Antara gixxer 150, R15 dan Motuba, pilih mana?

Halo brother biker 😀 … Kemarin sudah ditulis artikel tentang pertimbangan mau pilih Suzuki GSX-R150 atau All New Yamaha R15. Bagi biker penggemar motor sport full fairing “kecil”, terutama yang masih bujangan atawa masih jomblo tentu jadi ngiler pengin memiliki salah satu dari kedua motor tersebut (yen ono duite ..he.hee..).

Namun bagi biker yang sudah memiliki keluarga, keluarga kecil, pasangan suami istri yang baru punya anak kecil, tentu ada pertimbangan lain selain membeli motor sport full fairing 150cc tersebut. Yups.. dengan “tag line” Hujan nggak kehujanan dan panas nggak kepanasan….Motuba! alias mobil Tua bangka! he..he…

Yuk kita kupas secara pelan-pelan dengan pertimbangan yang masuk akal (sorry!! All new Honda CBR150R nggak masuk list, soale larang! he..he.. )

1.Suzuki GSX R150 dan All New Yamaha R15

Secara umum kedua motor sport full fairing ini memiliki tampilan yang sporty dan keren. Para pemuda biasanya mendambakan memiliki motor jenis ini dan bisa memboncengkan gebetannya mengarungi samudera cinta..he..he.. Walau memiliki motor ini masih kehujanan dan masih kepanasan, tapi memiliki motor ini juga paling tidak menambah kadar “kegantengan” pemiliknya.

yudibatang dan gixxer 150

Apalagi bagi yang suka speed, kedua motor ini cukup lah buat banter-banteran dipantura. seseorang bilang “sensasi naik motor sport itu tidak bisa didapatkan pada kendaraan lain”. Bila brother biker masih bujangan , enerjik, mobail,suka  speed dan tampil keren, salah satu dari kedua motor ini cocok dimiliki.

2.Motuba atawa mobil mekas bin mobil tua bangka

Nah.. seperti yang saya tuliskan diatas, umumnya seseorang yang sudah berkeluarga akan berfikiran memiliki sebuah kendaraan yang tidak kepanansan dan tidak kehujanan serta bisa membawa semua anggota keluarga dengan aman dan nyaman. Pilihannya bisa membeli mobil, beli baru umumnya mahal , kalaupun bisa harus berurusan dengan setan kridit! he..he…

Solusi yang pas ya dengan membeli Motuba. Motuba harganya bermacam-macam umumnya lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru. Nah..Harga motuba yang 11-12 dengan harga Motor sport full fairing 150ccan apaan dong? pilihannya banyak bro…ada motuba minibus, motuba sedan, motuba hatchback. tinggal menyesuiakan budget dan selera anda. Okay,..berikut ini beberapa Motuba yang dibandrol 11-12 dengan Gixxer 150 dan All New Yamaha R15 (28-35 Jutaan).

Motuba Minibus :

1.Toyota Kijang tahun 90an

2.Suzuki Carry tahun 90an

3.Daihatsu Espass tahun 95-2000an

Motuba Hatchback (sedan buntung) :

1.Suzuki Forsa tahun 89

2.Suzuki Amenity tahun 90-93

3.Daihatsu Charade winner tahun 90

4.Toyota Starlet tahun 88-90an

Motuba Sedan :

1.Daihatsu Charade Classy tahun 90-95

2.Suzuki Es Te Em tahun 90-95

3.Timor tahun 90an

3.Ford Laser tahun 95an

Dan lain-lain…

Ingat membeli motuba harus “pintar” seluk beluk motuba dan bila masih newbitol, lebih baik mengajak orang yang tahu tentang seluk beluk mobil. Awas !! jangan sampai kejeglos!! sudah pernah saya tulis dua artikel tips membeli motuba buat pemula ala yudibatang

dan Beberapa poin yang perlu dicek sebelum membeli motuba ala yudibatang

Warning!!memiliki motuba harus siap mental! jangan kaget kalau bentar-bentar jajan.. makanya disarankan bisa ngoprek plus gabung sama komunitasnya. Semoga berguna dan menghibur 😀

 

 

 

17 Comments

    • Dg ini saya nyatakan bahwa ntu orang yg naik GSX adalah Lelaki dr jenis jin tertamFFaaann sealam jin…..😨😨😨😨😨😨😨😨😨😂😂😂😂😂😂😂😂😂😄😄😄😇😇😇😇Buahahahaa…..

  1. dari banyak faktor, kalo yg diwanti-wanti di bagian “memiliki motuba harus siap mental! jangan kaget kalau bentar-bentar jajan.”

    mending kerja lebih giat lagi biar dapet promosi kerjaan + bisa beli mobil murah biar lcgc dan baru 😆

    gak mungkin kalo orang lama jadi biker terus baru nyoba ke dunia roda 4 langsung “bisa” seluk-beluk motor jadul. pengennya punya mobil biar nyaman malah mondar-mandir ke bengkel. biaya benerin bisa buat nambah-nambah DP mobil baru wahduh pusing juga xD

  2. ambil gsx nya aja mbah, kalo ambil r15 kelihatan yamaha banget,masak mau ambil yamaha lagi, cari sensasi lain, kalo motuba ntar masih mikirin servis sana sini, blm lagi pajak dll, kalo ada acara keluarga mending sewa mobil aja, lebih tenang, kalo ambil lcgc baru dgn cara kredit mending kagak deh berurusan ma setan setan riba……vote gsx nya mbah dan di tunggu liputan turing horor lagi bareng motor barunya ntar

  3. alhamdulillah saya sudah pakai motuba amenity, perawatan nya gampang sparepart lumayan banyak dan murah , dari 5 tahun ini miara motuba belum pernah rewel di jalan , karena pas baru beli langsung cek semua kondisi mc dan kaki” , interior standart aja.
    lumayan bermanfaat buat keluarga & pajaknya murah. mirip vixion anak saya

  4. kl dana kita mepet.. sebaiknya tidak mengedepankan ego buat beli motor baru.. kepentingan keluarga lebih utama. kl saya beli motuba dulu.. sesuai budget aja. kl sekitaran harga gsxr150 atau r15, beli yang harganya 25jtan.. sisanya buat spare perawatan..
    setelahnya nabung dikit2 buat beli motor tersebut di atas..
    keluarga senang.. impian kita pun bisa dpt.

    salam

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*