“Information delivery” produk baru Suzuki pusat kedealer daerah sangat lemot!

Halo brother biker πŸ˜€ … Yups..tahun 2016 Suzuki Indonesia terlihat sedang mulai bangkit dari keterpurukan. Hal itu dibuktikan dengan keluarnya produk-produk sepeda motor yang baru. Dimulai dengan munculnya All new susuki satria F Injeksi dan ditahun 2017 ini brojol lagi produk yang benar-benar baru yaitu Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150.

Untuk masalah kualitas produk, Suzuki memang jempolan! Namun untuk masalah pelayanan, Suzuki perlu melakukan improve kususnya untuk dealer-dealer yang berada didaerah.


Berawal dari membaca status facebook dari seorang rekan yang bernama Mbah Jo atau lebih dikenal dengan juragannya Motoblast, saya jadi ngakak sendiri dan penasaran. Begini status Facebooknya :

Membaca status mbah Jo diatas, saya jadi penasaran dan ingin membuktikan sendiri bagaimana “situasi” didealer Suzuki yang dekat dengan domisili saya. Saya coba datang kedealer suzuki pekalongan yang statusnya paling besar dan menjadi acuan suzuki Batang.

*Yudibatang didealer suzuki Pekalongan-jawa tengah

Saya tanya tentang harga On the road Suzuki GSX R150 untuk wilayah Batang-Pekalongan, salesnya tidak bisa memberikan angka pasti. Sisales hanya memberikan jawaban sekitar 30an juta. Padahal Kamis tanggal 18 January 2017, Suzuki Indonesia resmi meluncurkan harga promo untuk duo produk barunya. Saya kembali bertanya tentang harga On the road jakarta, kembali si Sales menjawab “ngeles” .. saya tidak tahu, saya ngikutnya harga Suzuki Semarang-Jawa tengah. Bwehh!! saya tanya lagi.. “Apa nggak pernah buka-buka internet dan cari info seputar produk suzuki?”… Jawaban sisales… Nggak pernah!! Hwuasemmm!! “Ora niat dodolan”.

Ya wis lah… urungkan niat indent motor. Kalau dalam kosakata tehnik mesin ada yang namanya “power delivery” yang kurang lebih artinya “penyaluran tenaga. Maksudnya tenaga dari mesin disalurkan via Rantai kegir belakang dan diteruskan keroda belakang. Nah..!! Sepertinya ibarat power delivery, “Information delivery” dari Suzuki pusat ke dealer suzuki daerah berjalan sangat dan amat lemot!! Yahh… bagaimana mau bersaing dengan kompetitor kalau salesnya yang sebagai ujung tombak penjualan gaptek..he..he..

9 Comments

  1. Pertamax!
    Seumur umur baru ini nulis komen..Salam kenal om Yudi..
    Wah…Sales gitu jelas marmos( marai emosi) disaat kita respect sama produknya dia malah cuek. Dealer Suzuki di kotaku tinggal satu..tapi beda..Buka paling pagi tutup paling sore..

  2. kalo dealer suzuki hero sakti malang sih lumayan bro, salesnya cukup ngerti produk apa yg mereka jual, sayangnya itu dealer udah tutup 6 bulan yg lalu

  3. gimana produknya mau laris, dealernya di daerah2 aja begono yo mas yud, marakna emosi. Sepenting de gaji gal wulan, urusan laris orane ra dipikir wkwkwk salam dari purwokerto mas yud

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*