Duss! Harga Yamaha Vixion R lebih mahal dari Suzuki GSX-R150

Halo brother biker 😀  … Sekarang ini ada tiga pabrikan diIndonesia yang terjun berebut market motor sport kelas 150cc, masing-masing pabrikan punya jagoan dikelas ini baik yang jenis naked maupun jenis yang Full fairing. Jagoan Honda ada New Honda CB150R dan New Honda CBR150R. Jagoan Yamaha Ada Yamaha Vixion (termasuk Vixion R) dan Yamaha R155 VVA. Yang terakhir Suzuki dengan Jagoan Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R 150.

Masing-masing pabrikan antara Honda, Yamaha dan Suzuki memiliki “bumbu” untuk jualan produk motor sportnya. Umumnya, motor jenis sport full fairing lebih mahal dibanding motor sport naked dikelas yang sama. Nah kusus motor sport 150cc naked andalan yamaha memiliki dua varian, yaitu New Vixion dan Vixion R. Secara sepintas, tampilan kedua motor sama. Perbedaan dua motor itu ada pada besaran kubukasi mesinnya (selisih 5cc) dan fitur yang tersedia seperti Tehnologi VVA (Variable Valve Actuation), Assist and Sipper.

Daaan selisih harganya mencapai 3,5 juta!! (Sudah dapat motor bebek sekend). Memang hingga smester awal 2017 penjualan yamaha Vixion masih tertinggi. Hhhmmm…sepertinya Yamaha Terlalu “pede” membandol Yamaha Vixion R ini. Yamaha lupa tidak “tengak-tengok” dulu harga motor kompetitor. Yups.. bila dibandingkan produk kompetior dikelas yang sama plus sudah “sarungan” seperti Suzuki GSX-R ini, selisihnya harganya mencapai 1.600.000!! Alias harga Yamaha Vixion R ini lebih mahal dibandingkan dengan harga Suzuki GSX-R!!Duss!!

Bagaimana menurut pendapat anda? 😀

13 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*