Hasil GP Ceko 2017, Marc Marquez Juara!!

Halo brother biker 😀 ..Marc Marquez Start dari pole position diikuti Rossi kedua dan Pedrosa ketiga selanjutanya berturut-turut Dovizioso – Crutchlow-Lorenzo di Row kedua. Pada awal balapan semua pembalap menggunakan ban basah karena walau tidak hujan namun kondisi aspal sirkuit basah. Marquez memakai ban belakang berkompon Soft. Race dimulai Marquez melesat kedepan diikuti Lorenzo – Dovi – Rossi – Pedrosa dan Vinales. Lorenzo overtake Marquez dan memimpin balapan.  Posisi Marquez terus melorot diover take bebarapa pembalap. Selanjutnya disaat pembalap yang lain berebut posisi terdepan, Diakhir lap 2 Marquez masuk ke Pit lane dan berganti Motor dengan ban Slick.

Menjelang lap 3 berahir, Marquez yang tadinya di Posisi 20 sudah melompat ke Posisi ke13. Lorenzo yang memimpin balapan ikutan masuk Pit lane untuk berganti Motor berban basah diikuti Pedrosa dan Vinales. Dilap ke4 Valentino Rossi sementara memimpin dengan Ban basah. Di lap ke5 Rossi dan Dovizioso Masuk Pit, Sementara Marquez di Posisi ke 2 mengejar Zarco diP1 masih dengan ban basah. Marquez dengan mudah overtake Zarco dan memimpin balapan.

Lap ke 10 Dani Pedrosa naik ke posisi ke 2 setelah over take redding dan Aleix dalam satu lap. Gap antara Pedrosa dan Marquez sudah mencapai 22 detik! Pedrosa berjarak 5,5 detik di depan Petrucci. Di Lap ke19 Gap antara Marquez dan Dani pedrosa 19 detik. Sementara gap Vinales yang berada dibelakang Pedrosa mencapai 6,7 detik. Valentino Rossi yang agak telat berganti motor berhasil mendahului beberapa pembalap didepannya dan berada diposisi keempat. Last lap Marc Marquez masih memimpin di depan Pedrosa. Dan akhirnya Marc Marquez juara di MotoGP Brno 2017 di ikuti Dani Pedrosa diposisi kedua dan Maverick Vinales diposisi ke tiga. Valentino Rossi Finish ke 4 di ikuti Cal Crutchlow – Dovi – Petrucci – Aleix Espargaro.

Strategi tim sangat berpengaruh dibalapan kali ini, Marquez dan tim berani ambil keputusan berganti motor diawal lap dan membuahkan hasil yang manis 😀

 

*poto crash.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*