jump to navigation

Cara mengetahui kondisi tubuh saat berkendara jauh atau touring September 6, 2016

Posted by yudibatang in : Bikers, Blog Motor, bus pantura, Honda, Kawasaki, kesehatan, Klub motor, KTM, Motobike, Motorcycle, Motuba/mobil bekas, pengalaman berkendara, safety riding, Sepeda motor, Suzuki, Tips sepeda motor, Yamaha , trackback

Halo brother biker šŸ˜€ … Salah satu syarat mutlak yang harus terpenuhi ketika seseorang akan melakukan perjalanan jauh baik mengendarai sepeda motor maupun roda empat adalah badan atau tubuh dalam kondisi sehat atau bugar. Bila kondisi tubuh sedang tidak sehat tapi dipaksa untuk berkendara jakrak jauh tentu akan berpotensi membahayakan diri dan pengguna jalan lain.

OBI and yudibatang

nah..bagaimana caranya mengetahui kondisi tubuh saat sedang dalam perjalanan jarak jauh? Apakah harus check up kedokter? nggak usah masbro…ada cara mudah dan gratis untuk mengetahui kondisi tubuh kita saat sedang dalam perjalanan jarak jauh. caranya dengan melihat warna urine atau warna air seni kita. Umumnya air seni ada empat macam dan masing-masing warna memiliki arti atau semacam indikator kondisi tubuh kita. berikut ini arti warna-warna air seni :

warna air seni urine

1. Warna kuning pekat

Artinya anda sangat butuh banyak minum.

2. Warna kuning muda

Arttinya anda butuh banyak minum 2-3 gelas

3. Warna Kuning bening

Artinya jumlah minum anda sudah baik

4. Warna bening

Artinya jumlah minum anda sudah tercukupi.

Nah.. bila air seni anda berada pada level satu dan dua, anda harus waspada. Pengalaman yang saya rasakan saat kondisi air seni berwarana kuning pekat dan kuning muda, badan terasa lemas, agak mengantuk dan konsentrasi berkurang. Banyak-banyaklah minum air putih dan istirahat sejenak.

 

Semoga berguna šŸ˜€

space for ads

Comments»

1. fnaufala - 7th September 2016

Kalo pas beser malah bening

2. hakka - 8th September 2016

oh seep,saya kalo touring yang modal semangat aja,kadang lupa kalo tubuh tak mendukung,sring ngantuk dijalanan…ngeriiii

3. Wahyu adot - 11th September 2016

Bner skali lek, lebaran wingi mudik gawe pikson 08, bekasi- banyuwangi (2hari3malem) jos gandos. G nyangka pikson tua masih mampu dibawa mudik

4. iwan beneran - 13th September 2016

wah baru tau warna urine menginfokan kondisi tubuh. nais inpoh gan.

5. umroh desember - 14th September 2016

banyakin minum bro, walaupun tidak terasa haus

6. paket umroh desember 2016 - 18th September 2016

iya sih klo sakit aja dari urine udah keliatan klo warna berubah,,,,apalagi klo warna gelap…bahaya banget tuh kemungkinan nya banyak
by juni

7. yogaswara - 27th October 2016

om.. kalo masih ada jaket balap dan deker plus sepatunya buat saya om.. klo boleh nanti saya ambil ke batang om..

8. Alat Pemotong Kentang - 13th November 2016

Bner skali lek
Alat pemotong kentang



%d bloggers like this: