14 alasan mengapa pilih All New Yamaha R15 dibanding All New Honda CBR150R (versi komentator)

cbr150 vs r15
Honda cbr150v Yamaha r155

Halo brother biker 😀 .. Yang namanya menulis artikel, inspirasi datangnya bisa dari mana saja. Artikel R15 vs CBR150 inspirasinya datang dari status FB seorang rekan. Nah.. kemarin saya lagi blogwalking disalah satu Blog papan atas, yaitu TMCblog yang diasuh oleh mas Taufik hidayat. Biasanya saya hanya membaca artikelnya saja, namun hari itu saya jadi ikutan baca-baca kometar sampai scrol kebawah.

*Mas Taufik hidayat bersama All New Yamaha R15

Nah..ternyata ada satu komentar yang ditulis akun yang bernama dewa yang menginspirasi saya untuk menulis artikel ini. Yups… 14 alasan mengapa lebih memilih yamaha r15 dibanding Honda CBR150R!! Sekali lagi, ini versi komentator ya… begini screen shoot komennya:

Untuk Harga, actualnya Honda CBR150R ada tiga pilihan dan harganya nggak nyampai 34 juta . mungkin yang dimaksud bro dewa harga varian tertinggi honda cbr150r sebesar 33.650 juta dibulatkan menjadi 34 juta 😀 Nah.. dengan uang segitu, tidak mendapatkan fitur-fitur seperti yang ada pada All New yamaha R15.

1.No USD 37mm

kalau dijabarkan memang benar, suspensi depan Up side down diameter 37mm tidak ada pada Honda CBR150R, karena memang kenyataannya suspensinya pake suspensi biasa.

2.NO UNDERYOKE

Ini lagi kalau ditelaah juga benar, Under yoke maksudnya setang clip on atau setang jepit yang berposisi dibawah segitiga motor. Karena memang kenyataannya setang Honda CBR150R berada diatas segitiga.

3.NO DELTABOX

Yang ini pasti sudah pada tau… rangka Honda CBR150R memang tidak menggunakan delta box.

4.NO ALUMUNIUM BANANA SWING ARM

Swing arm CBR150R memang nggak pake Alumunium banana tapi pake besi kotak CMIIW

5.NO SHIFTING TIMING LIGHT

Maksud bro dewa Lampu indicator waktunya berpindah/naik gigi yang terdapat dispidometer .

6.NO ASSIST AND SLIPPER CLUTCH SYSTEM

System ini memang baru pertama kali diterapkan dimotor 150cc pada All ner Yamaha R15, Jadi sudah tentu di CBR150R tidak terdapat fitur tersebut.

7.NO HAZARD

Maksudnya lampu hazard yang umumnya terdapat pada mobil atau modifikasi motor-motor turing. lampu seinnya nyala kelap-kelip dua-duanya (kiri kanan) CMIIW. Fitur ini sangat berguna pada saat sipengendara dalam situasi “berbahaya” contoh saat riding hujan deras, riding melewati jalan berkabut, atau pas saat ada kondisi darurat didepan pengendara. Yang salah kaprah, penggunaan lampu hazard malah buat gaya-gayaan. oh..iya diHonda CBR150R tidak terdapat fitur ini.

8.NO BUBBLE WIND SHIELD

Kalau brother biker seorang entusiast, biasanya akan sependapat… yups, wind shield Honda CBR150R terlalu kecil.

9.NO VVA TECHNOLOGY

Yah… sepertinya VVA (Variable Valve Avtuation) Technology ini patentnya Yamaha, otomatis tidak terdapat diHonda CBR150R. Kalau mottonya CBR150R kalau nggak salah DNA motogp 😀

10.BAN GAMBOT 140 DENGAN VELK 4 INCH BELAKANG

Ban gambot ukuran 140 dengan velk belakang 4 Inch memang baru Yamaha R15 baru yang menggunakannya. Ban belakang Honda CBR150R ukurannya 130 CMIIW

11.POWER CUMAN 17PS TORSI CUMAN 13,5 NM

Kalau masalah power, pabrikan Yamaha mengklaim power All new Yamaha R15 sebesar 19,3 HP. Jadi secara brosur, power All new Honda CBR150R kalah sekitar 2,3 HP. CMIIW

12.MUKA GEPENG

Ini sepertinya sih subyektif… namun kalau disawang-sawang atau diamati, memang mukanya All New Honda CBR150R gepeng atau bahasa Tegalnya CEPER.

13.MODEL BODY CUNGKRING

Kalau yang ini Yudibatang kurang setuju karena kenyataannya body All new CBR150R lumayan gambot

14.POSISI TERBAIK KEJURNAS IRS 150 2016 NO.14

Kalau yang ini yudibatang nggak tahu, soalnya IRS tahun 2016 nggak ngikutin 😀

Komentator blog R2 sekarang kritis dan pinter-pinter ya…juragane mau barbekyu dulu ahh… 😀

16 Comments

  1. Senjata fbh yg kebakaran jenggot cm dohc…..padahal dohc wala wala…ama er limolas versi lawas aja disentul dikamplengi entek entekan …klo ini mah cukup gigi 3 gas separo udah cukup bt ngamplengi cibi helokitty dohc wala wala..

  2. guyuu ak bosss..

    ak oraa buta merk . d rmh da ninja r15 lm.
    supra jg..tak sawang sawang pncen juoss r15 br d bnding cbr…

    ntah knp cbr kyk bkn design honda…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*