Dan dealer yamahapun berubah menjadi dealer wuling

Halo brother biker 😀 … Selama saya wira-wiri riding antar kota, sering saya melihat dealer-dealer motor yang pada “kukut” alias tutup. Yang paling banyak dealer suzuki, lalu ada dealer kawasaki dan Dealer yamaha. Kebanyakan dealer-dealer yang tutup, tempatnya berubah fungsi menjadi toko barang yang lain.

*Dealer Yamaha Arista Plumbon

Nah..kalau Dealer yamaha yang tutup, biasanya akan tetap menjadi dealer yamaha namun namanya berubah. Contoh Dulu dibatang ada dealer Yamaha namanya TERRA MOTOR. Lalu entah kenapa dealer tersebut tutup untuk beberapa bulan kemudian buka kembali dengan nama berbeda yaitu Bahana motor.

*Dealer Yamaha Arista Plumbon berdampingan dengan dealer Wuling

Nah..diCirebon jawa barat, Ada dealer yamaha yang cukup besar didaerah Plumbon dengan nama ARISTA MOTOR. Namun..sekarang dealer Yamaha tersebut pindah kesebelah baratnya. Sekarang dealer yamaha Arista tersebut berdampingan dengan dealer mobil. Yups…Wuling motor! Brand pendatang baru dari tiongkok yang sedang gencar “melancarkan serangan” dengan membuka dealer-dealer baru dikota-kota besar dipulau jawa. Oh..iya info terbaru Yamaha Arista ini masih satu grup dengan Dealer wuling. Pada akhirnya dealer yamahapun ada yang merambah kedealer mobil wuling 😀

20 Comments

    • Saya pernah di Guangzhou China hampir setahun (2010) sewaktu nungguin kapal di dock yard.
      Semua mobil teman2 orang Cina di yard, termasuk mobil yg saya pake (gonta ganti mobil, soale punya yard, tapi umurnua udah sekitar 5 tahunan), truk, forklift, crane raksasa 800 ton, hydraulic mobile lifting unit 600 ton, semua buatan Cina.
      Teman2 ada juga beberapa yg pake Wu Ling buatan lama (modelnya kayak Suzuki Carry minibus), selama di sana alhamdulillah saya tidak sekalipun mengalami trouble, dan yg punya Wu Ling juga nggak pernah kedengaran keluhannya tuh.

  1. pak yudi kayaknya harus dikoreksi deh.. soalnya arista plumbonnya tetap ada disitu hanya pindah ke sampingnya… karena arista juga merupakan main dealernya wuling juga punya yamaha…

  2. Siapa nih yg buat berita.Tolong di ralat ya, untuk dealer yamaha arista plumbon tidak lah tutup akan tetapi pindah di sebelah dealer wuling,karna untuk dealer yamaha dan dealer wuling satu group Arista.

  3. Hanya sekedar info…
    Dealer yamaha arista plumbon masih ada..
    Hanya tempat nya pindah di sebelahnya.
    Bukan “tutup”..

    Wuling motors sendiri masih satu pimpinan sama arista..

    Kebetulan saya kerja di arista..

  4. Cek kmbli bro,dealer Yamaha Arita plumbon msh brdiri d sblah brat dealer wuling
    Dealer Wuling sma Yamaha itu msh 1 group (PT.ARISTA MITRA LESTARI CAB.PLUMBON)

  5. Klo di Bekasi ada dealer Suzuki yg jg jualan Viar, ada jg yg Yamaha jual Viar, ada jg dealer Honda jualan motor Yamaha jg.
    Buat mereka yg penting dpt duid.

    😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*