Perjalanan karier dan profil Danilo Petrucci, “From zero to Hero”

Halo brother biker 😀  …. Yups,.. Danilo Petrucci adalah Salah satu pembalap dari Tim Satelit Ducati yang sekarang lagi moncer dan naik daun dibalapan motogp tahun 2017 ini. Secara umum pencapaian Danilo Petrucci hingga memasuki paruh waktu musim motogp 2017 ini menorehkan pencapaian yang cukup bagus dan masih lebih baik dibandingkan dengan pembalap utama dari tim pabrikan Ducati yang bergaji tinggi.

Danilo Petrucci yang juga memiliki nama julukan ‘petrux’ (mirip dengan tokoh punakawan Petruk ), Berhasil menggapai podium tiga diMugello (Ngasepin Valentino rossi) dan podium dua diAssen (diasepin Valentino Rossi) membuat nama Danilo Petrucci melambung tinggi. Siapakah Danilo Petrucci? padahal diawal-awal karir pas masuk kelas motogp nama Danilo Petrucci tidak begitu dianggap.

Mungkin karena ikutnya tim gurem, motornya juga kurang kompetitif dan langganan dibarisan belakang. Namun setelah Danilo bergabung dengan team Octo Pramac racing dengan ‘senjata’ yang seimbang dengan pembalap pabrikan, barulah mata dunia tertuju pada Danilo Petruci.

Danilo Carlo Petrucci lahir pada tanggal 24 Oktober 1990 di Terni, Italia. Perjalanan karir Danilo Petrucci berbeda dengan kebanyakan pembalapa motogp yang lain yang umumnya melewati moto2 atau wsbk. Petruci tercatat memulai karir balapan ditahun 2007 diajang European superstock 600 Championship (masih kalah tenar dari world supersport 600). Dikelas ini Petrucci menggunakan motor yamaha R6 dari tahun 2007 hingga 2009.

Ditahun 2010, Petrucci naik kelas ke Superstock 1000 cup dengan menggunakan motor Kawaski. Dan tahun 2011 berpindah tim dengan menggunakan motor Ducati. Nah… baru ditahun 2012 Danilo Petrucci masuk kekelas Motogp. Bersama tim loda Racing Project, Petrucci membalap hingga tahun 2014.

Barulah pada tahun 2015 Danilo Petruci bergabung dengan tim satelit Ducati, Pramac racing hingga sekarang (2017). Dan ditahun 2017 ini Pencapaian Petrucci membuat mata penggemar motogp tertuju padanya serta membuat segan lawan-lawannya. Delapan seri berlangsung, walau DNF 3x, dipapan tengah 3x dan podium tiga 1x serta podium dua 1x, berhasil mengantarkan Danilo Petruci nangkring diposisi ketujuh klasemen pembalap diatas rider utama ducati Jorge Lorenzo yang berada diperingkat delapan.

Nah… dibalapan seri kesembilan gp Jerman, Danilo Petruci berpeluang untuk naik podium dan menambah perolehan poinnya. Karena Petrucci berhasil menempati posisi kedua dibawah marc Marquez saat kualifikasi gp jerman.

Oh..iya..dilihat dari raut wajahnya, Danilo Petrucci ini orangnya baik dan ramah…hhhmm… pantes juga jadi pemain telenovela :v

 

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*