Orang yang suka “NGOPREK” biasanya pintar mengakali barang kesayangannya yang rusak

Halo brother biker 😀 … Kata “ngoprek” umumnya berarti “uthak-athik” atau DIY (Do It Your self). Biasnya dilakukan oleh seseorang yang memiliki kendaraan bermotor , entah roda empat maupun roda dua. Inspirasi ngoprek umumnya ingin mencoba sendiri atau berhemat… contoh memeperbaiki kaki-kaki mobil yang keseleo, setting karburator, pasang ban sendiri dan lain-lain.

Nah.. konon orang-orang yang suka ngoprek ini bisa disebut juga “engineer”. Dan biasanya lagi orang-orang yang suka ngoprek ini pinter “mengakali” barang-barang kesayangannya yang rusak atawa bodhol.. he..he..

Contoh saja dirumah ada mesin cuci yang motornya nggak mau hidup, terus dibongkar sendiri dan diperbaiki sendiri. Begitu juga yang punya blog selain menyukai oprek-mengoprek motuba dan sepeda motor, juga mengakali barang kesayangan yang rusak. Yups.. yudibatang memiliki sebuah gitar kopong pemberian orang Perancis. Orang bule tersebut blajar gitar nggak bisa-bisa terus gitarnya dikasihkan yudibatang. Nah.. namanya juga gitar abal-abal, tentu gampang rusak. Namun sayang kalau gitar yang rusak nggak diakali, jadi nggak bisa dipakai buat genjrang-genjreng.

?????????????

Yups.. dudukan pasang senar yang dibelakang sudah jebol!! biar bisa tetp dipakai, akhirnya dudukan pasang senar ini saya klem menggunakan baut dan sekrup…he..he… Apakah anda suka “ngoprek”?

14 Comments

  1. ada rasa puas kalau barang yg rusak jadi bagus lg, saya biasanya benerin mainan anak sendiri anak senang saya puas, interaksinya itu loh…

  2. klo motor Honda gak perlu di perbaiki mas, klo rusak jual (harga tinggi) beli baru, makanya life cycle motor Honda skrg singkat, 1-2 tahun sudah facelift, gak usah di simpan lama2 dirumah bukan buat barang hobby. cukup rusak jual beli baru.

  3. Pernah mas,kasus nvl ane baru beli udah rusak tumah master remnya,bingung akhirnya keberes tanya harga 400rbun mahal amir,trus keingrt kalo dirumah ada satria tua yang dah dipensiunkan,berbekal kesabaran karena posisi bautnya beda muter otak dan taraaaaaa,sukses isi 2 hehee hasilnya lumayan memuaskan…

  4. dulu waktu masih miara new smash meteran bensinnya error, cek ke beres, musti ganti pelampung, harga saat itu (2009) 90 ribu, tapi mesti inden. sampe di rumah tak bongkar sendiri, ternyata penahan pelampungnya renggang, akhirnya tak ikat pakai benang kasur buat pengganjal biar rapet lagi, dan berfungsi normal lagi sampe akhirnya ganti address taun 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*