dengan uang 60-70 jutaan pilih Honda CBR250RR atau Motuba city car tahun 2000an?

Halo brother biker 😀 … Lama blog terbengkalai, juragane lagi sibuk menjalani masa training kerja..jadi masih fokus ngurusi kerjaan. Okelah..ini ada artikel selingan bia kekinian. Yups.. Astra Honda Motor baru beberapa hari lalu melaunching jagoan barunya, motor sport full fairing berkapasitas 250cc, 2 silinder. motor ini dipersiapkan untuk menggulingkan singgasana raja motor 250cc yang sekarang, siapa lagi kalau bukan Kawasaki ninja 250cc.

honda-cbr-250-rr-011-tmcblo

*poto TMCblog

Yudibatang tidak akan membahas masalah spesifikasi, fitur dan lain-lain. Tapi membahasnya masalah banderol honda cbr250rr ini yang paling mahal dibandingkan dengan kompetitor seperti dikutip dari blognya TMC “menurut pak Margono Tanuwijaya, direktur marketing AHM Untuk tipe non ABS dijual dikisaran harga Rp 63 sampai 70 jutaan!!”

Nah!!!… dengan uang 63-70 jutaan selain bisa dapat Honda CBR250RR baru, brother biker juga bisa mendapatkan motuba alias mobil tua bangka tahun 2000an ( tahun 2000-2006). Ada banyak macam motuba dengan harga segitu. Tapi yudibatang lebih memfokuskan pada motuba City Car. Yups.. Motuba City Car tahun 2000an relatif kondisinya masih mulus, ACnya masih dingin dan “penyakitnya” nggak terlalu banyak. Kapasitas tempat duduknya lebih banyak, bisa bawa barang banyak, ora kepanasen , ora kudanan. Tumpakane angles dan ACnya mak nyesss. he..he.. 😀

karimun kotak 2005

Pilihan pertama ada pada Suzuki Karimun tahun 2000 hingga tahun 2006an. Mobil ini terkenal bandel mesinnya, irit konsumsi BBMnya, mudah perawatannya dan spare partnya berlimpah. Bisa pake spare partnya Carry angkot, Katana dan Suzuki Forsa.

atoz 2005

Pilihan kedua ada pada Hyundai Atoz tahun 2000 hingga 2006. kapasitas mesin 1000cc, hampir mirip dengan Suzuki Karimun. Hyundai Atoz memiliki dimensi lebih kecil, nggak banyak makan tempat parkir, bisa siak-siuk dikemacetan.

Pilihan ketiga ada pada KIA Visto. Yups… KIA visto masih “sodaranya” Hyundai Atoz. Jadi bisa tukar menukar spare part CMIIW

Pilihan keempat ada pada KIA Picanto.

picanto 2006

Pilihan kelima ada pada Hyundai Getz.

Monggo silahkan direnungkan… Harga-harga diatas adalah harga penawaran dan pastinya harga bisa digoyang 😀 Mau motor sport 250cc keren tapi kehujanan dan kepanasan serta cuman muat dua orang atau Motuba City car tahun 2000an… diulangi.. “tumpakane angless… ACne anyess…” 😀

44 Comments

  1. Atau kl tertarik bs lirik sedan om,, honda city type z tahun 99-02 msh dpet range 60-70 jutaan 1500cc sdh dpet mesin vtec murni… Ada jg toyota soluna,, suzuki baleno,,suzuki aerio jg bagus kang city car modelnya msh kekinian…

  2. biasa yg beli ini motor di rumah nya udah ada mobil om, makanya gak begitu jalan pikirnya. kalo ada motor mahal dikit langsung di comparenya ke motuba,
    liat om triatmono, koleksi motornya banyak, kalok di beliin motuba bisa buat showroom mobil bekas,
    tp kan gak gitu cara mikirnya om.
    namanya hobi, mahal ya ayuk saza,
    makanya ada yg bilang
    gaya tapi susah, susah tp gaya, itu kata yg cocok untuk orang yg beli ni motor, tp di rumah masih blum lengkap kebutuhan laennya

  3. Normalnya yg beli motor harga segini sudah punya mobil mas.. Kecuali memaksakan diri
    Contoh saya yg sudah ikut inden ini hehehe… Di rumah ada HRV

  4. 10. Joe – 28th July 2016

    Normalnya yg beli motor harga segini sudah punya mobil mas.. Kecuali memaksakan diri
    Contoh saya yg sudah ikut inden ini hehehe… Di rumah ada HRV

    tinggal nyari pasangan berarti mas,
    kalau udah punya
    tinggal nambah lagi pasangannya
    😀

  5. yg belum punya motor beratap jls pilihan worthed nya y motuba milenial. wagu rasanya, apalg udh berkeluarga motor keren tp g ada dokar besi utk ditumpaki bersama kluarga.

    kembali ke situasi & rekening masing2..

