Pasca Lorenzo memastikan pindah keDucati, Rossi “dituntut” harus lebih kompetitif

Halo brother biker 😀 … Kemarin Senin 18 April 2018, Yamaha secara resmi telah melepas salah satu pembalapnya yaitu Jorge Lorenzo pindah keducati ditahun 2017. Dengan kabar kepastian ini, mau tidak mau Valentino rossi dituntut harus lebih kompetitif dibanding Lorenzo. Yups.. ibaratnya race 2016 yang tersisa hanya sebagai kegiatan yang bersifat “menggugurkan” kewajiban bagi Lorenzo.

rossi-lorenzo

Bila nantinya Jorge Lorenzo yang lebih kompetitif dan juara, tentu hal ini akan “merugikan” Yamaha karena sehabis Juara, Lorenzo langsung pindah keDucati. Jadi nggak ada istilah win Sunday sell on Monday. Soalnya tahun berikutnya Lorenzo sudah ganti seragam merah he..he.. Dan opini tentang “Yamaha salah melepas Lorenzo” akan mencuat kepermukaan.
Nah..untuk mengantisipasi hal tersebut, Valentino rossi sebagai pembalap yang telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2018, dituntut untuk lebih kompetitif dibanding Lorenzo. Alasan yang pertama karena Valentino Rossi sudah menjadi icon Yamaha. Yang kedua Bila Valentino Rossi lebih kompetitif dan juara, opini yang berkembang adalah “Yamaha tepat melepas Lorenzo”.

lorenzo Ducati
Opini yudibatang sebagai seorang pedagang, kemungkinan besar Yamaha akan sedikit mengurangi formula dimotor M1 tunggangan Lorenzo. Pokoke jangan sampai Lorenzo lebih kencang dibanding Rossi
Biasanya yang namanya “pengusaha” atau “pedagang’ pasti ada itungan untung ruginya, yah..mirip-mirip lah pabrikan kasih amvlop :mrgreen: Pasti Yamaha Nggak mau dong yang juara dunia pembalapnya, tapi yang dapat untung hanya sipembalap tersebut serta pabrikan motor lain… he..he.. Andai Jorge Lorenzo pindahnya keRepsol Honda, tentu persaingan akan semakin panas mulad-mulad .

Bagaimana menurut pendapat anda? :d

11 Comments

  1. Setuju sama analisa pak le…
    Secara bisnis mbah rossi masih punya nilai jual yang tinggi.. ( value market )
    Secara pengembangan pun mbah rossi masih dibutuhkan untuk riset M1 jangka panjang..

    Tapi masalahnya apakah dengan hengkangnya JL99 ke si merah itu YFR bisa punya nilai lebih di mata sponsor spayol, secara sponsor utama YFR kan dr spayol pak le…

    Dan YFR harus bisa cari pembalap muda yang bisa kerjasama sama mbah rossi.. kalo ga bisa kejadian kaya dulu.. satu rumah beda ranjang… hehhehehehehehehehehehe

  2. ” kemungkinan besar Yamaha akan sedikit mengurangi formula dimotor M1 tunggangan Lorenzo ”

    Bukannya malah tim VR yg “nyontek” settingan mesin JL ?

  3. rossi nilai jualnya tinggi.pemikiran om yudi sama kaya saya,pasti yamaha membatasi mesin tunggangan lore,demi majuin rossi dan semua keuntungan yg disebut om yudi.
    yg saya ga sabar justru nunggu race lore numpak ducati.apa cocok dia pake karakter meain ducati?rossi aja sempet kelimpungan dengan karakter mesin nya.apa bisa handling mulus di tikungan?sampe saat ini yg saya liat ducati cocoknya sama stoner karakternya

  4. Udah jelas ad d berita bahwa Lorenso gak akan dpt up date teknologi terbaru dri M1 nya Yamaha….cos dah scr deyure pindah k Ducati setelah penandatangann kontrak dg Duc…brrt Rosi thn 2016 bakalan lebih banyk d depan Jolorrr!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*