Dilema..ketika ngantri isi bensin disrobot emak-emak

Halo brother biker 😀 .. Yang namanya pemilik sepeda motor, dalam keseharian tentu tidak lepas dengan yang namanya isi bensin. Baik isi bensin Eceran dipinggir jalan maupun isi bensin dipom bensin atau SPBU. Umumnya bila mengisi bensin dispbu diwaktu pagi hingga sore hari, kita harus antri.

antri dipom bensin

Senang rasanya bila sesama pengantri bensin ini tertib dan teratur. namun kadang kala ada juga lho pengantri bensin yang tidak mau ngantri dan maen srobot saja. Biasanya pelakunya adalah pemotor emak-emak atau pemotor ibu-ibu. Kalau menemui pemotor emak-emak yang tiba-tiba nyerobot antrian dan langsung memotong kita, kadang menjadi dilema … Mau ditegur kok umurnya sudah tua dan jadi teringat ibu dirumah, namun kalau tidak ditegur malah keenakan dan ndablek.

 

Kalau pengalaman yudibatang sih, bila ketemu penyerobot antrian begini langsung saya tegur baik-baik agar pindah kebarisan belakang dengan bahasa yang halus, namun kalau sipenyerobot itu “ngeyel” ya.. saya kerasin nada bicaranya biar malu sekalian. 😀

emak-emak-penyerobot antrian dipom bensin

*poto cahbrogo

Namun..bila sipenyerobot antrian ini tidak memotong didepan saya persis melainkan memotongnya didepan pemotor sebelum saya, respon saya menunggu reaksi dari sipemotor yang dipotong antriannya. Bila pemotor tersebut reaksinya cuman diam saja ya saya ikutan diam. namun bila sipemotor tersebut “misuh-misuh” atau marah, saya akan ikut ngomporin… biar sipenyerobot antrian ini sadar dan urung menyerobot antrian..he..he…

Bagaiman dengan anda 😀

20 Comments

  1. emak2 kdg sangat egois….klo urusan antrian gitu…klo di daerah sumatra bisa ngajak berantem…soalnya kdg dia yg slah sudah keras dluan…(asumsinya karena emak2 org ga bakal nonjok jadi dia yg agresif respon nya)

  2. Skrg dikota2 besar mau isi Pertamax aja ngantri (pdhl dipisah khusus pertamax)
    Yg bikin kesel tuh operator’y kadang 1, pdhl yg isi bbm motor paling bnyk, mesti’y yg diperbanyak OP buat motor. Bukan mobil.

  3. Mungkin efek motor ngaruh juga. Pengalaman pakai motor simpenan Ninja 250 knalpot berisik pada ogah nyalip antrian bensin. Nah giliran saya pake motor harian beat, seenaknya pada nyalip. #true story.

  4. sering sekali di daerah saya dlu om, bahkan menyerobot dalam membeli bensin sudah jadi tradisi kali yak, gak ada yg namanya ngantri teratur, yg ada bejubel kayak antri sembako, bahkan pernah dlu slebor dpan vixion saya ditabrak anak muda umur 24th nan sampek pecah, mungkin dulu saya masih SMK kali yak jadi masih emosian, saya triak JANCC**KK A**UUU K*KEKAMU, saampek saya ajakin duel disitu tapi ekspresi dia seolah” kayak gak terjadi apa”, kan njeeng tu, kalo diingat” bikin emosi saja om

    • Mirip ama kisah gw nih, spakbor belakang ditabrak org. Gw lngs teriak “kurang kenceng bang nabrak nya, tabrak lg yg kenceng biar ancur berkeping2 ntar motor lu ama motor gw, gw yg ganti.”

      Lngs melotot org nya, gw lngs bilang “knp? Mau berantem?”

      Diem tuh org, ngefet dah…

  5. saya gak bisa berbuat banyak juga kalo ada kek gitu. karena saya sudah siapin mental buat menerima kenyataan. soalnya mau ribut kok itu ortu. agak segan. saya berdoa saja semoga bapak itu diberi hidayah dan malu. apalagi aparat tni waktu itu. saya gak berani. wong petugas spbu nya dibentak gitu. orang gak waras bahaya juga diladenin.

    semoga saja seperti spbu yang pernah saya temui betapa bagusnya pelayanan mereka. membuat tali antrian ahar tidak ada yang menyerobot. dan disediakan petugas keamanan. maklum, spbu itu belajar dari sejarah. ada saja preman, aparat, yang suka gak tertib.

    memahami karakter bangsa kita. maka perlu dalam hal ini spbu mefasilitasi jalur khusus untuk mengantri bbm. bisa dengan tali misalkan.

  6. Ini yg saya tidak mengerti dg budaya indonesia.
    Waktu masih tinggal di semarang, ibu kota jawa tengah, yg terkenal dg budi pekerti halus, saling menyapa, & suka tolong menolong…nyatanya tidak bisa ngantri di pom bensin.
    Suka menyerobot!

    Pindah tugas ke kota Makassar yg katanya berwatak keras & temperamental, ternyata budaya antri di pom bensin justru jauh lebih tertib!

    Aneh kan?

    Jadi sebenarnya apa yg bikin kita sulit ngantri di spbu?

  7. the power of emak2…..dijalanan penguasa jalanan itu ada dua.pertama rombongan touring kedua emak2 naik motor.jadi kalau mas bro semua nemuin rombongan emak2 touring make motor….berdoalah karena kelar kejayaan kalian dijalan

  8. Pengalaman saya diserobot ngantri bbm sih ga masalah soalnya mood nya lagi santai
    Tapi prmgalaman saya diserobot beli martabak ama ibu2 saya tegur dan suruh antri dibelakang maklum mood lagi jelek gara2 buru2.
    Kita manusia pasti punya mood yg berbeda setiap harinya bahkan perdetiknya.

  9. sama persis kayak ane gan ane beberapa minggu lalu beli batagor udah antri lama eh ada emak2 nyerobot duluan mana bawel lagi ini emak2 tapi utungnya penjualnya tahu dan ane di dahuluin pas didahuluin aja emak2nya ngedumel kagak terima.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*