Mengenal Joe Roberts, Pembalap Amerika yang mulai fight di Moto2

Halo brother biker 😀 … Semenjak mantan pembalap Motogp Nicky Hayden pindah ke WSBK, tak ada lagi pembalap motogp yang berasal dari Amerika. Dulu sih lumayan banyak ada Collin edwards, ben Spies dll. Nah… ditahun 2017 ini pembalap berbakat asal amerika yang akan ikutan balapan dikelas Moto2. Dia bernama Joe roberts. Pembalap yang lahir pada tanggal 16 Juni 1997 mendapat motor pertamanya pada usia 3 tahun dan memulai karir balapan pada usia 5 tahun! menggunakan mini bike 50cc.

Joe Roberts, pembalap pertama yang menyelesaikan Kejuaraan MotoAmerica di musim debut seri ‘2015, akan menjadi pembalap MotoAmerica pertama yang melesat di kejuaraan dunia setelah dipromosikan oleh timnya di FIM CEV Repsol Moto2 European Championship team untuk bersaing di Sisa putaran Kejuaraan Dunia Moto2.

Roberts memenangkan seri MotoAmerica Superstock 600 pada tahun 2015 dengan sembilan kemenangan. Ia juga memenangi balapan Supersport di babak final musim 2015 saat ia melakukan lompatan ke kelas tersebut setelah membungkus mahkota SST600. Pembalap berusia 20 tahun asal California ini akan menggantikan Yonny Hernandez dari Kolombia pada entri tim Moto2 Arginano & Gines Racing (AGR) yang dimulai di seri Brno di Republik Ceko, 4-6 Agustus.

DiFP1 Roberts berhasil menempati posisi ke 14, Namun diFP2 Roberts terlempar keposisi 32. Mudah-mudahan Joe Roberts bisa fight melawan pembalap-pembalap moto2 yang lebuh dulu eksis. dan semoga karirnya berlanjut hingga kelas Motogp sebagai perwakilan pembalap dari amerika 😀

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*