jump to navigation

Nasib perokok dalam gerbong kereta api, tak ada celah buat klepas-klepus lagi February 3, 2017

Posted by yudibatang in : Bikers, Hiburan , trackback

Halo brother biker 😀 .. Artikel OOT nih… Kereta api adalah salah satu moda transportasi yang paling nyaman dan cepat. Umumnya untuk perjalanan jarak jauh, Masyarakat lebih memilih naik Kereta api dibandingkan naik bus. Sekarang, naik kereta api sangat nyaman, walau naik yang kelas ekonomi sekalipun. Yups.. semua gerbongya sudah ada fitur AC alias Air Conditioner atawa pendingin udara, ada toiletnya dan ada “restorannya”.

Penumpang juga sudah tertib, tiket harus sesuai nama sipemegang tiket. Nggak ada lagi yang namanya calo atau naik kereta api tapi bayar diatas, nggak ada lagi naik kereta api duduk diatas atap kereta. Semua tak lepas dari aturan tegas yang diberlakukan oleh menejemen Kereta api. Salah satu aturan yang sangat tegas adalah Dilarang merokok! baik digerbong, dibordes ataupun ditoilet. Setiap beberapa menit ada “woro-woro” lewat pengeras suara seperti ini : “Penumpang yang kami hormati..dilarang merokok didalam gerbong, dibordes ataupun ditoilet..bila kedapatan merokok, maka penumpang akan diturunkan distasiun terdekat berikutnya”. Woro-woro ini bukan isapan jempol… kalau ketahuan ada orang merokok, langsung ditangkap petugas dan diturunkan distasiun berikutnya!!

*perokok klepas-klepus diperon

Dulu sih (kalau nggak salah sebelum ytahun 2014), para penumpang kereta api yang perokok masih bisa klepas-klepus walau kabinnya ber AC. klepas-klepusnya dibordes (ruang diujung gerbong dekat pintu), atau direstoran sambil ngopi. Sekarang nasib perokok sudah tidak ada tempat lagi buat klepas-klepus kalau naik kereta api.

Namuuun… masih ada celah!! Ketika kereta berhenti distasiun untuk menurunkan dan menaikan penumpangpara, para perokok ini akan keluar gerbong berhamburan, menyalakan rokok dan klepas-klepus diperon stasiun kereta tersebut.. Bagi saya yang perokok, hal ini sangat bagus…paling tidak bisa mengurangi beberapa batang rokok bila naik kereta api. He..he..

space for ads

Comments»

1. fnaufala - 3rd February 2017

ngurangi rokok ya mbah

2. kasamago - 3rd February 2017

Disiplin, tertib n tegas dmi kenyamanan..

3. sales motor honda - 4th February 2017

pak… ada ngk artikel kenapa motor matik honda saat akinya soak terus ganti aki yg baru setiap pagi hari mau di stater cuman bunyi tek….Tek…tek… Harus pke disela baru mau nyala. Padahal klakson, lampu riting normal saja. Itu dialami bukan hanya satu motor matik honda saja tetapi ada 3 di antaranya 2 honda vario karbu dan 1 beat injeksi

4. eko354 - 4th February 2017

Sebaiknya memang total berhenti merokok saja, Mas Yudi.

Di samping bakal lebih sehat, uang buat beli rokoknya bisa diberkahkan buat tambahan gizi anak.
Atau buat dana pendidikan anak, sebab biaya pendidikan khan semakin mahal.

5. eka begundal - 4th February 2017

mbah.
kalo stasiun berikutnya adalah tujuan saya,apakah saya boleh merokok di gerbong ka?

yudibatang - 4th February 2017

ora ngerti mbah :v

6. wahyu widodo - 7th February 2017

saya setuju dengan EKO354… sebaiknya duit buat rokok dialokasikan saja buat kepentingan anak istri…. mending suami main motor aja, ketimbang main cewek… betul ga…?? banyak dari teman2 saya lebih meluangkan wktu ketika waktu senggang utk main motor…. disela waktu sudah luang utk anak , istri dan macam keperluan waktu lainnya…. sangat Positif ini mbah…. mending beli moge aja mba, biar bisa bikin vlog seputaran batang & Jateng lainnya… yen ono duitee.. salam super

7. mbah darmo makin pinter - 8th February 2017

udah pernah tak praktekin tuh. tujuan ane tinggal 1 stasiun lg, nah kira2 30 mnt sbelum nympe stasiun ane udud dlu di dpn pintu. tp y itu pas g ada polka. aman2 aj.
toh klo diturunin jg gpp.

8. pemotong kripik singkong manual - 9th February 2017

Sebaiknya memang total berhenti
pemotong kripik singkong manual

9. Roy (Sempak Operpret) - 16th February 2017

Kok gak ada yg ngehina perokok ya? Klo bawa2 2tak pst ada yg ngehina… Padahal sama2 berasap,…

Huehehhee



%d bloggers like this: