Motogp 2017 : Menanti duel head to hed Marquez vs Vinales

Halo brother biker πŸ˜€ … Dimotogp 2017 ada dua nama pembalap yang diprediksi banyak penggemar motogp yang akan kuat dan menjadi kandidat Juara dunia. Yups… yang pertama Marc Marquez sang juara bertahan dan yang kedua adalah pembalap baru Yamaha Movistar! dialah Maverick vinales. Tanpa mengesampingan pembalap yang lain, dua nama inilah yang paling menonjol!

Marquez dan vinales ini sudah menjalani rivalitas semenjak usia dini (umur 7-9 tahun). Namun dalam perjalanan kariernya, Marquez lebih mengkilap dan lebih dulu menapak dikelas Motogp dibandingkan Vinales.


Menurut cerita pemegang gelar dua juara dunia MotoGP kelas 250cc, Sito Pons.

15 tahun yang lalu, Pons menonton sebuah kompetisi balap mini bike di sebuah sirkuit di Spanyol. Pons melihat dua anak kecil yang berduel ketat di posisi terdepan. Kedua anak kecil tersebuat meninggalkan jauh lawan-lawannya di belakang.

Usai balapn selesai, Pons mencoba menemui mereka berdua. Pons melihat Vinales kecil sedang menangis di pit, karena kalah dalam balap tersebut.

Pons menepuk pundaknya dan berusaha menghibur. Menurut Pons ternyata Vinales menggunakan motor 65cc, sedangkan Marquez menggunakan 80cc. Nggak imbang kan!

Nah.. ditahun 2015, Maveric mulai masuk kekelas Motogp dan kembali bersua dengan Marquez.. namun “senjata” Maverick belum setara dengan Marquez. Saat itu Maverick masih menggunakan motor suzuki (masih tim konsesi) sedangkan marquez sudah Juara dan menggunakan motor Juara, Honda RC213V!! Hasilnyapun Vinales belum mampu mengalahkan Marquez… namun ditahun 2016, Vinales mampu mempersembahkan podium juara buat suzuki.

Nah!! ditahun 2017 ini, barulah Vinales mendapatkan “senjata” yang setara dengan “senjata” Marquez. Yups.. Yamaha M1!! Dari tes pra musim, Qualifikasi dan race seri pertema diQatar, Vinales langsung “mempecundangi” Marquez. Vinales berhasil menjadi juara sementara Marquez hanya mampu berada diposisi keempat.

Diseri kedua diArgentina, sebenarnya Marquez sudah leading didepan sementara Vinales tercecer keluar posisi tiga besar. Sayang… marquez apes dan terjatuh serta gagal mendapatkan poin, sedangkan vinales kembali berjaya dipodium satu.

Nah!!.. Diseri ketiga GP America, Marquez berhasil menjadi yang tercepat saat qualifikasi, Vinales mengikuti diposisi kedua. Marquez sangat kuat bila menjalani balapan diAmerica… Nah… inilah saat yang ditunggu-tunggu duel anatar duo spanyol… Marquez vs Vinales!!

Akankah Maequez memepertahankan dominasinya diAmerica? ataukah Vinales bisa mematahkan rekor marquez? Mari kita saksikan bersama πŸ˜€

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*