Bagi Yamaha Indonesia, ngeluarin Motor Trail 150cc itu “eces” banget

Halo brother biker 😀 …. Saat ini pabrikan sepeda motor yang menjual motor trail 150cc hanya Kawasaki dengan KLX150.Kawasaki KLX 150 ini bisa terjual hingga kisaran 5000-7000 unit/bulan. Kawasaki melenggang sendirian tanpa ada lawan. KLX150 ini juga banyak dipakai untuk kendaraan dinas Pegawai negri Sipil. Menurut kabar dari IWB, “PT Astra Honda Motor dipastikan akan nyemplung disegmen adventure semi cross. Begitu juga Suzuki yang rumornya tertarik kesana. DR200 diduga menjadi ajang test pasar sebelum mereka nyemplung…”

Untuk motor trail kelas “pek go” kemungkinan besar jagoan Honda adalah Honda CRF150L. Nah…bagaimana dengan Yamaha? Biasanya yang sudah-sudah, kalau Honda mengeluarkan jagoannya, Yamaha akan segera mersepon begitu juga sebaliknya. Yamaha Mio vs Honda Beat, YamahaVixion vs Honda CB150R, Yamaha R15 vs Honda CBR150, Yamaha R25 vs Honda CBR250RR dan seterusnya….

Nah..Bagi Yamaha, ngeluarin motor trail kelas 150cc itu “eces” banget. Secara history, yamaha Indonesia pernah menjual motor trail yaitu Yamaha YT115. Diluaran sana juga sudah ada produk motor trail dan super moto yamaha eropa yang berkubikasi 125cc dan bermesin identik dengan mesin yamaha Vixion. Siapa lagi kalau bukan yamaha WR125 dan yamaha WR125x. Oh.. Yamaha vixion yang dari lahirnya sudah dibekali rangka delta box, sangat membantu pemilik vixion yang ingin memodifikasi motornya menjadi motor trail.

*Vixion modif trail (poto dari facebook)

Tampilannya juga proporsional. Bisa jadi kalau Honda ngeluarin motor Trail CRF150L, yamaha akan mersepon dengan Yamaha WR150.. 😀

8 Comments

  1. Bagus juga itu modif vixion..
    Klo rangka delta box sndiri cocok g buat ngetrail? Scara klo diliat dr tampilan mah udh oke.. Klo wr125 tralis ya??

    Kyknya bakal laku wr dibanding crf yang mesin verza

  2. Bagus juga itu modif vixion..
    Klo rangka delta box sndiri cocok g buat ngetrail? Scara klo diliat dr tampilan mah udh oke.. Klo wr125 tralis ya??

    Kyknya bakal laku wr dibanding crf yang mesin verza

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*