  6. Meskipun ada yang bilang “yang beli ini pasti udah ada mobil di rumahnya, mas” saya kok tulisan ini masih relevan ya… Gak jarang tuh nemu orang yang tiap hari naik ninja 250, dan itu adalah satu-satunya motor yang dia punya. Jangankan mobil di rumah, tempat tinggal pun masih ngontrak. Yah meskipun bisa khusnudzon juga sih… Mana tau duitnya dipake bangun rumah gedongan di kampung.

  7. Betul lek,, kmrin sering liat ketemu kawan2 yg mudik naek motor sport diatas 30 jt, kasian ada yg bawa anak kecil barang bawaan banyak.. akan lebih bijak jika di belikan motuba., tapi kembali lagi ke pasal 1 ” DUITKU DUITKU ora URUSANMU”‘ iyo kan lek.. kita nonton ae

  8. tulisan ini bener adanya kok, di lingkunganku masih banyak yg naik motor mahal tapi ga punya mobil padahal anaknya banyak… kalo aku sih mending buat tambah istri lagi, kan bisa menolong janda janda atau perawan yg membutuhkan….

  9. Kalo nyanggup mah biar aja, masalahnya kalo maksain biar coool dan keren ngapain cuma nambah masalah. Rumah dan mobil dah punya bolehlah beli Cibi ini, kalo masih ngankot wae keluarga deket mending beli Motuba.

  10. Mending R25…
    Tidak nyeleneh, cocok ama pribadi ane gitu….
    Tdk suka yg aneh aneh …

  11. saya kira blog ini hanya memberi inspirasi, saat pulang silhaturahmi dari madiun arah ke surabaya ketemu penunggang CBR 150 bawa keluarga dan barang bawaan, bayangkan betapa kasihan anak dan istrinya.mungkin banyak orang yg kurang memikirkan keselamatan hanya untuk gaya dan penampilan saja. Blog ini hanya memberi saran bagi pembacanya dan belum tentu yang beli motor 250 cc sudah punya mobil, alternatif buat mereka lebih memikirkan keluarga daripada penampilan.

  12. lebih kasihan lagi, kalo dia beli mobil tua,
    gak kebeneran, terus servis sana-sini,
    jajan ini jajan itu,
    balik mudik, mobil ndongkrok gak kepake
    pun klopun sehat, dijakarta mo operasional pake mobil ?
    secara kehidupan pas2an.
    bensinnya boosss…

    mikirnya panjang boossss,
    secara kehidupan pas2an,
    mereka beli motor pasti mikir klo nantinya bisa bantu buat nyari duit,
    bukan ngrongrong ngabisin duit.

    mereka naik motor barengan sama keluarga juga pasti mikir keselamatannya juga,
    mbok mending didoakan saja,
    biar kehidupan mereka membaik,
    jadi selain beli cbr bisa beli motuba juga…

  13. Mungkin dia sudah terlanjur hobi naik motor. Ada teman saya harian pakai Ninja 650, padahal di rumahnya ada mobil sama motor matic nganggur. Katanya sih percuma beli motor mahal tapi gak bisa dinikmati, kalau cuma buat dipajang kenapa gak beli diecast aja?

  14. Sakjane pengen beli kang. Tapi setelah diitung lagi, mending beli kebon di kampung. Trus di sby, jalan sudah mulai macet, lebih nyaman pake metik saja….

  15. Klo di bandingin mobil seken motuba ya semua motor 250 cc mau ninja, cbr atau r25 akan berasa overprice, tp kan rata2 yg beli motor 250 cc biasa nya udah punya mobil, lgan motor 250 cc adalah motor hobi bukan kebutuhan, jika udah suka ya dibeli gak pake mikir bandingin dgn ini itu

  16. dari pada R25 lebih baik motuba ya gak? lebih value kalau juragan bilang. jadi ninja cbr atau r25 tetap value motuba atau malah value r25 yg sudah update(kalau hp digarasiin di servis center)

  17. Kalau belum punya mobil jelas pilih beli mobil, hanya org bodoh mau sok gaya nekat beli cbr250, apalagi pake kredit pula.
    Kalau sudah punya mobil lain cerita, sekedar menyalurkan hobi aja beli motor mahal gini.
    Masalahnya di indonesia msh banyak org miskin mo gaya sok kaya, jd jgn heran ada yg pake cbr250 yg jangankan punya mobil, rumah aja msh ngontrak hahahahaha

      • INGAT MAS BRO…!!! Hoby itu bisa mengalahkan segala galanya…..,mau kepanasan kek,kehujanan kek bukan urusan ente gan…!!! Spt mas yudibatang yg punya blog ini dia hoby motuba…sy jg nggak usil biarin ajaa…toh orang itu punya hak dan hoby masing2 nggak perlu ikut campur urusan orang.

  18. mendingan pilih motuba city car krn klo ujan gak kehuanan dan panas gak kepanasan,klo cBr 250 pasti klo ujan gak kepanasan dan panas gak kehujanan mengingat bulan ini musim hujan oomm..

  19. mgkin enakn naik motor drpd naik mobil utk transportasi kerja lbh cepet dan ga macet…tp klo tuk keluarg lbh baik mobil lah lbh save…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*