Review Suzuki Address punya sendiri, skutik kelas eropa nyaman, irit tapi murah

Halo brother biker 😀 … Salah satu produk suzuki Indonesia adalah skutik Suzuki Address. Memang skutik ini sudah lama brojol. Namun nggak ada salahnya saya review karena kebetulan saya memiliki skutik “langka” ini. Yups… dua bulan yang lalu saya meminang skutik Suzuki Address. Motifasi saya meminang suzuki address karena skutik ini jarang yang punya alias anti mainstream plus harganya sangat bersaing dibanding skutik merek lain. Dan tujuan meminang suzuki Address ini untuk keperluan menunjang pekerjaan sebagai sarana transportasi dari Mes ketempat kerja.

Secara desain, Suzuki Address ini cukup bagus, kalem dan “mriyayini”. Namun Secara fungsional, Suzuki Address ini sangat juara!! Built qualitynya mantab! wajarlah…karena suzuki Address selain dijual diIndonesia juga diekspor kebeberapa negara diEropa. Saat pertama kali duduk diatas joknya…mak less…lebar dan empuk serta jok pembungkusnya bersteksur.

Oh,..iya bentuk ujung jok bagian depan juga berbeda dengan skutik pada umumnya yang cenderung “meruncing”. Jok Suzuki Address ujung depannya agak “mendengak” keatas. Keuntungan dari jok address jadi nyaman dinaiki serta nggak “mlorot” kedepan. Dek tempat kakinya lega serta terdapat dua konsol diastas dek bagian depan. konsol ini sangat berguna untuk menaruh barang-barang macam air mineral, jajanan, ponsel, uang koin dll.

?????????????

Lubang kunci kontak sudah ada pengamannya dan untuk membuka bagasi dibawah jok juga caranya lewat kunci kontak yang diputar kekiri. Praktis nggak tratapan dan mbungkak-mbungkuk. Bagasinya cukup lebar dan terlebar dikelasnya.

Saat kunci kontak diputar kekanan, lampu indikator kuning didasbor menyala beberapa detik. pencet tombol start… mesinnya suaranya alus. Putar grip gas…motor berjalan alus, nyaman dan suspensinya empuk. Tidak terdengar suara “kemlokor”. Performa 11-12 lah dengan skutik sebelah.

Kapasitas tangki bbmnya juga lumayan banyak… bisa menampung 5 literan. Konsumsi BBMnya irit… ngisi tiga puluh ribu cukup buat seminggu (sehari dipake p-p 60km). Secara umum saya puas meminang dan menggunakan skutik Suzuki Address ini. ada dua kekurangan menurut saya.. yang pertama belum ada fitur switch pada standarnya. dan kekurangan kedua karena mereknya suzuki. Coba kalau mereknya Honda..tentu laris he..he.. 😀

Oh..iya… suzuki Address ini sudah saya pakai diCirebon sekitar satu bulan. Dan selama itu pula jaraaaang sekali ketemu pemotor lain yang memakai suzuki Address. Satu-satunya pemotor lain diCirebon yang menggunakan suzuki Address dan pernah ketemu adalah seorang pengusaha mebel rotan. Itupun beliau membeli karena kepincut saat tahu saya menunggang suzuki address.

 

 

 

22 Comments

  1. saya pernah pakai juga, overall nyaman sih, lebih enak daripada beat 😀 .. kekurangannya cuman satu ground clearence nya pendek, tapi masalah ini gampang diatasi hehehe

  2. @aulia
    ganti sokbreker pake vario 150 atau KYB yg ukuran 320 (ane pake yg ini)
    ban standar dijamin ga mentok poldur lagi, kecuali desain poldurnya ngawur

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*