Mengenal sirkuit Jerez spanyol beserta data dan faktanya hingga 2017

Yudibatang.com – Halo Brother biker ๐Ÿ˜€ … Motogp musim 2018 seri keempat yang akan diselenggarakan disirkuit Jerez Spanyol akan segera dimulai, tepatnya tanggal 6 Mei 2018 (Race), jam 7 malam. Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Jerez, Spanyol beserta data dan faktanya hingga tahun 2017, agar brother biker bisa tau lebih jauh tentang sirkuit ini.

Sirkuit Jerez dibangun pada tahun 1986 dan digunakan Grand Prix pertama satu tahun kemudian. Sirkuit Jerez sekarang adalah salah satu sirkuit MotoGP yang paling populer serta terletak di sebuah lembah kecil di selatan Spanyol. Jerez memiliki kelebihan cuaca yang baik dan pemandangan yang indah , banyak tribun yang menyediakan fasilitas tampilan sempurna. Kapasitas penonton lebih dari 250.000 penonton .

1 sirkuit Jerez 2

Sirkuit Jerez memiliki Panjang sirkuit 4,4 km. Lima tikungan kekiri dan delapan tikungan kekanan. Lebar treknya 11 meter!!, trek lurus terpanjang adalah 607 meter (nggak ada 1 km). Pembalap yang sering memenangkan balapan disirkuit Jerez adalah Valentino Rossi bersama Yamaha dengan tujuh kemenangan. Dimotogp Jerez tahun 2017, Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda berhasil menjadi juara. Ditempat kedua adalah Marc Marquez pembalap repsol Honda, diikuti Jorge Lorenzo ditempat ketiga.

Berikut ini record sirkuit terakhir yang ditorehkan hingga tahun 2017. Rekor Best Pole dan fastest lap dipegang oleh Jorge Lorenzo bersama yamaha. Rekor Top speed dipegang oleh Andrea Ianonne yang saat itu masih menjadi pembalap Ducati, yang top speednya mencapai 295.9 km/jam!! Oh..iya rekor tersebut tercipta ditahun 2015 dan belum terpecahkan hingga sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.