Dikejurnas 150cc IRS Sentul seri2, Yamaha R15 kembali mengasapi Honda CBR150R

Halo brother biker 😀 … Hari ini Minggu 22 Mei 2016, ada kejuaraan nasional IRS (Indospeed Race Series) seri 2 disirkuit Sentul, Bogor-Jawa barat. Ada beberapa kelas yang dilombakan, salah satunya kelas paling panas adalah kelas sport 150cc. Yups.. Yamaha R15 yang bermesin SOHC Over stroke VS Honda CBR150R yang bermesin DOHC Over bore vs Honda CBR150R yang baru yang bermesin DOHC Over stroke.

Wahyu-Aji-1 IRS sentul 150cc mei 2016

*poto balapmotor.net

Pada saat kualifikasi, pembalap Honda yaitu Sudarmono dari tim Astra Motor Racing Team berhasil meraih pole position dan mengawali balapan dari posisi terdepan. Diakhir lomba hanya mampu menduduki podium ketiga. Pembalap asal Wonosari yang start dari pole position ini juga mampu mengimbangi Wahyu Aji dan Febrianus Balank serta rekan setimnya Wawan Hermawan di barisan depan. Walau sempat melakukan perlawanan, namun Honda CBR150R masih diasepin yamaha R15. Adalah Wahyu Aji Trilaksana pembalap dari tim HDS racing mampu jadi juara di race yang sempat terhenti karena bendera merah ini.

Podium-Race-150-seri-2-IRS

*Poto balapmotor.net

Wahyu Aji yang menggeber Yamaha YZF R-15 korekan dari Hawadis ini sulit dilawan oleh para rivalnya. Di posisi kedua, ada nama Febrianus Balank dari tim SYS Bandrex HDS yang juga menggunakan motor Yamaha YZF R-15 korekan dari Hawadis. Balank mampu mengikuti Wahyu Aji dari start sampai finish.

hasil race IRS sentul 150cc mei 2016

So, Kembali fakta berbicara… Mesin SOHC overstroke masih bisa menandingi bahkan mengasapi mesin DOHC Over bore 😀

*Sumber balapmotor.net

9 Comments

  1. Sohc dohc kelas 100-150cc emang ga terlalu ngefek sbner’y.
    Klo udh masuk 250 ke atas baru kliatan inferior’y sohc. Ap lg klo mengaplikasikan multi cylinder.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*