Sachsenring : 4 tahun berturut-turut “dikangkangi” Marquez, akankah ada yang menumbangkannya?

Halo brother biker 😀 … Balapan Motogp seri 9 di Jerman akan dilaksanankan minggu besok 2 Juli 2017 jam 7 malam. Ada yang menarik melihat catatan sirkuit Sachsenring Jerman selama empat tahun terakhir. Yups… Pembalap yang berhasil menjuarai gp sachserning selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2013 hingga tahun 2016 adalah Si Baby Alien alias Marc Marquez!! dengan menggunakan Motor Honda RCV 213.

Pokoke semenjak Marquez masuk kekelas Motogp, belum ada yang mampu menggeser dominasinya disirkuit Sachserning Jerman.

Bagitu digjayanyakah Marquez hingga belum ada satupun pembalap yang mampu mematahkan dominasinya disirkuit Sachsenring?? Di Motogp tahun 2017 ini sepertinya akan sulit bagi Marquez untuk mempertahankan dominasinya. Secara umum tahun 2017 ini sangat sulit memprediksi siapa-siapa yang bakal juara ditiap seri. Honda dan Yamaha sudah tidak bisa ongkang-ongkang seperti dulu.

09 GP Alemania 10, 11, 12 y 13 de julio de 2014. Circuito de Sachsenring
MotoGP, Mgp, mgp

Yups.. sekarang ada Ducati dengan rider Dovi serta motor monsternya yang membuktikan kekompetitifannya dengan menggapai dua kali podium juara. Belum lagi munculnya pembalap satelit macam Cal Cruchlow, Johan Zarco dan Danilo Petruci yang bisa membikin simbah Rossi kalang kabut dirace sebelumnya. serta berhasil mengacak-kacak pembalap empat L dirace-race sebelumnya.

Ada juga pembalap baru ditim yamaha Movistar yaitu Maverick Vinales yang prestasinya cukup mencenangkan diawal-awal seri dengan menjuarai dua seri berturut-turut. Dan jangan lupa ada Mbah Rossi yang berhasil juara diseri sebelum ini. Balapan semakin seru, performa motor sepertinya sudah seimbang hanya beda-beda tipis. Siapa yang konsisten dan beruntung bisa juara. Siapa yang meleng dan apes bisa ndlosor he..he…

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*