Lebih baik pusing mikirin pekerjaan daripada pusing gak punya pekerjaan

Halo brother biker 😀 … Artikel OOT nih…kusus untuk laki-laki yang sudah dewasa. Dalam kehidupan sehari-hari kita tak lepas dari yang namanya “masalah” dalam pekerjaan ataupun urusan bisnis/dagang. Ada yang pusing dimarahin atasan yang ngomongnya kadang bikin sakit hati. Ada yang pusing dimarahi kustomer karena pekerjaan tidak sesuai target. Ada yang pusing mikirin target yang belum juga tercapai, ada pula yang pusing mikirin kerjaan yang menumpuk sedangkan kerjaan itu harus jadi keesokan harinya dan lain sebagainya.

*Apa yang dirasakan mbah? Kepalaku pusing cenat-cenut

Kadang kala pusing mikirin pekerjaan kebawa sampai tidur dan muncul dalam alam mimpi he..he  :mrgeen: Lain orang lain karakter dan lain pula dalam menyikapi sebuah masalah dalam pekerjaan. Intinya melakukan kesalahan dalam bekerja masih manusiawilah..sepanjang kesalahan itu tidak terjadi setiap hari dan berulang-ulang. Setiap masalah pasti ada solusinya atau penyelesaiannya. Ingat! jangan ambil keputusan apapun ketika suasana hati lagi emosi.

Menurut yudibatang langkah pertama agar hati tenang ya ambil air wudlu lalu solat dulu bagi yang muslim. Bagi yang non muslim ya berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Setelah itu lakukan hal yang anda senangi.. Bagi seorang biker kadang dengan riding menikmati sensasi berkendara sembari sesekali melihat pemandangan alam bisa menenangkan pikiran. Ada yang ngopi, ngudud sambil nyawang dan mendengarkan suara burung bisa menenangkan hati.  ada yang nyantai minum kopi dan menghisap beberapa batang rokok biar tidak salah paham. Yakinlah sebuah masalah akan ketemu jalan keluarnya. Dan ingat ..Lebih baik pusing mikirin pekerjaan dari pada pusing mikirin nggak punya pekerjaan alias nganggur plus nggak punya uang. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga….pusing!!

Saya sendiri kadang lebih merasa fresh ketika ngopi, ngudud, giataran sembari menyanyikan lagu-lagu yang berani… Rock and roll!! 😀

 

Sssttt…nanti malam ada artikel horor!

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*