

grand prix americas 2016

Menurut yudibatang, ada empat pembalap yang memiliki basis fans yang besar diera motogp sekarang. dari keempat pembalap, bila salah satu ada yang menang biasanya fans pembalap yang lain akan susah menerima dan mencari alasan. Dan bila ada salah satu pembalap terjatuh, maka fans pembalap yang lain akan bereaksi kegirangan.

yang pertama adalah Valentino rossi, karena Rossi sudah duluan balapan dikelas motogp sebelum alien yang lain gabung. Rossi memiliki pendukung paling banyak, tahun 1997 sudah ikutan balapan kelas 125cc disirkuit Sentul dan tahun 2003 sudah gabung kekelaas para raja. Umumnya orang-orang generasi 90an sudah kenal rossi.

rossi-crash in gp americas 2016

Yang kedua adalah Marc Marquez.
Walau paling belakangan gabung keMotogp diantara alien yang lain, namun prestasi Marquez ini sangat fenomenal. Tahun pertama join Motogp sebagai rookie langsung juara dunia, tahun kedua juga kembali juara (2013-2014) dan banyak memecahkan rekor – rekor dari pembalap lain. Bagi Marquez hater kenyataan ini susah diterima, ada aja alasannya .. misal Marc pertama masuk motogp langsung ke tim pabrikan dll.

93-marc-marquez

Yang ketiga Jorge Lorenzo , terkenal dengan karakter kalau sudah didepan dan ngacir bakalan susah dikejar hingga garis finish. Hingga fans rossipun kurang senang kalau Lorenzo juara dan ada aja alasannya.he.he.

Lorenzo jatuh diArgentina

Yang keempat adalah Casey Stoner, Lho!Stoner kan sudah pensiun?? yups.. walau sudah pensiun namun fans Stoner ini masih lumayan banyak hingga sekarang. Umumnya fans stoner ini Rossi hater.. jadi kalau sekarang Rossi jatuh, fans Stoner akan sangat senang dan kegirangan he..he..

stoner tepok tangan kerossi

Contohnya saat balapan disirkuit Americas kemarin, begitu Valentino rossi jatuh, Rossi haterpun pada bersorak kegirangan. sebaliknya fans rossi pada kecewa, bahkan ada yang langsung mematikan televisinya walau acara balapan belum selesai. Demikian juga saat Lorenzo terjatuh disirkuit Argentina, fans Rossi pada kegirangan. Apalagi ditahun 2015 saat Marquez sering jatuh, Fans Rossi begitu senang dan girang.

Yah..begitulah sisi lain romantika motogp.. nggak ada fans ya.. nggak rame 😀

 

6 Comments

  1. itulah bedanya Rossi sama yang lain (Terutama Stoner dan Lorenjo)
    mereka sedikit di shoot tv walau memimpin… soalnya mereka balapan sendiri. sayangnya itu menjadi pakem hampir semua balapan sekarang dan stoner yang paling bertanggung jawab terjadinya pakem itu, dan orangnya kabur. coba balik jamannya doohan, rossi sebelum ada stoner, merka salip salipan, trus klo senggolan dongkol sebentar trus fun lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*