Cara mengetahui kondisi tubuh saat berkendara jauh atau touring

Halo brother biker 😀 … Salah satu syarat mutlak yang harus terpenuhi ketika seseorang akan melakukan perjalanan jauh baik mengendarai sepeda motor maupun roda empat adalah badan atau tubuh dalam kondisi sehat atau bugar. Bila kondisi tubuh sedang tidak sehat tapi dipaksa untuk berkendara jakrak jauh tentu akan berpotensi membahayakan diri dan pengguna jalan lain.

OBI and yudibatang

nah..bagaimana caranya mengetahui kondisi tubuh saat sedang dalam perjalanan jarak jauh? Apakah harus check up kedokter? nggak usah masbro…ada cara mudah dan gratis untuk mengetahui kondisi tubuh kita saat sedang dalam perjalanan jarak jauh. caranya dengan melihat warna urine atau warna air seni kita. Umumnya air seni ada empat macam dan masing-masing warna memiliki arti atau semacam indikator kondisi tubuh kita. berikut ini arti warna-warna air seni :

warna air seni urine

1. Warna kuning pekat

Artinya anda sangat butuh banyak minum.

2. Warna kuning muda

Arttinya anda butuh banyak minum 2-3 gelas

3. Warna Kuning bening

Artinya jumlah minum anda sudah baik

4. Warna bening

Artinya jumlah minum anda sudah tercukupi.

Nah.. bila air seni anda berada pada level satu dan dua, anda harus waspada. Pengalaman yang saya rasakan saat kondisi air seni berwarana kuning pekat dan kuning muda, badan terasa lemas, agak mengantuk dan konsentrasi berkurang. Banyak-banyaklah minum air putih dan istirahat sejenak.

 

Semoga berguna 😀

7 Komentar

  1. iya sih klo sakit aja dari urine udah keliatan klo warna berubah,,,,apalagi klo warna gelap…bahaya banget tuh kemungkinan nya banyak
    by juni

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.