All New Yamaha R15 VS All New Honda CBR150R, Gantengan mana?

cbr150 vs r15
Honda cbr150v Yamaha r155

Halo brother biker 😀 …. Munculnya sebuah produk baru biasanya akan dicompare atau dibandingkan dengan produk sekelas yang sudah ada. Demikian pula dengan produk sepeda motor… Munculnya motor sport full fairing kelas seratus limapulahan sese….

Yups, All New Yamaha R15 akan dibandingkan dengan produk sepeda motor yang sekelas. Produk motor sport full fairing yang sudah ada adalah All New Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150. Nah.. inspirasi datang dari status FB seorang rekan blogger, Mbah Eka namanya.

Kita bandingkan satu-persatu ya :

1.Area fairing depan

Wind sield atau visor atau bahasa gampangnya kaca difairing atas…. Wind sield All New Honda CBR150R terlihat sangat kecil bin sak uprit, Sedangkan wind sield All New Yamaha R15 terlihat lebih besar dan proposional.

2.Suspensi depan

Suspensi depan All New Honda CBR150R menggunakan Shock biasa sedangkan suspensi depan All New Yamaha R15 sudah menggunakan Up side down. Penggunaan suspensi Up side down tentu mengangkat penampilan… mirip-mirip moge beneran lah..hehehe..

3.Frame atau rangka

Pada bagian rangka, All New Honda CBR150R menggunakan rangka tralis sedangkan All New Yamaha R15 menggunakan Rangka delta box. Mas bro bisa lihat sendiri dipoto.. Rangka delta box terlihat padat dan bisa menutup area yang kopong.

4.Bagian tangki dan fairing samping

Tangki All New Honda CBR150R terlihat membulat dan “kurang menyatu” dengan fairing samping. Tangki All New Yamaha R15 terlihat lebih “menyudut” dan menyatu dengan fairing samping.

Ini hanya opini pribadi belaka… silahkan share pendapat anda 😀

18 Comments

  1. klo jujur pakde.. r15 selangkah di depan ni pakde.. saya juga ngences liat nya..apalagi 19,5 hp pakde..terbesar di kelas nya!!!! monggo kita belik yok pakde..!!!

  2. Desain r15 mengalir dari moncong depan sampe belakang, fairing samping cbr gak nyambung blas apalagi tangkinya,kyak montor modipan.
    Kaki2 juga gagah r15,ban lebih lebar dan usd fork,r15 menang mutlak.
    Mesin? dohc vs Sohc? dohc 17,1ps vs Sohc 19.3ps..serasa mimpi,dohc begitu inferior.
    Jangan mau di tipu pake stiker dohc

  3. 7. gcm – 24th January 2017
    Bentuk tangki cbr kurang cakep… kayak punuk onta..
    ===================================
    Reply : Namanya pelat besi kalau banyak sudutnya pasti tidak akan tahan lama tergerus bahan bakar…jadi ingat banyak kasus Megaproh yang bocor Fuel Tank_nya.
    Ngondah takut dicap Fake Fuel Tank dan main aman.

  4. Sama2 cakep kalo menurut saya. Hanya arah cakepnya yg beda. R15 lebih ke arah cakep elegan. Sementara Cbr cakep racy.
    Tapi khusus sektor belakang,R15 lebih terkesan modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*