Maverick Vinales..melejit via Suzuki tapi Yamaha yang “memanennya”

Halo brother biker ๐Ÿ˜€ .. Sudah sering terjadi didunia balap plus marketing seorang pembalap yang melejit dan sukses via Suzuki tapi malah Yamaha yang bisa “memanen” hasilnya. Salah satu contoh..dulu Ben Spies (veteran pembalap Motogp dan WSBK) dari Amerika serikat. Melejit via suzuki terus dipinang Yamaha dan sukses.

Nah..Begitu juga dengan Maverick Vinales, Dulu waktu masih dikelas Moto2 nama Vinales kurang dikenal oleh masyarakat awam. Nah..ketika pindah kekelas Motogp dan bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar ditahun 2015 CMIIW, Sedikit demi sedikit masyarakat mulai mengenalnya. Puncaknya diseri Motogp 2016, Nama Maverick Vinales berkibar dengan menorehkan prestasi yang cukup fenomenal!! Berhasil menaiki podium satu bersama Suzuki dan beberapa kali podium 2 dan tiga dengan Motor Suzuki. Prestasi tersebut sekaligus “memecah” rekor suzuki yang tidak pernah podium satu dikelas Motogp pasca kemenangan Crish Vermeulen ditahun 2006.

Sayangnya ketika Meverick vinales sudah “matang”, bukannya tetap diSuzuki tapi malah pindah ke Tim Yamaha. Otomatis Yamahalah yang bisa memanen ketenaran sorang Maverick Vinales. Salah satunya mendaulat Maverick Vinales untuk melaunching dan mengetes jagoan motor sport baru Yamaha, yaitu All New Yamaha R15. Mungkin baru kali ini terjadi seorang pembalap Motogp yang belum mulai balapan tapi sudah dijadikan “mesin marketing” bagi tim yang dibelanya.

Yah.. dalam dunia bisnis sepertinya harus pinter-pinter memanfaatkan sumber daya yang ada dan timing yang tepat. tapi omong-omong All New Yamaha R15 ditunggangi Maverick Vinales bisa pas, keren dan tidak kekecilan. Mantab ๐Ÿ˜€

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*